Taeil udah sampe rumah langsung lari ke rumah. Dia takut diapa-apain sama Doyoung, soalnya pas ditelepon dia ngancem kalau gak pulang selama sepuluh menit dia gak boleh masuk ke rumah tidur aja dipos ronda.
Taeil mau buka pintu tapi gak bisa dia panik terus ngeliat jam tangannya masih jam delapan kenapa pintu rumah udah dikunci aja. Akhirnya dia ketuk-ketuk pintu sambil manggil-manggil orang rumah.
Udah lima menit Taeil ngetuk-ngetuk pintu tapi gak ada yang buka terus dia baru inget kenapa gak telepon Doyoung aja daritadi. Sambungan teleponnya diangkat sama Doyoung, Taeil ngehela nafas lega.
"Dek buka pintunya,"
"Buat apa?" tanya Doyoung dengan suara serak keknya dia habis bangun tidur.
"Mas mau masuk lah,"
"Adek males,"
"Loh kok gitu??" Taeil mulai panik dia takut disuruh tidur dipos ronda. "Yaudah panggilin Winter atau Yangyang aja yang buka,"
"Mereka lagi tidur,"
"Terus mas tidur dimana dek kalau gitu? Masa tega banget mas tidur dipos ronda,"
"Semalem tidur dipos ronda gak apa-apa kali...itung-itung camping," Udah gitu Doyoung matiin teleponnya.
Taeil cuman ngehela nafas pasrah terus pergi ke pos ronda yang deket rumah. Doyoung kalau udah mutusin sesuatu gak bisa diganggu gugat kalau enggak bakal dilemparin panci sama dia.
"Pak Taeil!" Mingyu ngelambai-lambai heboh dipos ronda pas ngeliat Taeil jalan ke arah pos ronda.
Mingyu ngegeser buat ngasih tempat buat duduk Taeil. "Sini pak duduk," Taeil duduk ditempat yang disediain sama Mingyu.
"Kemana aja pak elah, sepi nih pos ronda kalau gak ada pak Taeil, ya kan pak Yuta?"
Yuta yang lagi main kartu remi bareng Johnny noleh ke Mingyu. "Iyain aja dah," jawabnya terus ngelanjut main.
"Tumben Jaehyun enggak kesini," kata Taeil.
"Jaehyun lagi ada urusan dulu entar kalau udah kelar baru kesini katanya-YAELAH ATUY GAK USAH MAIN CURANG LU," Yuta cuman ketawa ngakak aja pas ketauan main curang.
"Gak usah baperan lu John, bang il mau ikutan juga?" tanya Yuta terus Taeil ngegeleng.
"Kenapa nih bang il keliatannya galau amat," Johnny ngomong.
"Iya, lagi galau saya,"
"Asik lah...cerita aja bang kenapa galau?" kata Mingyu.
Taeil nyeritain kejadian tadi siang ke temen-temen nongkrongnya dan dia juga nyeritain tentang dia yang disuruh tidur dipos ronda sama Doyoung.
Mingyu nepuk-nepuk punggungnya Taeil. "Sabar pak...tapi ini juga salah pak Taeil juga sih ngelantarin anak-anak bapak yang kepingin liburan,"
"Ya saya kebamblasan ngobrol sama temen kantor saya," Taeil ngusap mukanya kasar. Pusing dia lama-lama.
"Gak usah galau bang, nih mening nyanyi aja," Yuta nyodorin gitar.
"Lagi males nyanyi saya,"
"Yaudah...lu aja John yang nyanyi,"
Johnny langsung natap males Yuta, "Bacot tuy! Gue kagak bisa nyanyi,"
"Emang gak becus lu mah John," Yuta auto kena jitak Johnny.
Gak lama datang Jaehyun sambil bawa rantang makanan dan langsung disambut antusias sama Yuta, Mingyu.
" Aduh Jae gak usah repot-repot padahal," kata Mingyu sambil ngambil alih rantang makanannya dan langsung di unboxing sama dia. Isinya ada gehu, bakwan sama gorengan tempe.
"Beuh enak! Buatan Taeyong?" tanya Mingyu.
"Bukan buatan Beomgyu yaiyalah buatan Taeyong, lu kalau nanya gak berbobot ya,"
Yuta noyor kepalanya Mingyu. "Tau lu,"
"Eh bang il" kata Jaehyun pas nyadar ada Taeil. "Apa kabar bang?"
"Baik Jae," jawab Taeil.
"Heh itu makanannya jangan dihabisin! Gue belum nyoba," Jaehyun ngerebut rantangnya dari dekapan Mingyu.
"Pelit amat lu Jep sama temen sendiri,"
"Udah udah mening kita main kartu remi aja yang kalah harus traktir gopud," kata Johnny sambil ngocok kartu remi.
"Lu gak mau John?" Yuta nawarin.
Johnny ngegeleng. "Lagi diet gue," Yuta ngakat bahunya terus ngelapin tangannya yang banyak minyak ke bajunya Mingyu.
"Bang elah baju gue bukan elap," protes Mingyu.
"Eh sorry kirain gue elap,"
"Tai lu bang,"
TBC.
Mingyu :: Satpam kampung, masih jomblo, seumuran Jaehyun, sering nongkrong sama bapak-bapak dipos ronda.
KAMU SEDANG MEMBACA
off || Family [ILYOUNG]
RandomKeseharian keluarga Ilyoung bersama anak-anak mereka. - Moon Taeil - Moon Doyoung - Moon Yangyang - Moon Minjeong [BXB GXG] [MPREG] No salpak salpak club!