bagian 20:rumah agensi

470 39 7
                                    

Sekarang conan dan Ai tengah keluar dari stasiun shinjuku....
Dilirik ponsel Ai menunjukkan pukul 21.03 malam...





"Sudah malam.....Sebaiknya kita bergegas pulang.....
Ran nee chan-mu itu pasti mengkhawatirkanmu."



No respon dari conan membuat Ai sedikit bingung.....
Tatapannya tampak tegang melihat uj8ung sepatunya...

"Conan.... Conan.... "tidak ada jawaban
"kudo kun.... Hey.... "ucap Ai kedua kalinya 7

"SHINICHI!!!!! "pinta Ai pada ... Pasangan sebayanya itu....





Conan POV

Aku dan Ai menaiki kereta yg menuju ke stasiun tokyo yg tidak jauh dari Beika
Perasaan ini.... Ingatan ini.... Orang orang tadi......apa jangan jangan.... .

"SHINICHI!!!"teriak seseorang yang memanggil asli.. namaku...
"oh... A..  Ada ap Ai? "tanyaku yg mungkin baginya cukup mencurigakan.
"Kamu mikirin ap sih?Aku sudah memanggil mu sebanyak tiga kali.."jawab Ai yg sedikit khawatir padaku.

"tidak apa apa.... Ayo kita naik skate board..... Kita harus bergegas..."ucapku mengeluarkannya.











Mana mungkin aku bilang sekarang klo orang yang mengajak kita makan siang tadi bukanlah komiyama Yuko dan Nishitani hiroaki yang asli......
Kebenaran ini kudapat saat....


Kilas balik
Saat makan malam....

"mana sih pelayannya lama sekali....."ucap Ai yang menyilangkan tangannya di atas meja.
"sudahlah....sepertinya mereka sedang sibuk... Kita tunggu saja.... "ucapku...

"maaf ya nak.... Kau jadi menunggu....para pegawai kami sedang sibuk..jadi kalian pesan apa? "tanya orang itu padaku dan Ai.




"aku pesan Beef Burguignon dan Cafe au Lait......."Ai menghentikan bicaraku...
"itu ada wine nya... Kau ingat umurmu berapa conan..... "jawab Ai...
Ya.. Benar juga bisa jadi wine itu merubah kami seperti semula secara tiba tiba sama seperti Baigar.....

"tolong  Cafe au Lait dan Soupe a l’oignon nya dua ya....."jawabnya pada orang itu....
Hm...salahku sih.... Membawa Ai ke restoran Perancis.hanya ini yg paling dekat dengan stasiun....makanan disini banyak mengandung alkohol....
Tapi kalo di sebut resto.... Ini terlihat seperti kafe......

"Ambil pesanan nya nanti... Aku mau ke toilet dulu.... "ucap Ai padaku.... Dan aku hanya mengangguk... .



Pendengaranku yg tajam membuatku ingin mencari tahu apa yg sedang di bicarakan oleh pelanggan didepan kasir....

"Terima kasih telah menjadi pelanggan setia kami Nishitani san dan komiyama san..."
Kata sang kasir.
"Iya.. ..sejak Ibuku meninggal, tidak ada yg mengajar memasak dan aku harus mencari ide ide masakan prancis.. .karena itu aku ke sini bersama adikku...."kata yang perempuan, komiyama...




"banyak yang mengira kami suami istri... Padahal aku dan dia kakak adik walaupun tiri... Kami akrab......"kata Nishitani.

Dengan cepat aku meraih salah satu tangan orang itu dan bertanya....."Ne Ne! Apa benar anda komiyama Yuko san??? ?"
"iya..kamu... .Conankun kan? Sudah lama tidak bertemu.... Bagaimana kabarmu?genki dayo?"

Jawaban yang aku dengar masih tidak percaya....
"kak... Ayo... Kelas akan dimulai.... "ucap Nishitani pada komiyama....




Kakak? Jadi? Siapa yg kutemui di sitonaki tadi??!!!

meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang