Abis pulang dari taman malemnya kami gak tenang.
Was-was banget takut-takut kalo nanti Mingyu sama Vernon beneran di panggil ke rumah dan di hukum. Tapi sebelum itu udah pasti kamu di panggil ayah kamu buat kasih ke jelasan.
Jungwoo bener-bener keras, bahkan dia tadi berani berperilaku gak sopan ke Mingyu yang notabenenya adalah atasannya.
Ini bukan kondisi yang baik. Udah pasti abis ini kamu di karang keras ketemu Mingyu, Mingyu di larang keras ketemu kamu bahkan gak boleh deket-deket rumah komandan, dan mungkin Vernon di kasih peringatan keras.
"Kok jadi ruwet gini sih!" Ucap kamu sambil acak-acak rambut.
Kamu dapet telpon tiba-tiba.
"Assalamualaikum ummu Nadia." Itu ummu Nadia guru ngaji kamu sekaligus istrinya pakde kamu yang punya pondok pesantren di Jombang.
"Walaikumsalam, hari ini kenapa gak ikut zoom? Ummu tunggu-tungguin kamunya gak gabung-gabung." Hari ini kamu lupa banget kalo ngaji.
Karena kemaren Jum'at gak ngaji, kamu jadi lupa hari ini jadi gak ngaji.
"Aasifaatun yaa ummu, aku lupa buat aktifkan zoom karena tadi ada di luar rumah."
"Kemana? Ummu telpon ayah kamu katanya kamu bimbel dari pagi. Ucap yang sebenarnya (y/n)." Guru ngaji kamu itu masih terus suruh kamu buat jujur.
Sebenernya kalo dia tau kamu tadi sama laki-laki bukan mahram, lebih di omel lagi kamu.
Karena gak mau cari masalah lagi, kamu pun jujur yang sebenernya.
Selesai cerita semuanya, Ummu Nadia cuma bisa diem aja tau kelakuan ponakannya kaya gini selama 8 bulan.
"Ummu gak mau marah, ummu udah sering ingetin kamu buat gak berduaan dengan yang bukan mahram. Mungkin kalo laki-laki bule itu masih bisa di toleran karena dia ajudan pribadi mu, tapi kalo laki-laki itu? Dia bahkan bukan siapa-siapa kamu gak ada hak kamu buat ketemu dia dengan alasan apapun kecuali darurat. Itu bukan keadaan darurat (y/n), ini godaan kamu dari setan karena kamu sudah di jodohkan. Dengan orang yang di jodohkan dengan kamu pun, kamu gak pernah ketemu iya kan?" Omel ummu Nadia yang buat kamu nangis.
Kamu gak ngerti lagi harus jawab apa, kamu emang salah gak bisa ada alasan lagi buat kamu ngeles.
"Ummu, gak akan omong sama ayah kamu tapi ummu minta kesadaran kamu sendiri. Pilih jalan yang tepat di jalan Allah, tinggalkan laki-laki itu dan terima takdirnya. Pernikahan kamu memang masih dua tahun lagi, tapi jaga diri kamu baik-baik untuk laki-laki yang mau di jodohin sama kamu." Ucapan ummu Nadia buat kamu makin kejer nangisnya.
Semuanya udah nentang kamu buat sama Mingyu, jadi buat apa sekarang mikirin Mingyu lagi?
"Ummu, aku gak minta yang aneh-aneh tapi kalo laki-laki yang di jodohin sama aku pun kayak gak ada perhatian sama sekali ke aku. Aku gak cari pelampiasan, tapi ummu laki-laki yang sering sama aku bener-bener bisa memposisikan aku dengan benar." Pembelaan kamu sedikit.
Nadia yang ada di sebrang cuma bisa pijit pelipisnya.
"Ini pertama kalinya buat kamu jatuh cinta. Itu fitrahnya manusia itu normal, tapi kamu harusnya bisa membedakan mana yang datang dari Allah mana yang datang dari setan." Kamu mematung denger jawaban Nadia.
Ucapannya cukup buat kamu tertampar dengan fakta bahwa ini semua datangnya dari setan.
Kamu jadi goblok kalo udah masalah kaya gini.
"Mau semanis apa kenangannya, mau sebaik apa perlakuannya, mau bagaimana perhatiannya jika itu membuat kamu lupa dengan Allah itu berarti gak baik buat kamu. Jika Allah kasih jalan kamu dengan laki-laki itu pasti akan ada jalannya juga. Sabar, ikhlas, dan terima semua dengan lapang dada. Biar Allah yang selesaikan semua urusannya."
Cukup kata-kata dari ummi Nadia hari ini yang buat kamu sadar dan tertampar.
Kamu putusin buat duduk di kursi belajar dan ambil secarik kertas untuk Mingyu.
Mungkin surat terakhir yang bisa kamu kirim ke dia. Kalau suratnya di balas kamu gak akan mau balas lagi.
Tentang Jaehyun, mungkin kamu bisa terima dia lagi sedikit-sedikit dengan berjalannya waktu.
2 tahun kemudian....
Kamu jalan cepet-cepet dari parkiran menuju kelas.
Kelas udah di mulai dari 10 menit yang lalu, kamu kesiangan karena lembur tugas kuliah yang banyak banget.
"Assalamualaikum pak, maaf saya terlambat." Seisi kelas auto liat ke kamu semua.
"Iya silahkan duduk." Kamu nurut dan duduk di kursi kosong di pojok karena cuma kursi itu yang kosong.
Untung hari ini kelasnya pak Wooseok yang selalu baik ke kamu.
Iya baiknya ke kamu doang ke yang lain gak bisa toleransi.
Setelah kelas berjalan sekitar 2 jam setengah akhirnya kelas selesai juga. Semuanya udah bubar kecuali kamu sama dosen kamu itu. Kamu masih nungguin Somi sama Lami yang katanya masih di kelas.
"(Y/n), hari ini ada waktu?" Tanya Wooseok dari kursinya.
Kamu udah ngebatin, dia pasti mau ngajak makan siang lagi.
"Saya free tapi setelah ini ada acara dengan teman-teman saya." Wooseok oh aja.
"Mau makan siang bersama?" Tuhkan bener pasti ngajak kamu makan siang lagi.
"Hmm... Saya... Gak bisa karena sudah ada janji dengan tenan saya." Padahal kamu belum bikin janji buat makan siang sama Somi Lami.
Udah sering juga kamu ngeliatin satu-satunya cincin yabg ngelingkar di jari manis kamu tapi tetep aja dia gencer sama kamu.
"Ya sudah lain kaki mungkin kita bisa makan siang bersama." Kamu cuma senyum menanggapi.
Gak sadar diri emang, padahal agamanya beda sama kamu.
Ini tahun ke tiga kamu kuliah kedokteran alias kamu masih semester 5 kedokteran tahun ini.
Di tahun ini juga ayah kamu terakhir menjabat jadi danyon sebelum pindah tugas lagi jadi pangdam jaya Siliwangi gantiin ayahnya Jaehyun.
Tapi kamu bakal tetep ada di Bogor buat selesain kuliah ini.
Udah 3 tahun semenjak kamu dan Mingyu lost contac, selama 3 tahun juga kamu berusaha lupa adanya Mingyu.
Sesekali kamu ketemu Mingyu kalo ada pertemuan di mayon dan kamu masih terus berusaha buat gak ketemu dia.
Sedangkan hubungan kamu sama Jaehyun jadi jauh lebih baik. Walaupun kadang dia gak peduli tapi sekali ketemu dia perhatian banget.
Di tahun ini juga kamu dan Jaehyun bakal sah di mata hukum dan agama.
KAMU SEDANG MEMBACA
OM OM??[1]⛔ IMAGINE KIM MINGYU X YOU X JUNG JAEHYUN ⛔
FanficKenapa harus di hadapkan pada 2 pilihan yang sulit, kalau bisa memilih kedua pilihan tersebut?? Jaehyun atau Mingyu? Kenapa tidak keduanya?! note: cerita ini cuma fiksi belaka yang di karang dengan sepenuh hati oleh arindasss🌼 Start: 15 Januari 20...