20

1.7K 279 45
                                    

"Katanya malem ini bakal ada pasar malam deket alun-alun." ucap salah satu pegawai kantor yang bername tag, Joy.

"Serius? Wah udah lama banget gue gak ke pasar malem. Jadi kangen masa-masa SMA gue dulu sering pergi kesana." timpal salah satu nya lagi yang bernama Jisoo.

"Halah kek pernah muda aja." celetuk Taeil.

"Gue pernah muda ya!" Jisoo nunjuk-nunjuk muka Taeil yang tadi ngatain dia. Taeil ketawa-ketawa bareng karyawan lain yang denger.

Emang kadang adegan gelud nya Taeil sama Jisoo tuh suka jadi mood booster nya para karyawan-karyawan di kantor. Mereka tuh emang terkenal deket, ya karena mereka pernah satu SMA sama satu kuliahan dulu makanya mereka sering gelud sama adu bacot di kantor.

Kalo kata Moonbyul mah mereka tuh tom and jerry nya di kantor.

"Pasar malem nya sampai kapan ada Joy?" tanya Eunwoo.

"Sampai satu mingguan." bales Joy.

"Mau kesana juga ah." ucap Taeil.

"Mau kesana juga Mas Taeil? Mau bareng gak sama aku?" kata Joy.

Taeil ngelirik Joy terus dia senyum. "Gak dulu Joy, aku mau kesana bareng suami. Takut nya nanti kalo bawa kamu entar kamu jadi nyamuk lagi."

Joy cemberut. "Yaudah gak apa-apa mungkin lain kali bisa, ya kan Mas?"

"Astaga Joy... Suami orang itu, lu ngapain ajakin suami orang dah yang harusnya lu ajak noh si Moonbin jomblo dia."

Moonbin si introvert yang merasa namanya dipanggil langsung molototin Jisoo si pelaku. "Gue diem ya! Masih aja kebawa-bawa." Jisoo sama karyawan yang lainnya yang ada disana ketawa ngakak ngeliat Moonbin misuh-misuh.

-----

Taeil pulang ngantor dan baru sampai rumah jam lima sore lebih. Dia makirin mobil nya depan rumah gak langsung dimasukin ke garasi karena malem nya dia ada niatan mau ngajak Doyoung jalan-jalan sekalian malam mingguan lah.

"Dek mas pulang." Taeil ngebuka sepatu nya terus dia simpen dirak sepatu.

"Adek dibelakang rumah mas!." teriak Doyoung dari belakang rumah. Taeil buru-buru nyamperin suami nya itu ke belakang rumah.

"Lagi ngapain kamu?" tanya Taeil.

"Lagi merhatiin taneman."

"Taneman kok diperhatiin mas dong yang diperhatiin."

Doyoung ngelirik sebentar ke Taeil. "Apa sih mas gak usah gombal."

"Anak-anak kemana?" tanya Taeil.

"Yangyang ada kerja kelompok di rumah nya Jeno kalo Winter dia keknya lagi main gak tau dimana." kata Doyoung sambil nyuci tangan nya yang abis megang tanah tadi.

"Mas udah makan?" tanya Doyoung sambil ngebantu Taeil ngebuka jas nya. Taeil ngegeleng.

"Yaudah makan dulu sana udah gitu mandi, adek mau nyiapin baju ganti dulu."

"Dek." panggil Taeil sebelum Doyoung pergi ke kamarnya.

"Kenapa mas?"

"Malem ini jalan-jalan yuk?"

"Kemana?"

"Pasar malem."

"Oh okey. Winter Yangyang gimana? Mereka belum pulang mau adek susulin?"

"Gak usah biarin aja mereka. Kita berdua aja ngedate gitu malmingan."

"Kok gitu sih, kasian nanti mereka pulang gak ada siapa-siapa."

"Mereka udah gede dek udah mandiri gak apa-apa lah ditinggal bentar doang."

Doyoung mikir bentar terus nganguk nge iyain udah gitu dia masuk ke kamar nyiapin baju ganti buat Taeil.

-----

Malem nya pukul jam tujuh malem Taeil nungguin Doyoung yang lagi siap-siap lama banget sampai rada bosen Taeil nungguin nya.

"Dek udah? Keburu malem nih." Taeil ngomong.

"Udah bentar." Doyoung akhirnya keluar dengan setelan casual nya dan Taeil bener-bener gak bisa dibikin jatuh hati lagi sama penampilan Doyoung saat ini.

"Cakep banget woah..."

"Gak usah lebay. Ayo buruan pergi keburu entar anak-anak pulang entar gak jadi ngedate nya." Taeil nge iyain terus dia ke depan rumah buat manasin mobil nya bentar terus disusul Doyoung ke mobil.

-----

Winter habis pulang dari rumah Karina ya habis ngapel lagi dia hehehe.

Dan sekarang dia lagi diperjalanan pulang. Semoga aja Mama nya gak marahin dia karena baru pulang jam segini.

Winter ngeliat rumah nya kok tumben mobil Papa nya gak ada digarasi, ngelembur kah? Batin Winter.

Winter mau masuk kerumah nya dan WHAT! pintu rumah nya kekunci. Dia nyoba buka lagi dan ternyata bener-bener ke kunci.

"MAMA BUKA PINTUNYA AAAAA BUKA!" teriak Winter sambil gedor-gedor pintu rumah nya dan sama sekali gak ada yang nyaut. Mana dia gak bawa hp lagi apes banget dah ini mah.

"Mama kemana sih masa iya kabur ya kali." Winter diem bentar mikir-mikir biasanya kalo Mama nya gak ada dirumah kerumah siala. "Oh ya kerumah nya uncle Jungwoo!" Winter buru-buru ngacir ke rumah nya Jungwoo.

-----

Gak kerasa perjalanan dari rumah ke pasar malem udah sampe. Taeil turun dari mobil terus jalan ke arah pintu yang satu nya lagi buat ngebuka pintu buat Doyoung.

"Silakan tuan putri." kata Taeil ala-ala.

"Makasih." Doyoung senyum malu hehehe kapan lagi coba suami nya kek gini.

"Ayo mau main kemana dulu." Taeil ngegandeng tangan nya Doyoung.

Doyoung mikir dulu bentar terus ngomong. "Mau naik bianglala." Taeil mah setuju-setuju aja selama permainan itu aman-aman aja buat jantung.



TBC


Tolong beri banyak aku komentar biar aku ada semangat buat nulis. :)

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang