Pada hari hari berikutnya terlihat
seseorang bangun lebih awal di hari libur seperti ini... Siapa lagi kalau bukan conan... Tanpa perlu di bangunkan Conan sudah bangun dan sarapan.hari ini Ia terlihat rapi, mengenakan baju kaos putih dipadu dengan jaket jeans birunya..dan tas punggung (kalau kata aku sih namanya westbag pokoknya yg serong itu...)"conan kun...?! Kau mau kemana.... Bawa tas dan skate board segala... Mau main ke mana? Tidak ikut kakak jalan sama sonoko?"
Tanya kak Ran sambil merapikan meja makan...
"Aku ada janji kak... Jadi tidak bisa ikut... "jawab conan yang mencari sepatunya di rak sepatu...
"e.. ..eh.... "senyum Ran menggoda...
"Janji dengan siapa? "lanjutnya"Ya....so... Sore wa... To..tonikaku.... Aku ada janji....aku jalan ya.."kata conan terburu buru.
Ai POV
Aku melirik jam di ponselku.... Sudah lewat lima menit dari janji yg di berikan...
"aku yakin pasti dia itu..... "potongku yng melihat Conan ngos ngosan...."wari ne Ai... Ada masalah kecil saat dirumah.... Gome gome... "ucapnya seraya memohon padaku...
Rasanya aku ingin tertawa.Tapi aku harus terlihat keren...
"Hm... Ya... Baik lah... Ayo cepat.... Jadwal keberangkatan kereta ke kota Kawasaki Pukul 07.30 "jawabku...Conan melirik jam tangannya... Terlihat jarum jam sudah hampir menuju... "ayo cepat Ai.... Hanya tinggal 10 menit lagi keberangkatan..."
Dengan segera... Conan dan Ai berlari menyusuri jalan menuju ke kereta.
"kalau begini kita tidak akan sempat.. .."kataku panik melihat conan yg juga ngos ngosan..."Ai! Lompat kemari! "Teriak conan...
Bagus juga idenya.... Membawa skate board pemberian hakase.....Kami sampai di stasiun kereta.... Kami harus menuruni tangga dan saat itu...
Aku tidak habis fikir...Bukan apa apa.... Dia membawaku menuruni tangga melalui pegangannya diatas skate board sampai aku harus memegang erat tubuh kecil itu ya....
Syuuuuuuuuuut...
Tepat saat pintu keret ditutup... Diriku dan conan tepat masuk ke dalam kereta....
Untung nya tidak ada orang yg berdiri di depan pintu itu jadi kami aman.. 😁CONAN POV
Kami melewati beberapa stasiun sebelum menuju kota kawasaki....
"ne conan...apa kita sudah sampai? "ucap Ai yg kelihatannya memegang erat terus bahuku..
Sontak aku menoleh ke arah wajahnya dan melihat wajahnya begitu pucat.
"ada apa denganmu Ai.? "lalu aku memeriksa keadaannya.
"sepertinya aku dehidrasi,makin kesini sepertinya kereta ini makin ramai.... "ucap Ai...
Ya... Itu benar... Setiap berhenti di stasiun kereta, banyak penumpang yg menaiki kereta ini...Ttttttttttt(anggap jk suara kereta hampir berhenti.):)
Aku mempercepat langkahku dan membawa Ai ke tempat teduh di bangku bawah pohon...
Ada kedai disana, jadi aku membelikan air untuk Ai berharap Ia cepat pulih..AI POV
Aku sangat beruntung memiliki dia yg peduli padaku saat kapanpun...
Kuambil minuman yang Ia beli untuk memulihkan tenagaku...
Bagaimana tidak...
Entah kenapa aku bertingkah seperti itu tadi pagi....
Sejak pukul 5 pagi tadi...aku sibuk memilih pakaian yg akan aku kenakan...
Ya... Biasanya aku selalu fashioned dalam berpakaian...
Tapi ya sudahlah....
Aku melihat sekeliling dan aku menemukan sesuatu...
Saat aku hendak berdiri, Ia menahanku..."kau mau kemana? "Tanyanya padaku
"lihat, ada toko di sana, barangkali mereka menjual peta tentang daerah ini.... "ucapku menunjuk ditoko sebrang sana...
"Biar aku ambilkan, kau diam saja disini....sebentar "
Bergegas Ia berlari ketoko seberang dan menanyakan benda itu..."dari sini kita harus pergi ke blok 3 prefektur nigasawa, daerah sitonaki"ucapnya menunjuk ke daersh yg akan kami tuju...
Aku dan Conan pergi ke blok tiga dengan skate board yg di bawa tdi.
Kupegang erat erat bahunya agar aku tidak terjatuh...
"Ai, kau baik baik saja kan? Kalau mau kita bisa istirahat dulu... "
"Tidak usah.... Terjebak dikereta sesak sudah cukup buatku... Oh... Ada kantor pos disana... Kita tanyai saja petugas di sana... "jawabku menolak....Setelah bertanya dan melewati beberapa jalan, kami sampai di sebuah gedung yang cukup besar...
Tertulis di sana Sekolah Dasar Toiho kota kawasaki...."sepertinya kita lewat jalan yang benar..."jawabku...
Di belakang sekolah itu terdapat sebuah perumahan zaman edo yang amat indah....
Author POV
Betapa terkejutnya conan dan Ai bahwa ditempat itu banyak sekali pengunjung....
Wajar saja...saat ini hari libur dan banyak wisatawan lokal yg berkunjung kemari....Kriiiiiiiiiiuk....
Mendengar bunyi itu Ai bicara pada conan
"hm.... Sudah waktunya makan siang.... Ayo kita cari tempat untuk makan.... "
"hm..... Kau benar.... Baiklah ayo kita coba kedai di sebelah sana.... "kata conan...Mereka pergi dan menuju sebuah kedai makanan untuk mengisi tenaga....
"boku.... Kamu ke sini sama siapa? "tanya seorang pelayan dipintu depan pada Ai dan conan....
"ka... Kami kesini bersama orangtua kami.biarkan kami masuk"jwab Ai....
"maaf dek.... Disini anak anak harus bersama orang tuanya kalo tidak.... "
"Dia bersamaku.... Iya kan.... Conan kun??? "jawab seorang wanita muda yg sedang hamil dan suaminya yang menuntunnya..."oh.... Begitu... Maaf mengganggu anda... Silahkan duduk dan tunggu menunya ya... Permisi.... "kata pelayan itu.....
Kira kira siapa wanita itu???
Bersambung....
Tunggu bagian selanjutnya ya
Maaf lama update soalnya lagi jarang main hp..
Ide juga tersumbat gara gara banyak yg author pikirkan untuk lanjutan chapter ini...
Terima kasih telah membaca...
Semoga enjoy...
Arigatou gozaimasu... 😉
KAMU SEDANG MEMBACA
meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"
Historia Cortasemua karakter hanya milik Aoyama gosho seorang.... aku pinjam karakter aja Dan ini cuma cerita doang kok... Alias fanfic doang jadi...... Semoga enjoy aja ☺ kisah Edogawa conan yang mencari kebenaran.hampir selesainya APTX 4869 tidak membuat dete...