Bagian empat

1K 67 1
                                    

Pagi hari yang cerah.... Cahaya matahari menembus kaca jendela kamar itu. Terpantul cahaya itu ke wajah anak kecil yang sedang beristirahat di kasur kesukaannya. Alhasil.... Anak itu terbangun dari tidurnya.... Perlahan Ia bangun dari tempat tidurnya"em........sudah pagi..... Sebaiknya aku bersiap ke sekolah... Kudengar hari ini ada latihan musik... Ya.... Memang membosankan tapi.... Dalam wujud seperti ini aku tidak bisa diam saja.... "

"eh.... Shinichi..... Kmu sudah bangun?? Mau ke mana?? Kamu kan masih sakit...Ayo... Istirahat.... Kmu lupa... Hari ini ulang tahun mu... Ibu bilang akan membuat pesta kecil untukmu... Jadi kamu istirahat saja.... Ayah sudah bilang pada Ai untuk mengundang teman teman kecilmu nanti sore...jadi kamu harus sembuh ya.... Ayah punya kejutan untukmu."goda yusaku pada putranya yg haus akan misteri.

"Benarkah? Dimana itu?apa di sini? Aku mau melihatnya! "ucap conan.
"tunggulah sampai nanti sore.... Kalau sekarang nanti tidak seru...."yusaku meninggalkan kamar....

"hm.... tapi'kan sore Msih lama.."Katanya sambil melihat kearah jendela....Terlihat seseorang yang sedang berjalan gembira menuju kesekolah...conan terus memperhatikan wajah riang itu... Tanpa sadar ia tersenyum sendiri...pipinya memerah... Senang melihat wajah Ai yang tersenyum seperti anak kecil....

Tanpa sadar... Ada seseorang yg melihat perilaku conan seperti itu...
"apa yang kamu lihat Shinichi? "tanya ibunya itu.... Conan terkejut"eh??!ibu.... Sedang apa disini?? "tanya conan.
"kamu.... Ibu'kan sudah bilang untuk istirahat.. ""iya ibu...... "jawab conan yg sudah bosan dengan omelan ibunya....

Sore hari tiba.... Datanglah teman teman sekelas conan mulai dari Ayumi, genta, mitsuhiko, Ai,megumi,maria,takuma,dll...tidak lupa juga Ran,heiji,kazuha dan juga profesor agasa

"wah.... Kuenya terlihat enak... Ayo kita makan... "ucap genta yang sudah mengusap usap perut besarnya itu....
Ayumi menegaskan... "tidak.... Jangan dulu... Conan kun belum meniup lilinnya jadi tidak boleh...iya kan kak ran?? "
"itu benar.... Ngomong omong dimana orangtua conan?? Dan juga shinichi tidak ada di sini.... Bukankah hari ini ulang tahunnya juga??? "tanya ran pada yukiko. Dengan cepat conan menjawab... "oh... Itu...ayah dan ibuku sedang sibuk...jadi mereka tidak sempat ke sini.... Kalau  shinichi nii chan..... "
"Shin-chan sibuk dengan kasusnya baru baru ini sampai ia lupa dengan orangtuanya. Karena itu aku merayakan ulang tahun conankun sebagai gantinya.... Ia kn conan kun?? "tanya yukiko.... "em.... Iya... Itu benar

Seharusnya ibu tidak perlu berlebihan...

Saatnya meniup lilin.... Conan berdiri di bantu oleh ibunya karena tubuhnya masih lemah... Ia melihat angka tujuh di lilinnya....senyum datar terukir di wajahnya sekilas... Mengingat lilin itu kembali ia tiup sama seperti 10 tahun lalu.... Heiji yang memperhatikan Tertawa kecil mengundang perhatian kazuha yg di sampingnya..."kenapa kw tertawa heiji?? Apa ada yg lucu..?? "
"Ah.... Tidak.... "

Conan meniup lilinnya... Semuanya bertepuk tangan kemudian dilanjutkan dengan memakan kue dan hidangan lainnya... Conan duduk di sofa dan di sampingnya ada Ai.

Ai bertanya..."hei... apa kau sudah baikan? Belakangan ini kw sering sakit.. Apa itu karena....""tidak kok... Aku hanya kelelahan saja... Karena beberapa waktu lalu aku dan kogoro no oji san menangani banyak kasus dalam 1 hari... "jawab conan

Di sisi lain... Ayumi, Genta dan Mitsuhiko memperhatikan conan dan Ai... "ne ayumi chan.... Bukankah menurutmu conan kun dan haibara san cukup dekat.... "tanya mitsuhiko

Ayumi mengambil beberapa makanan dan menuju kearah conan dan Ai.
"ne conankun.... Mau roti ini??? Ada kismis lho di atasnya... Rasanya pasti enak... "tanya ayumi tersenyum riang....

Mendengar kata kismis.... Conan langsung ketakutan... Ia turun dari sofa perlahan mundur mengingat Ia benci yg namanya kismis...apa lagi mencium aromanya...
"ayolah conan kun.... Aku membawanya untukmu... "ucap ayumi... Conan bersembunyi di belakang sofa... Ia bicara..."tidak ayumi chan... "
Karen merasa kasihan melihat tingkah laku tantei kun... Ai angkat bicara... "gome Yoshida san.... Edogawakun...tidak Suka kismis....."

meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang