06

3.3K 478 49
                                    

"Cuy ke rumah pak Atuy kuy" kata Asahi sambil nyolek orang yang ada di depannya, Jongho.

"Ngapain? Mau maling jambu dirumah pak Atuy lagi lu? Tobat bang bentar lagi bulan puasa" saut Somi

"Aelah masih beberapa hari lagi santuy aja kali, yuk jong lu juga chan mau ikut enggak?"

Sungchan ngegeleng, "Yaelah hayu buru gak usah belaga nolak lu chan entar disana lu ketemu gebetan lu, siapa nama gebetan lu? Taro? Taro milk tea atau apalah itu" Asahi narik tangan Sungchan.

"Namanya Shotaro bukan taro milk tea" sungut Sungchan gak terima nama gebetannya diubah-ubah kek gitu.

"Ck bucin!, dah lah hayu, eh ya Som kalau ada si Winter bilangin entar nyusul kerumah pak Atuy" pas udah ngomong gitu Asahi langsung pergi diikutin Jongho sama Sungchan dari belakang.

-----

"Makasih ya Karina nanti aku kembaliin tupperware nya" Winter pamit terus pulang dari rumah Karina sambil lari-lari kecil, lagi bahagia dia tuh dikasih bolu sama gebetannya.

Pas dipertengahan jalan Winter gak sengaja liat temen-temennya didepan rumah pak Atuy, tetangga dia.

"HEH JAMAL!" teriak Winter sambil lari ke arah temen-temennya.

Asahi yang tadinya udah siap-siap buat manjat pohon jambunya pak Yuta jadi gak jadi gara-gara diteriakin Winter.

"Berisik lu kunyuk" Asahi nyentil dahinya Winter.

"Sakit ih" Winter ngusap-ngusap dahinya yang sakit sambil manyun manja.

"Lagi ngapain sih? Mau maling jambu lagi ya lu pada? Gua billangin pak Atuy nih" Winter udah siap-siap teriak tapi keburu dibekem Jongho. Winter nyoba ngejauhin tangan Jongho dari mulutnya tapi sayang bekeman Jongho kuat banget dan akhinya Winter dengan terpaksa ngejilat tangan Jongho.

"ANYING! JIJIK!" Jongho ngusap-ngusap tangannya yang habis dijilat Winter ke baju Sungchan.

Winter melet, "Lagian siapa suruh kebekem mulut gua!"

Sungchan nepuk-nepuk bajunya yang tadi abis dipake elap sama Jongho. Gak banyak komen dia:).

"Heh Win berhubung lu ada disini panjatin dong nih pohon entar hasilnya bagi rata" kata Asahi sambil nepuk-nepukin pohon jambunya.

Winter ngakat bahunya, "gak mau!"

"Yaelah masa gak mau, liat noh jambunya pak Atuy udah pada matang tuh sayang kalau enggak dipetik" ucap Asahi sambil nunjuk-nunjuk buah jambu yang udah mateng.

"Kenapa harus gua? Kenaoa enggak Sungchan atau Jongho aja gitu?"

"Mereka gak punya skill buat majat pohon kalau lu kan punya karena turunan dari nenek moyang lo"

"Dih lu kata bekatan kali nenek moyang gua"

"Ya makanya bantuin" Asahi megang tangan Winter mohon-mohon tapi ditepis sama yang punya tangan, "Ogah gua udah tobat"

"Buruan keburu yang punya datang" kata Jongho

"Sungchan!" baru aja dibilangin eh yang punya udah datang:).

"Sungchan kamu lagi ngapain didepan rumah aku?" tanya Shotaro yang abis pulang sekolah. Iya dia beda sekolah dari anak-anak lainnya disekolahin disekolah elit biar gak goblok kek anak-anak disini kata Yuta mah.

"Eh Shotaro" Sungchan ngegaruk kepalanya gak gatel malu dia ketemu gebetan.

"Anjir anjir cabut cabut ada yang punya rumah" Asahi langsung lari bareng Jongho.

Winter cuman ngegeleng liat kelakuan temen-temennya yang 11 12 kek bekatan. "Eh Sung telinga lu napa merah? Lu sakit?"

"Eh enggak" Sungchan megangin telinganya malu.

"Sungchan kamu demam?" tanya Shotaro sambil megangin dahinya Sungchan dan akhirnya yang merah seluruh mukanya.

"Buset hahahahaha lu salting ya Chan" Winter ngetawain Sungchan yang salting karena diliatin Shotaro.

Ceklek...

"Iya makasih ya dek"

"Sama-sama kak"

"Papa?" Winter ngeliatin papanya yang baru aja keluar dari rumahnya Shotaro bareng Winwin. "Papa ngapain dirumahnya om Winwin?"

Taeil kaget ngeliatin anaknya yang baru aja nyiduk dia keluar dari rumahnya Winwin. "Winter papa bisa jelasin jangan salah paham"

"Papa selingkuh ya?! Kok papa jahat sih" Winter ngejatuhin bolu yang daritadi dia pegang terus lari kerumahnya.

Taeil mau ngejar Winter tapi ditahan sama Winwin.

TBC

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang