#18

229 20 2
                                    

"Samatoki,kau kenal orang itu bukan ?" Tanya Keith menatap kearah Riou

"Samatoki ? Siapa ?" Jeha mengerutkan dahinya

"Hanya seseorang yang aku kenal,aku pikir dia mengenalnya juga"

"Kau kenal orang yang dimaksud Keith,Riou ?"

"Oh aku.."

"Kita bicara diluar" Keith menebang bahu Riou lalu pergi keluar diikuti oleh Riou

"Mereka kenapa sih ??" Tanya Jeha bingung

"Entah.Sudah kau istirahatlah,aku harus kembali ke tempat kerjaku"

"Jangan mengadu pada Jowoon atau kau mati,Kim"

"Whatever~" Sahut Dongha pergi

"Kau butuh sesuatu,Jeha ?" Tanya Jooin

"Dimana pacarmu,suruh dia datang cepat.Ada sesuatu yang harus aku bicarakan dengannya"

"Dia sedang diperjalanan kesini,mungkin sebentar lagi sampai"

"Kau ingin apa ? Biar aku ambilkan"

"Tidak perlu,aku ingin tidur sebentar bangunkan aku kalau pacarmu datang" Jeha kembali berbaring dan memejamkan matanya

"Dari mana kau kenal dia ? Maksudku orang yang bernama Samatoki,kau tahu dari mana ?" Tanya Riou

Saat ini mereka sedang berada ditaman kecil disekitar area rumah sakit.Keith menghidupkan pematik api lalu membakar ujung rokoknya.

"Aku pernah berkerja bersamanya,2 tahun lalu aku direkrut oleh perusahaan yang keluarganya kelola dan aku ditugaskan menjadi pengawal pribadinya.
Namun setelah 2 tahun aku berhenti dan kembali kenegaraku"

"Dan sekarang kau bekerja pada Jeha ??"

"Tidak juga.Jujur saja,aku dipekerjakan oleh Ayah Jeha untuk mengawasi anak-anaknya terutama Jeha.Tapi dia sadar kalau aku mata-mata Ayahnya dan dia hampir membunuhku tapi akhirnya dia menawariku perjanjian dan pekerjaan baru"

"Lalu bisa kau katakan bagaimana orang sepertimu bisa ada disini,aku tahu kau bukan orang biasa.Ayahmu adalah seorang Jendal panglima Jepang dan Ibumu seorang Ilmuan hebat,keluargamu dilatar belakangi dengan reputasi yang bagus tapi kenapa anaknya menjadi pengasuh disini"

"Aku terlibat suatu masalah dan membuatku harus berakhir dinegara ini"

"Aku dengar dari Jeha kalau kau pernah berurusan dengan orang-orang Mongli ? Kau pernah menjadi korban perdagangan manusia bukan ??"

"Ah..itu"

"Kau bisa bercerita padaku kalau mau" Keith mengehembuskan asap rokoknya perlahan

Riou menghela nafasnya lalu mulai menceritakan semua apa yang telah terjadi padanya pada Keith.

"Keluargamu dibunuh ?? Bagimana bisa ?"

"Aku juga tidak terlalu tahu karena saat itu sedang ditugaskan diperbatasan.Mereka menuduh kalau Ayahku melakukan kudeta dan membuatnya dihukum mati lalu soal Ibuku,aku tidak mengetahui kematiannya karena dia diculik dan jasadnya tidak ditemukan.Semuanya hancur dan aku diasingkan,tapi aku tahu Ayahku tidak akan pernah melakukan sesuatu tanpa dasar apapun,aku tahu mereka menyembunyikan sesuatu tapi aku tidak terlalu mengerti apa yang sebenarnya terjadi.Yang aku tahu kalau mereka melakukan hal itu dengan sengaja karena takut sesuatu yang besar akan terjadi"

"Aku pernah beberapa kali betemu Ayahmu saat aku bekerja disana dan aku menyadari kalau orang-orang dipemerintahan tidak menyukai Ayahmu..Hmm aku tidak begitu tertarik dengan dunia politik jadi aku pulang saja"

MaddogTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang