bagian kedua

1.2K 68 3
                                    

Tampaknya conan benar benar tidak bersemangat hari ini."ya....sudahlah kalau profesor tidak ada.lagipula tak menggunakan Kacamata selama beberapa hari tidak terlalu buruk..."
........
..

Sore hari tiba....
"sampai jumpa conan-kun!! "ucap gadis ayumi penuh riang begitu juga dengan mitsuhiko dan genta.
Tersisa conan dan Ai yang ada di sana. Mereka pulang bersama sama.. Ai menatap wajah conan yang termenung menatap bola kesukaannya....

"hei kudo kun.... Apa jau sedang ada masalah? "

"Tidak....em....jangan khawatir....lagipula...apa kau berani sendiri di rumah?? "tanya conan pada Ai.

"ya.... Kuharap baik baik saja.... Tidak masalah mungkin.... Memangnya kenapa? Kau mau melakukan apa di rumah ku??! "tanya Ai mulai curiga.

"Tidak..... !!aku hanya khawatir padamu itu saja! Ja.... Matta ashita ne.........."lambai conan saat melihat Ai sudah berada di drpan gerbang rumahnya.

"terima kasih kudo kun karena sudah khawatir denganku.... "ucap Ai dalam hati..

Sementara itu.. Di rumah Mouri Ran... Teman masa kecil shinichi A.K.A conan.. Terlihat conan memakan makanannya dengan lambat... Tak biasanya detektive kecil itu kelihatan murung.... Wajah ran yang agak murung juga memperhatikan conan

"ne....conan kun... Ada apa? Apa kau sakit?... "tanya ran khawatir.

"tidak apa apa kok... Aku hanya sedikit letih... Kurasa aku akan tidur sekarang... "ucap conan yg makanannya masih banyak tersisa di piring...
Ia berjalan menuju kamarnya dan
Tidur di balik kasur lipatnya...

Di samping itu ran juga sedang termenung sedih... seperti ada sesuatu yang di sesalinya....terdengar suara gumaman kecil "shin..ichi.. "
Wajah itu.... Mirip sekali....
Mungkin aku hanya bisa membayangkan dirimu yang kecil ugu

Keesokan harinya terlihat conan sedang telfonan dengan seseorang.
Sementara Ran tengah tersenyum menuruni tangga... Ia melihat adik kecilnya itu...sedikit sedih hampir ingin menangis... Ada apa yg mengganggunya?

"conan-kun kenapa?? "tanya Ran khawatir... ""kudengar dari ayahku kayanya kamu tidak enak badan.pasti dari semalam?... Apa kamu sakit?? Coba kakak cek suhu tubuhmu.... "

saat ingin di sentuh.... Conan tiba tiba berdiri dan bicara...
"tidak apa kok... Eh iya ran nee chan...aku mau kerumah profesor... Mengambil
Sesuatu....."

"apa baik baik saja? Dimana kacamata conan kun?? "
Tanya Ran.
Conan bicara"aku lupa membawanya.sekarang ada dirumah profesor....sampai jumpa ran nee chan"teriak conan menjauh...




Sementara di sisi lain didalam mobil...

"Hei...hari ini Ayah dan ibu membeli makan kue .apa Ayumi mau??"tanya Ibu Ayumi...

"Ya ..tentu saja ...oh eh .itu kn..."

Syuttt....

"Wah...menghilang....tapi sepertinya melihat.... aku benar yg tadi itu Conankun..."




Bersambung..maaf kependekan..

meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang