21:jika masih ada waktu

458 32 11
                                    

Conan POV

Beberapa hari setelah pencarian yang cukup panjang......
Aku dan Ai pergi ke sekolah bersama....

Pagi ini sekolah cukup sepi... Yang kami lihat hanyalah anak anak kelas 6 yang datang lebih awal untuk jadwal piket sekolah..
Ada yang menyapu di tempat penyimpanan sepatu...ada yang membersihkan ruang guru, ada yang menyapu koridor...... Dan jika ada, ada yang belajar di sepanjang lorong untuk menghadapi ujian sekolah beberapa bulan lagi...







Saat itu lah tepat setahun aku dan Ai hidup dengan wujud ini....













Aku dan Ai melewati beberapa anak kelas 6 yg sedang berdiri,mengobrol.....
Ada juga yg berlari bermain kejar kejar kejaran......

"heh.. .seperti anak kecil saja...."ucapku disela berjalan

"hem...memangnya detektive ini nggk pernah ya bermain kejar kejaran....."goda Ai padaku.

"yaelah... Memangnya ilmuan ini ndk pernah main begitu saat kecil"jawabku membela diri.









Ai sedikit berteriak dan bicara padaku
" anata..... Dengar ya...kejar kejaran itu permainan kekanak kanakan.... Harusnya mereka belajar untuk menghadapi ujian sekolah... Bukannya bersantai. "

"hm... Iya iya...aku kan hanya bercanda.... Ai tidak bisa ikut alur....."ucapku


Aku dan Ai memasuki ruang kelas dimana kelasku berada...ya... Untuk saat ini.


"ngomong-ngomong,apa informasi yang kita dapat sudah kamu susun..? Terutama soal info BO..."tanyaku pada Ai.




"belum... Ada beberapa berkas lagi yang belum aku buka... Soalnya kebanyakan di flashdisk itu adalah foto kakak..."jawab Ai.

Mendengar soal foto, aku jadi teringat sesuatu yg ada di handphoneku...
Aku merogohnya dari saku dan melihat sesuatu......

Aku rasa Ai ingin tahu apa yg sedang aku lihat....



Dengan mata sinis sedikit sombong aku menirukan gaya Ai yg selalu menatap ku seperti itu....
"nani... "ucapku....





Bukannya kepo malah dia bertanya balik dan menyerang dengan lidah pedangnya itu...
"Ara.... Buat apa aku kepoin detektive ini.... Palingan foto me......."
Sebelum omogannya makin jauh.... Aku membuatnya menatap layar HPku untuk meyakinkan bahwa yg kulihat adalah.....

"hey!! Dimana kau mendapatkan foto itu?? Itu kan.... Bukannya itu ada dilaptop dirumah????? "Katanya panik sekaligus wajahnya Memerah sekali lagi....

"cepat hapus foto itu dari hpmu!!ayo kemarikan!"ucap Ai lagi....

"shiranai......tidak apa kan... .aku menyimpannya.... "tanyaku pelan karena kulihat,sepertinya kelas ini semakin lama semakin ramai....hanya saja anak anak itu yg belum datang....

"hm... Baiklah... Tapi awas kalau kamu punya foto diriku tanpa izin dariku.... "katanya sambil mengepalkan tangan.

"iya... Iya....ha?"aku merasakan ada yg datang menghampiri.

Sementara teman,sahabat tidak,bisa dibilang pacarku ini sedang berfikir
"ad ap.. ....."
"ststtttttstt.... Tiga.... "
Apanya yg tiga pikirku









"dua.. ."
Apa jangan jangan....
















"satu.... "
Oh tidak... Ini dia















meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang