Bagian 29:sebuah misi tanpa sang detektive

299 30 5
                                    

Ayumi POV

"itu...... "






"A!! Conankun dan haibara!!!!"ucap mitsuhiko dan Genta.

'ale?conankun no.. Ai chan? 'batin diriku...


Kelihatannya... Mereka terlihat bersenang senang....
Kenapa conankun mengisengi Ai chan seperti itu?
Biasanya malah ai chan yg mengisengi conankun....



Hm... Sejak kejadian ditaman... Aku tidak pernah bicara pada ai ataupun conan kun.... Apa conankun membenciku?? Karena aku bertanya soal itu pada Ai chan?? Apa aku pantas memanggil dan bermain bersama mereka lagi....


"mereka mau kemana lagi tu!! Sepertinya mereka akan bersenang senang... Ayo kita menemui mereka..."usul genta

"itu benar... Ayo ayumi chan... "ucap mitsuhiko mendesakku tiba tiba... Ya... Aku jawab oke saja...









"ayolah... Ai... Iya deh... Aku iyakan perkataanmu barusan... Jangan ngambek.... "









Sesaat kemudian
Conan mengambil sikap... Diikuti Ai yg berdiri diam seperti biasa...






"oi... Omaera.... Kenapa kalian ada disini?bukankah kita sedang libur... Harusnya kalian ada bersama keluarga kalian... Kenapa berkeliaran?? "kata conan pada kami bertiga....


"itu terserah kami... Inikan jalanan umum... Siapapun boleh lewat sini.. .lalu klian sendiri kenapa ada ke sini....?! "tanya mitsuhiko tegas...


"s... Soal itu..."




Kulihat gerak gerik conankun dan Ai chan berbeda...

Mataku menarik perhatian pada sebuah bingkisan di tangan conankun.....Hm...kelihatannya seperti sebuah kotak....

"apa kalian mau mengantar sesuatu? "tanyaku... Berharap jawaban mereka jujur...

"oh... Yoshida san... Kau tahu...itu hebat... Analisismu sudah jauh berkembang... "ucap Ai chan padaku dan membuatku tersipu malu...


"ehm...ehm.... Ano..apa kami boleh ikut....? "tanyaku sedikit malu mengingat terakhir kali aku bersikap tidak sopan pada Ai chan....


"itu benar... Detektive cilik harus selalu bersama kan.... "


"A!??! Itu kan obatan herbal dri cina... "ucap mitsuhiko...

"i... Ini untuk keluargaku di hokkaido... Ibuku memintaku untuk mengantarnya langsung ke sana.... "jawab conan.



"sa...kalo kalian mau ikut tidak apa apa... Lagipula tidak jauh.... Iya kn......?! EDOGAWAKUN??!!! "ucap Ai yg menekankan nama conan....




"eits.... Fyuh.... Ya sudah.... Tidak apa apa... Yg penting kita jangan sampe terpisah dan kalian harus bersikap baik...."ucap Conan...


"apa maksudnya dengan perkataan itu? "Di Hokkaido....



"na Conan...kita sudah berjalan cukup jauh di kompleks ini.... Dimana rumah keluargamu itu? "pinta Genta yg sudah berjalan loyo dibelakang.



"tunggu...sebenarny kamu tahu atau tidak rumah nenekmu itu... "tanya Ai pada Conan...


"tunggu... Aku sedang berfikir.... Hm...oh... Ini dia rumahnya...."ucap conan...


Mereka berhenti disebuah rumah yg sederhana namun indah.... Tampak pekrangan rumah dipenuhi oleh bunga dan juga tumbuhan...



"wa... Rumah yg indah.... "ucap Ayumi...


meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang