bagian 32:senang bertemu dengan kalian, tapi kami harus pergi

342 23 8
                                    

Ai bersikeras untuk pulang...

"yasudah sebentar... Kk ambil payung dulu..."
Ran keluar dan pergi mengambil payung di lantai atas.

Terdengar sunyi....

Kenapa tidak ada pembicaraan antara mereka?









Conan POV

"kamu belum bilang pada Ran san ya... Klo kita akan pergi saat awal musim panas nanti...tepat saat kita libur kenaikan..."tanya Ai padaku

"ya... Gmn lah... Aku maunya bilang begitu tapi... Kamu tahu sendiri Ran orangnya seperti apa... Jadi aku tidak bisa bilang apa apa... Aku akan beritahu saat hari keberangkatan nanti... "ucapku...

Aku takut Ran tidak akan setuju...
Aku ingin minta Ibu untuk membantuku pergi  dari sini tapi....

Masalahnya sampai saat ini... Aku tidak bisa menghubungi ayah maupun ibu.. .
telepon rumah juga tidak diangkat...
Apa mereka sedang mengerjakan sesuatu?

"ya... Aku tidak mempermasalahkan hal itu jadi.....sepertinya alasan bu jodie memberi tiket buat bulan depan supaya kita bisa ikut ulangan dulu.. .
padahal.. Hal seperti itu tidak perlu kan... "ucap Ai.

"Hm... Iya... Kamu benar... Ngomong ngomong apa alasanmu ingin cepat pulang Ai "tanyaku

"ya... Ada aku baru ingat ada program Yg belum aku tutup di lab bawah... Hakase sedang tidak ada... Kamu tahu kan berbahaya jika rumah itu tidak ditunggu...
Apalagi sekarang rumahmu juga sedang kosong... Jadi kita perlu waspada... ."

"ya.. .kamu benar....soreyori...gmn masalah passport kita.. Apa memang bisa digunakan?"
Tanyaku.

"ya... Setelah aku lihat sepertinya bisa.... Dengan begini kita aman...dan...sekarang aku...merasa....."

Suasana sedikit sunyi sebentar... Terlihat berbeda..

Namun tiba tiba...

"Ai.. Ayo kakak antar... Mumpung tidak terlalu deras..... Conankun jaga rumah dulu ya... "ucap Ran tiba tiba dari balik pintu

"ha'i "jawabku seperti biasa...

"Ai... Hati hati... Aku tahu kamu takut petir kan?"bisikku pada telinga mungilnya itu...

Aku membisikkan sebuah kata kata yg kuharap Ia mengerti...

"eh Conan...ingat... Jangan kemana mana... Tunggu ayahku sampai pulang... Kurasa ada yg salah dengan stok kontak di rumah ini... Ayo Ai chan.. "pinta Ran.

"baik... Sayonara conan ....kun... "ucap Ai seperti biasa... Tapi kali ini...

Dia menggunakan nada riang...
Hihi... Aku suka itu....









Hm... Sekarang sepi... Apa aku lihat dulu stok kontak disana....

================================

Saat hampir sampai ditempat tujuan...
Tak ada pembicaraan antara Ran dan Ai...









Ran POV

Suara deru petir masih terdengar ditelingaku...

Aku melirik Ai chan yg jalan duluan didepan...

"Ai tidak apa apa? Kau kelihatan cemas... Ada apa Ai chan... "

Eh...anak ini kenapa?

"Ai chan... Kamu kenapa... Kamu sakit... Ato gmn... Bilang sama kakak... Apa conankun mengatakan hal buruk padamu.... "

meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang