Kamu menyukai dirinya, sedangkan dia tidak menyukaimu. Seharusnya kamu sadar, ada seseorang yang lebih menyukaimu, bahkan sayang.
•••Bagaimana jika kamu berada di posisi mencintai tetapi tidak dicintai?
Angel dan Aqila duduk di kursi perpustakaan sekolah. Keduanya sedang membaca buku, sebuah novel dan komik yang bisa menenangkan perasaan hati. Juga Aqila yang sangat suka dengan bau-bau buku, cewek kutu buku selalu saja seperti itu.
Keheningan melanda perpustakaan, Aqila yang begitu jutek tak terlalu peduli dengan apa yang Angel ceritakan padanya.
Angel berdecak malas, menoleh ke arah kanan dan kiri, semua orang di sini hanya fokus menatap buku mereka. Entahlah, mungkin Angel tidak terbiasa dengan situasi sunyi. Berbeda dengan Aqila.
"Aqila," panggil Angel. Aqila hanya bergumam tanpa menoleh ke arahnya.
"Angel mau ke kelas aja," ujar Angel.
Lagi dan lagi Aqila tidak menoleh, cewek itu mengangguk singkat membuat Angel beranjak keluar dari perpustakaan sekolah.
"Gak enak banget kalo gak ada Aksel," gerutu Angel seraya menutup pintu ruang perpustakaan.
Hari ini Aksel tidak masuk sekolah, katanya sakit. Angel juga ingin tidak bersekolah, ia mau menemani Aksel saja kalau begini caranya dicuekin oleh Aqila.
Angel berjalan di koridor kelas dengan langkah malas. Rambut panjangnya ia kuncir dua dengan pita bewarna merah muda. Angel duduk di salah satu kursi panjang di koridor, dekat dengan kolam ikan.
"Ikan, Angel mau curhat," monolog Angel seraya melempar batu-batu kecil yang ada di sana ke dalam kolam ikan.
"Angel, jangan lo lemparin batu. Ntar mati ikannya," omel lelaki menghampiri Angel.
"Bayu ngapain di sini?" tanya Angel.
Bayu, kalian masih ingat sama Bayu? Bendahara dua, cowok yang menemani Aksel ke rumah sakit beberapa hari yang lalu. Bayu duduk di sebelah Angel, membuat Angel menggeser sedikit tubuhnya.
"Bayu jangan dekat-dekat," peringat Angel.
"Kenapa?"
"Gak papa," jawab Angel.
"Aksel gak masuk, ya?" tanya Bayu, Angel mengangguk.
"Lo tau gak? Aksel itu sakit, dan kata orang sakitnya Aksel sulit diobatin," lanjut Bayu.
Angel menatap lelaki yang ada di sampingnya, apa maksud Bayu?
Angel tidak membalas perkataan Bayu, cewek manja yang selalu merepotkan Aksel ini kembali melempar batu kecil yang ada di tangannya ke arah kolam ikan.
"Bayu, Angel mau nanya."
Angel berucap, membuat Bayu mengangkat sebelah alisnya. Cowok itu bersender di senderan kursi, kedua tangannya ia letakkan di depan perut. Angel mengatur posisi duduknya, cukup dekat dengan Bayu.
Kalau dilihat dari sedekat ini, Bayu terlihat tampan. Tetapi, tampanlah Aksel dari pada Bayu. Itu menurut Angel.
"Kalo kita liat cowok deketan sama cewek, terus hati kita tuh rasanya kayak sesak gitu. Itu kenapa?" tanya Angel membuat Bayu tertawa lepas.
KAMU SEDANG MEMBACA
3A (TERBIT)
ChickLit(Tamat) Menjelang sore, Angel yang sudah tau watak Aqila kalau lama-lama di mall dan membuang waktu belajarnya pasti akan marah. Dengan gerakan cepat Angel keluar dari mall saat turun dari eskalator. Aksel dan Aqila memandang cewek childish yang ber...