21

1.5K 280 16
                                    

Diramein ya~:)


Taeil, Doyoung setelah habis naik bianglala mereka keliling pasar malam sambil bernostalgia ke jaman-jaman mereka pdkt an dulu.

Doyoung ngeliatin satu stand yang banyak boneka nya. Pandangan nya langsung jatuh ke sebuah boneka kelinci warna pink, dia pingin itu.

Doyoung narik-narik baju Taeil yang lagi sibuk ngeliatin beberapa stand yang jualin aksesoris yang lucu-lucu. "Mas mas, mau itu." Doyoung nunjuk stand yang tadi dia liat.

Taeil noleh ngeliatin apa yang Doyoung mau. "Kamu mau itu?" Doyoung nganguk. "Oke, kita kesana." Doyoung habis denger jawaban Taeil langsung ngegandeng tangan suami nya itu dengan excited ke arah stand.

"Selamat malam, mau coba main?" ucap si penjaga stand itu.

Doyoung nganguk. "Mas main ya, adek mau boneka kelinci pink itu." Doyoung nunjuk-nunjuk boneka kelinci pink yang digantung. Taeil ketawa pelan, gemes dia ngeliat kelakuan suami nya itu.

"Okey!, Mba main ya" Taeil nyanggupin permintaan Doyoung. Dia ngeluarin satu lembar uang. Si mba-mba itu habis ngambil yang ditaro Taeil langsung ngasih tiga bola plastik yang harus dimasukin ke lubang sasaran.

Bola pertama gagal masuk. Doyoung langsung ber inisiatif buat lebih nyemangatin Taeil. Dia dibelakang Taeil terus nyemangatin suami nya itu sambil senyum nunjukin bunny smile nya.

–––––

"Ini gimana yaampun gue gak ngerti sumpah." Yangyang nelengkup dilantai kamar nya Jeno. Dia udah gak kuat lagi ngeliat tugas kelompok nya yang gak selesai-selesai karena dia gak ngerti bukan cuman dia doang sih tapi yang lainnya juga.

Lagian kenapa sih guru IPA nya itu harus ngelempokin dia sama Jeno, Haechan. Harusnya kan tuh guru ngasih satu manusia berotak buat dimasukin ke nih kelompok.

"Teu ngarti!" (gak ngerti!) Haechan ngelemparin kertas-kertas HVS yang ada dimeja.

"Heh bego! Jangan dilemparin kertas nya anjing." Jeno nepok bahunya Haechan. Orang yang ditepok bahunya malah bodo amat terus dia ikutan nelengkup bareng Yangyang.

"Kalo kayak gini terus mau sampai kapan selesai nya anjir! Dah lah stress gue lama-lama." Jeno berdiri terus keluar dari kamar nya.

"Lu pikir gue gak stress Jen?! Lu juga gak kerja daritadi!." teriak Haechan frutasi dari dalem kamar. Tapi gak dipeduliin sama Jeno.

Jeno jalan ke arah dapur buat ngambil minuman dingin biar adem. Dia minum hampir habis air nya terus sisa nya dia tumpahin ke kepalanya biar dingin.

Dari belakang tiba-tiba ada yang noyor dia, Jeno langsung noleh. "Heh lu kalau mau keramas di kamar mandi jangan di dapur, gue aduin bubu lu." ternyata itu Mark yang habis pulang dari entah darimana.

"Cepu ah lu, gak seru." Jeno ngebuang botol habis dia tadi.

Pas Jeno balik ke kamar nya lagi dia udah ngeliat dua sosok manusia tambahan di kamar nya. "Ngapain dah pada ngumpul di kamar gue." Jeno ngeliatin San sama Kun yang lagi bantuin ngerjain tugas kerja kelompok nya. Tapi sebenernya yang bantuin cuman Kun doang sih, si San mah cuman bantuin ngerencokin adek nya doang.

"Gini aja lu gak bisa mbul." Haechan ngedelik gak suka ke kakak nya itu.

"Gak usah bacot kalo gak mau bantuin." Haechan ngejauh dari San biar gak digangguin lagi.

Kun ngebantuin Yangyang bikin makalah tentang "Pengaruh Kesuburan Kangkung Terhadap Senyum Kambing." Gak usah ditanya kenapa makalah mereka tentang itu soalnya yang ngasih guru IPA mereka bukan mereka.

"Pantes aja kalian gak selesai-selesai ngerjain nya." Kun ngomong.

"Ya kan, pusing kita tuh daritadi gara-gara nih tugas. Awas aja kalo gak dicek nih tugas kelompok bakal ku demo guru nya di ruang guru." kata Haechan sambil ngedumel-dumel.

"Kek yang iya aja lu Chan." kata Yangyang. "Terus udah gini gimana kak?" tanya Yangyang ke Kun.

"Udah beres itu, tinggal disave aja." Kun ngebantuin Yangyang ngesave makalah nya dilaptop dengan posisi dia yang dibelakang Yangyang. "Nah udah, tinggal di print aja. Mau sekalian kakak bantuin print nya gak?"

"Gak usah entar suruh Jeno aja, dia gak ada kerjaan daritadi."

"Ekhem! Mohon maaf kalo mau mesum jangan disini ya." celetuk San sambil ngeliatin Yangyang, Kun sinis.

"Tau tuh, kamar suci gue jangan dibuat jadi kamar hotel etek-etek dong." Jeno ikut nyeletukin.

Kun yang sadar sama posisi dia langsung pindah tempat, muka dia langsung merah karena malu. Yangyang juga sama terus dia ngedehem biar gak canggung.

Mark datang ke kamar. "Et dah dicariin lu berdua ternyata disini. Ayo katanya mau pergi main ke pasar malem."

Haechan yang mata nya tadi udah lima watt langsung tiba-tiba gak ngantuk lagi pas denger omongan nya Mark. "Hah pada mau ke pasar malem?? Mau ikut dong..."

"Enggak kalo bawa elu entar repot." bales San.

"Ih siapa juga yang nanya situ, Echan nanya nya ke kak Mark."

"Boleh aja sih, makin banyak makin seru. Ikut gak lo Jeno?" Jeno ngegeleng.

"Yangyang ikut juga katanya." Haechan ngegandeng tangan nya.

"Dih apaan! Gue mau pulang."

"Ayo dong ikut njir masa iya gue sendiri entar apa kata tetangga kalo gue pergi berempat bareng kakak-kakak ini."

"Yaudah gak usah ikut kalo gitu."

"Ikut titik! entar lu ikut nebeng sama kak Kun, gak apa-apa kan kak Kun?" tanya Haechan sambil senyum-senyum mencurigakan. Kun cuman nganguk ngeiyain.

Yangyang pasrah aja udah males dia adu bacot sama Haechan. Tenaga nya habis dikuras buat ngerjain tugas.

"Pulang aja sono lu mbul gak usah ikut entar Mae marah."

"Cuman sebentar doang elah."

TBC


off || Family [ILYOUNG] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang