Keesokan harinya subuh-subuh banget Doyoung pergi ke pos ronda mau jemput Taeil yang lagi camping disana.
Pas udah nyampe disana dia ngeliat Taeil yang tidur dengan posisi meringkuk udah mirip kek udang. Sebenernya dia gak tega nyuruh Taeil buat tidur di pos ronda tapi ini tuh permintaan Yangyang sama Winter jadi gak bisa ditolak sama Doyoung.
Doyoung nepuk-nepuk bahunya Taeil. "Mas bangun..." Taeil langsung kebangun gara-gara kaget, Mingyu juga yang tidur disebelah Taeil ikut kebangun.
"Apa apa?" kata Mingyu dengan muka teler nya.
Taeil ngeliatin Doyoung terus nguap. "Apa dek?"
"Pindah tidurnya entar masuk angin kalau tidur disini mulu." Taeil nganguk doang, masih ngantuk dia karena semalem begadang main kartu remi.
Pas Taeil berdiri Mingyu juga ikut berdiri terus hampir ngegandeng tangannya Doyoung tapi keburu ditepis.
"Mau ngapain kamu?!" Doyoung masang muka galak.
"Lah kan tadi disuruh pindah tidur."
"Bukan kamu! tapi suami saya." Doyoung ngegandeng tangannya Taeil terus buru-buru ninggalin Mingyu sendirian.
Mingyu cengo terus akhirnya milih buat balik tidur lagi dipos ronda. Masih ngantuk dia @.@
–––––
"Anak-anak udah bangun?" tanya Taeil pas udah sampe rumah.
"Belum, masih molor mereka jam segini mah entar bangunnya pas mempet mau sekola." jawab Doyoung dari dapur, dia lagi siap-siap mau bikin sarapan.
Taeil masuk ke kamarnya Winter dia ngeliatin anaknya yang masih pules tidurnya. Dia pelan-pelan ngedeketin Winter terus mulai ngelus-elusin rambutnya. "Maafin Papa ya." Taeil nyium keningnya Winter. "Jangan nangis lagi." Udah gitu dia keluar dari kamarnya Winter terus jalan ke dapur nyusul Doyoung.
"Sini aku bantuin." Taeil ngambil alih pisau dari tangan Doyoung.
"Loh gak dilanjut tidur nya?"
"Nanti, pingin bantuin kamu dulu." Taeil ngelanjutin motong bawangnya.
"Oh yaudah aku mau bangunin anak-anak dulu."
"Eh ini mau masak nasi goreng, kan?" tanya Taeil pas udah beres motong. Doyoung ngeiyain. "Aku aja yang masak, kamu bangunin anak-anak aja sana."
"Dih tumben." Doyoung ninggalin Taeil terus mulai ngebangunin anak-anak dan itu tuh butuh sepuluh menitan buat bangunin dua anak yang tidur nya udah kek orang mati.
–––––
Taeil udah beres masak dia langsung balik tidur lagi, masih ngantuk. Winter juga udah bangun dan udah siap buat sekolah sekarang dia lagi sarapan bareng Doyoung. Kalau Yangyang dia lagi mandi.
"Tumben Ma nasi goreng nya pake sosis." kata Winter.
"Bukan Mama yang buat." jawab Doyoung.
"Papa mu yang buat."
Winter langsung keselek. "OHOK! Yang bener Ma, emang Papa bisa masak?"
"Bisa, Papa mu itu jago masak, tau gak waktu itu pernah juara satu bikin tumpeng sendirian."
Winter melotot, gak percaya dia. "Serius Ma."
"Iyalah masa Mama bohong." Doyoung ngebawa piring habis dia makan ke wastafel. "Kalau udah makan nya jangan lupa cuci piring." Udah gitu Doyoung pergi keluar rumah mau beli stok sayur yang udah habis.
Gak lama Yangyang datang terus ikut sarapan bareng Winter. "Kakak entar berangkat nebeng ya."
"Ogah entar kalau ditebeng elu ban motor gue kempes."
"Kakak ih!" Winter nyubit kakinya Yangyang pake jari kaki.
"Aw! Sakit ege." Yangyang ngusap-ngusapin kakinya.
"Aduin ke Mama nih." ancam Winter.
"Sana gak takut gue." Winter ngeliatin Yangyang dengki.
"Pingin tuker tambah kakak bisa gak sih? Capek gue punya kakak macem kak Yangyang."
"Heh! Gue juga kagak mau punya adek kek lu mening gue melihara kambing aja daripada punya adek kek lu."
"Sembarangan! Bye mau pergi." Winter langsung pergi berangkat sekolah. Empet dia kalau lama-lama sama Yangyang.
"Sana sana gak usah balik lagi." kata Yangyang dengan watados nya.
Winter yang udah kalah bacot bener-bener langsung pergi ke sekolah tapi sebelum itu dia mau ke rumahnya Sungchan dulu mau nebeng dia hehehe biar hemat ongkos.
TBC
Ciah masih ada yang nunggu gak ya? 🤔 maaf nih aku jarang update:3 akhir-akhir ini gak mood nulis mulu jadi susah 🙂 terus aku nya juga suka buntu kalau lagi nulis awokawokawok. Makasih ya yang udah nunggu, thx juga buat 2k vote nya 💓💓💓😍. Jangan lupa mampir kek book aku yang disebelah kiw.
[Spoiler next chapter] kerusuhan Doyoung yang nemenin bumil alias Jungwoo yang ditinggal mulu sama Lucas.
Btw akhirnya moment Ilyoung 😭😭🙏.
KAMU SEDANG MEMBACA
off || Family [ILYOUNG]
РазноеKeseharian keluarga Ilyoung bersama anak-anak mereka. - Moon Taeil - Moon Doyoung - Moon Yangyang - Moon Minjeong [BXB GXG] [MPREG] No salpak salpak club!