26

1.1K 170 8
                                    

Jangan lupa vote + komen.

–––––

Besoknya Winter udah dibolehin pulang tapi sorenya dan sekarang dia lagi ditemenin Kakaknya soalnya Mama Papanya lagi pulang dulu kalo sempet mereka bakal balik lagi ke Rumah sakit.

Pas Winter dikasih tau kalo sorenya boleh pulang dia rada ogah-ogahan katanya dia udah lumayan betah di Rumah sakit. Aneh emang.

Ceklek..

"Winter?" Haechan nyembulin kepalanya takutnya salah masuk kamar.

"Kak Haechan! Sini! sini!" Winter langsung excited pas ngeliat temen-temen Kakaknya datang. Ada Haechan, Jeno, Jaemin, sama Renjun.

Beda lagi sama Winter yang excited, Yangyang malah biasa aja pas temen-temennya datang.

"Ngapain lo pada kesini dah?" Yangyang nanya.

"Jenguk adek lo lah yakali ngejengukin elu, ogah gue." kata Renjun terus dia ngasih bingkisan buah ke Winter.

"Aduh Kak Njun makasih loh ya hehehe." Winter terima tuh bingkisannya terus sama dia buru-buru diunboxing.

"Sama-sama Win."

"Winter mananya yang luka? Kata adek gue dia sampe berdarah-darah." tanya Jeno kepo.

Winter yang lagi makan anggur langsung berhenti dulu sebentar terus ngakat poninya nunjukin luka jahitan yang masih diperban. "Ini kak, dijait empat jaitan loh."

Jaemin yang ngedengernya langsung ngilu. "Kamu gak sakit apa enteng banget ngomong dijaitnya." Winter ngegeleng terus lanjut lagi makan apel.

"Aneh emang dia mah Na udah rada sakit otaknya." kata Yangyang dan Winter langsung protes dikatain gitu.

Enggak lama datang juga temennya Winter dan makin sempit dah tuh ruangannya diisi tiga belas orang.

"Lu ngapain Kak disini? Mau ngemandiin mayat?" tanya Sungchan ke Jeno dan langsung kena toyor kakaknya.

"Sembarangan lo kalo ngomong."

"Winter cepet sembuh ya biar bisa main-main lagi." Karina ngomong. Winter gak ngebales tapi ngasih jempol ke Karina.

–––––

Besoknya Winter udah dibolehin pulang sama dokternya terus disuruh banyak istirahat di rumah tapi Winter tetap lah Winter si anak petakilan, bukannya istirahat dia malah main ke pos ronda ngeliatin bapak-bapak yang lagi main catur sampe harus Doyoung susul kesana terus dia jewer telinganya.

Pas mereka sampe rumah Winter langsung masuk kamar dan ngurung diri, ceritanya dia pundung sama Mamanya tapi acara ngurung dirinya gak sampe sepuluh menit soalnya dia ditawarin nasi padang sama kakaknya dan akhirnya pun dia keluar dari kamar.

"Mama Winter bosen pingin main keluar." kata Winter sambil nyuapin lagi rendangnya.

"Ya kamu lagi masa pemulihan nak, besok lagi aja mainnya."

"Tuh dengerin, jangan jadi anak bandel lu." Yangyang ikut ngerecokin.

"Berisik ih, dasar tukang ikut campur entar gedenya kakak jadi tukang es campur."

"Lagi makan jangan banyak ngomong." mereka berdua kena omel Doyoung dan langsung kicep, takut bro.

Sehabis selesai makan semua orang ngumpul di ruang TV nontonin Icha sama Tapasya, tau lah ya film apaan ini.

"Tolol banget anjir si Icha mau aja dimanfaatin sama si Tapasya." Yangyang ngengomentarin adegan film yang ada di TV. "Eh itu mirip lu Dek."

"Siapa?" tanya Winter ngeliatin kakaknya.

"Neneknya Tapasya."

"Anying." Winter ngegebukin kakaknya brutal pake bantal sofa.

"Heh siapa itu yang ngomong kasar." tanya Doyoung sambil meletot.

Winter sama Yangyang pada nunjuk satu sama lain.

"Idih elu yang ngomong main nyalahin aja."

"Tapi kakak yang mulai duluan, dasar beruk!"

"Sembarangan, dasar monyet madagaskar." dan ujung-ujungnya mereka kena jewer Doyoung karena gelud mulu.

"Kalo nonton ya nonton aja gak usah ada acara adu mulut segala." Doyoung ngasih tau dan anak-anaknya cuman diem aja gak berani ngejawab terus suasana seketika menjadi hening karena semuanya pada fokus nonton film yang ada TV.

"WINTERRR WOI KELUAR LO!"

Yang dipanggil langsung ngibrit keluar rumah.

"Heh Sungchan manggilnya biasa aja kali gak usah teriak-teriak kek orang lagi nagih hutang."

Si pelaku cuman cengengesan doang terus dia ngulurin satu keresek gede isi jeruk. "Dari Bubu buat elu."

"Aduh aduh makasih Sungchan sayang."

"Najis!"

"Masuk dulu gak lu?"

"Gak usah, gue mau langsung ke rumah Jongho."

"Ih ngapain?"

"Main lah, elu juga diajak sama dia."

"Bentar." Winter masuk ke rumahnya terus dia kasih keresek jeruk itu ke Mamanya dan sekalian minta izin sama Mamanya buat main, untungnya Doyoung ngijinin.

–––––

Winter, Sungchan, sama Karina baru balik dari kampung sebelah alias dari rumahnya Jongho pas udah magrib. Mereka habis main di rumahnya Jongho.

Kenapa ada Karina? Karena sebelum pergi ke rumah Jongho Winter nyamper dulu Karina.

Akhir-akhir ini juga rumah Jongho udah jadi tempat nongkrong kedua mereka setelah rumahnya Sungchan karena ya rumah mereka berdua banyak makanannya biar kalo main bisa sambil numpang makan juga.

Mereka pulang milih buat lewat jalan sawah soalnya kalo lewat jalan gede takutnya ada apa-apa sama kenapa-kenapa gitu, mana ini habis magrib lagi langit juga udah mulai gelap. Tapi lewat jalan sawah juga gak menghindari kemungkinan buat..

"Akh!"

"Napa Chan?" tanya Karina.

"Kaki gue hampir masuk lobang. Awas kalian didepan sono jalannya udah mulai licin entar kalo lo pada jatuh ke sawah bisa berabe."

"Iye iye, bawel." Winter jalan ngedahuluin Sungchan sambil ngegandeng Karina.

"Eh tau gak sih semenjak gue habis ketabrak gue merasa sensitif gitu."

"Sensitif gimana?"

"Ya sensitif gitu, gue juga jadi sering mencium aroma-aroma aneh."

"Dih gaya bener lu bisa nyium aroma-aroma aneh segala, dah kek roy kiyochi aja lu." Sungchan ngeledek.

"Gue serius anjir! Sekarang aja gue bisa mencium aroma-aroma aneh."

"Winter udah ih bikin merinding aja." Karina jadi merinding gara-gara omongannya si Winter.

"Ets ets bentar." Winter megang tangan Sungchan sama Karina biar berhenti jalan. "Gue sekarang ngerasa mencium aroma–

Bruttttt

ahahahahaha."

"Anjeng! Busuk banget lo Winter!" Sungchan nutupin idungnya terus ngedorong Winter buat ngejauh dari dia.

Karina nutupin idungnya buru-buru. "WINTER JOROK BANGET IH!" dia gak terima dia kena preng:(

"Ahahahahahaaha sorry sorry gue mules ahahaha habis makan cilok pedes tadi siang." Winter gak bisa berhenti ngakak karena berhasil ngeprank kedua temennya itu. Emang ya si Winter itu cewek-cewek rada jorok:( kalo kata Yangyang mah dia cewek produk gagal.



TBC

off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang