18

1.7K 302 58
                                    

Semenjak Lucas udah pulang, Doyoung udah gak nemenin Jungwoo lagi dan berakhir dia yang selalu gabut kalo gak ada anak-anak nya sama suami nya.

Sebenernya Doyoung sering diajak buat ngumpul gitu sama Taeyong tapi dia tolak karena mager keluar rumah dan ujung-ujung nya dia maraton lagi drakor yang udah dia tonton.

Doyoung ngeliat jam dinding. "Jam setengah dua, kok Winter belum pulang?" Doyoung tebak pasti anak bungsu nya habis pulang sekolah langsung main layangan dilapangan atau gak lagi main digot.

Doyoung inget kalo belum masak makan siang terus dia buru-buru ke dapur terus dia mikir-mikir mau buat makanan apa. "Bikin yang simple aja dah lagi males bikin yang susah-susah."

Doyoung ngambil tempat garem terus ngeliat isinya udah habis dan terpaksa dia harus pergi ke warung Mba Mia, biasanya sih kalo bumbu dapur habis dia nyuruh Yangyang atau gak Winter buat beli, tapi karena berhubung lagi gak ada siapa-siapa akhirnya Doyoung yang pergi.

–––––

"Mia beli garem." kata Doyoung pas udah sampe diwarung.

Mia ngasih garem yang harganya dua ribuan terus dikasihin ke Doyoung. "Nih Doy. tumben lu yang kesini biasanya anak-anak lu yang kesini."

"Pada belum pulang mereka."

"Oh..." Mia nganguk.

"Yaudah gue duluan ya Mia, bye."

"Oke Doy, sering-sering ke warung!" Doyoung cuman ngacungin jempol terus udah gitu pulang.

–––––

Yangyang ngeliatin Haechan yang daritadi duduk nya gak bisa diem, udah kek cacing kepanasan. Haechan semenjak ditelepon sama orang sikap nya jadi makin gak bisa diem dia, Yangyang jadi pusing ngeliat Haechan gak bisa diem.

"Ngapa sih lo? Daritadi gak bisa diem kek cacing." kata Yangyang.

Haechan noleh. "Kakak gue mau pulang ke Indonesia, gue jadi deg-degan."

"Kok deg-degan, emang kenapa?"

"Udah lama gak ketemu, terakhir ketemu gue pas kelas tujuh SMP, jadinya ya gitu gue jadi deg-degan." jawab Haechan.

"Anjir lama juga ternyata."

"Iya, makanya gue deg-degan, kata Mae kakak gue makin ganteng katanya."

Yangyang ngakat satu alisnya. "Terus?"

"Takut jadi suka gue ama dia." Haechan nyegir.

Yangyang noyor kepalanya Haechan. "Jangan incest lu mbul, entar kak Mark lu mau kemanain."

"Kalo bisa dua kenapa enggak." kata Haechan sambil masang muka songong.

Yangyang muter matanya males terus dia ngeliat jam tangannya yang udah nunjukin jam dua sore. Jam segini dia belum pulang jadi takut pas pulang-pulang langsung digoreng sama emaknya, tapi Yangyang udah janji sama Haechan bakal nganter Haechan ke terminal nanti jam tiga. Sebenernya dia bisa aja pulang dulu kerumah tapi dia mager mending langsung gas aja gitu dari sekolah. Soalnya emak nya itu mah urusan belakang aja, santuy aja.

Yangyang ngeliatin Haechan yang lagi main hp terus ketawa-ketawa kek orang gak waras. Baru beberapa menit yang lalu dia gak bisa diem gara-gara deg-degan nah sekarang dia malah ketawa-ketawa gak jelas.

"Btw mbul," Haechan noleh ke Yangyang.

"Kakak lu yang datang tuh yang kuliah di Chicago?"

Haechan ngegeleng. "Bukan."

Yangyang kaget. "Lah terus yang mana dah, kan kakak lu cuman satu mbul.

"Kakak gue ada dua Yang."

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang