bagian 31

308 25 8
                                    

"siapa orang yg lebih mengenal organisasi itu? "









Ran POV

Cuaca hari ini terlihat mendung sejak pagi... Apa akan datang hujan?
Semua pekerjaan rumah sudah selesai dan ujian akhir juga sudah berakhir.. .itu artinya saat ini pasti anak anak itu sedang mempersiapkan diri untuk ulangan...

Bagaimana keadan mereka di sana ya... Lebih baik aku mengecek mereka...
Oiya... Sekarang kan juga hampir jam makan camilan... Aku bawakan minuman hangat dan biskuit saja...ya... Itu saja.. .mereka pasti senang....

Perlahan aku membuka pintu kantor ayah...
Kata mereka itu tempat paling cocok buat belajar...apa benar ya...

"hei gentakun...ayolah... Kita harus serius belajar sekarang... "ucap mitsuhiko.

"Gentakun.....hari ini semuanya bekerja keras untuk belajar.....kita kan mau naik ke kelas 2...sebelum itu kata bu guru kita harus ikut ulangan dulu... Baru bisa naik... "bujuk Ayumi.

"Kojimakun... Kalo kau bersikap seperti itu.. Maka tidak hanya kami yg kesusahan...percuma saja orangtuamu menyekolahkan dirimu kalo dirimu sendiri tidak niat belajar......minna... Biarkan saja... Yg tidak naik kelas juga dia sendiri kok.."ucap tegas Ai.

"Aa.. ...aku tidak mau itu terjadi... Baik baik aku akan belajar... Ini sudah kulakukan.. "
ucap genta mulai membuka buku.. .

Anak itu memang bisa bisanya ya mengancam seperti itu...
Mereka semua terlihat serius....
apa aku masuk sekarang ya...

"oi haibara.. .kau memarahiku tapi kenapa tidak memarahi conan... Lihat dia di sana... Duduk dikursi paman kogoro begitu dan bukannya belajar... ."balas genta...

"sudahlah,jngan hiraukan dia.. .kalian fokus saja menghafal huruf kanji ini...kudengar ujian kelas satu ada menulis kanji...karena itu kalian harus bisa hafal huruf kanji sebisa mungkin..."jelas Ai..

"haibara san benar... Aku juga tidak mau kalah... Aku akan mendapatkan nilai yg bagus agar haibara bisa memujiku... "ucap mitsuhiko tanpa sadar...

Ucapan mitsuhiko itu...
Apa dia sangat menyukai Ai chan? Bahkan demi Ai..
Dia serius belajar seperti itu?
Tapi...

Yg kutahu adalah...
Conan dan Ai sangat dekat...
Bukannya nanti akan....

"hai anak anak... Wah.. Kalian sedang serius ya... Ini.. Kakak bawakan minuman hangat dan juga camilan...pasti lapar'kan?"ucapku menaruh nampan penuh ini dimeja ayahku...

"wah?!!! Camilan... Asik... Hore!!!saatnya makan !!"ucap Genta kegirangan.Dibalik kursi Ayah...

Terlihat..

Ale? Conankun? Dia tidur disaat seperti ini? Apa dia tidak belajar?

Apa dia bergadang lagi?

"Ran san... "sahut Ai padaku sambil menggeleng pelan...

Apa maksudnya...

Jangan ganggu conankun?

"Ran onee san... Bagaimana cara menulis kanji Ayumi? Bisa ajarkan ayumi? Ai chan bilang kalo kak Ran bisa membantu..."ucap dek Ayumi padaku tiba tiba

"oh...Baik lah bisa kok... Lagipun kakak sedang santai... Sini kakak ajarkan.... "

"dasar conankun... Mentang mentang pandai memecahkan kasus bukan berarti tidak belajar...oi conankun!!"ucap Mitsuhiko.

'Hm... Tidak sopan sih... Ada yg bertamu dia malah tidur...
Harus dibangunkan....'pikirku

"tak apa... Biar aku saja yg mengatakannya..."ucap seseorang.
Itu Ai....

meitantei conan "pilihan Yang Di Buat Untuk Ingatan Yang Di Lupakan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang