OM OM 4

1.9K 306 18
                                    

Sorenya abis pulang sekolah, kamu langsung beres-beres terus mandi, sholat. Mumpung katanya Somi sama Lami ada les pasti mereka gak di asrama abis pulang sekolah.

Jadi kamu putusin buat jalan-jalan sore pakek sepeda keliling asrama sama Vernon pakek sepeda. Nggak bonceng tapi pakek sepeda sendiri-sendiri.

Tadinya emang mau di bonceng tapi nanti malah takutnya orang mikirnya kamu pacaran sama Vernon.

"Udah siapa belum?!" Teriak Vernon dari luar rumah.

"Iya ini udah selesai." Kata kamu yang baru selesai pakek sepatu.

Kamu pakek celana kulot coksu sama swetter warna hitam. Terus pakek pashmina warna coksu juga.

Kamu ada pikiran buat iseng dikit sama Vernon.

"Aku cantik gak?" Tanya kamu tiba-tiba buat Vernon entah kenapa jadi salting.

Kamu bingung sendiri Vernon malah ngalihin pandangannya.

"Iya udah cantik kok." Kata Vernon.

Bukannya apa-apa, Vernon tuh takut dia suka beneran ke kamu kalo kamu sering jailnya kaya gitu. Sadar diri dia siapa kamu siapa:")

Kamu putusin buat naikin sepedanya dari pada masih ngeladenin Vernon. Kamu juga aslinya takut dia jadi suka beneran.

Ini pertama kalinya kamu muter-muter asrama ini sebelum penyambutan. Biasanya kalo penyambutan bakal di ajak keliling juga buat liat-liat.

Vernon ada di sebelah kamu sesekali jelasin tempat-tempat yang ada.

"Ini bangunan apa?" Tanya kamu sambil tunjuk bangunan yang agak panjang.

"Itu kantor Persit Kartika Chandra Kirana."

"Yang itu?"

"Itu gudang senjata."

"Itu-itu?"

"Kamu kan tau itu tempat gym." Kata Vernon yang mulai kesel sama kamu.

Dari awal masuk batalyon gak ada berhentinya nanya. Sengaja biar Vernon sedikit senyum. Karena hari ini kamu liat Vernon terus-terusan bekuk mukanya.

"Jangan ke lapangan voli ya." Ucap Vernon yang bikin kamu bingung.

"Kenapa? Kan aku mau muter-muter."

Masalahnya kalo kamu sama Vernon kesana udah pasti Vernon di kecengin sama temen- satu baraknya. Gak cuma baraknya tapi dari barak sebelah juga pasti ikut ngecengin.

Kamu pun berhenti di pinggir jalan tepatnya di depan rumah orang yang kebetulan lagi banyak ibu-ibu ngerumpi.

"Om Vernon sama siapa itu? Pacarnya ya?" Kecengan dari ibu-ibu sini.

Vernon itu termasuk ganteng sebatalyon. Banyak ibu-ibu yang ngarep Vernon jadi mantunya. Tapi apa daya Vernon juga masih males cari pasangan.

"Bukan bu, anaknya komandan." Ucap Vernon yang ngecilin suaranya di akhir kalimat.

Ibu-ibu situ langsung oh sambil bisik-bisik lagi.

"Ayo deh kelapangan voli." Kamu langsung senyum terus lanjut goes sepeda ke lapangan voli.

"Anaknya komandan baru ya?"

"Biasa aja gak sih? Cuma tinggi aja."

"Karo anak ku yo jek ayu anak ku adoh." (Sama anak ku masih cantik anak ku jauh)

"Anaknya biasa aja, Danyon sekarang pasti biasa juga."

"Genit gitu gak sih?"

"Kayaknya manja ya."

Rumpi ibu-ibu yang iri liat kamu.



















Sesampainya di lapangan voli bener-bener rame karena lagi ada pertandingan kecil-kecilan mengisi kekosongan waktu sore abis apel.

Anak gadis kalo kesana mata udah pasti auto seger karena bujangan di sana pada lepas seragam loreng atau kaos loreng mereka karena keringetan.

"Udah kan? Udah puas? Ayo lanjut jalan."

"Ntar dulu lah bang kayaknya seru kalo main teriak-teriak gitu gak bisa diem." Kata kamu yang terus liatin orang-orang main voli.

Emang kalo main tuh rame banget suara
Full bujangan semua yang main. Ada paling beberapa orang bapak-bapak disitu yang lain pada nonton doang.

"Non." Vernon noleh kebelakang ternyata Mingyu yang disana."

"Siap bang!"

"Sama siapa?"

"Siap! Anaknya komandan bang."

Di batalyon junior kalo ngomong sama seniornya ada aturannya. Selalu di kasih siap, izin, maaf, itu udah aturannya dari dulu tiap ngobrol.

"Oalah... Yang waktu itu..."

"Bang, aku lanjut ke lapangan ya." Kata kamu terus lewat jalan yang bener-bener gak enak buat di lewatin.

"Izin bang mau melanjutkan perjalanan."

Mingyu baru juga mau minta di kenalin, kamunya malah udah ngacir duluan ke lapangan.







Di lapangan ternyata lebih sepi. Cuma ada satu orang yang lagi lari sore.

Kamu duduk-duduk di tempat pelataran buat olahraga sit up. Gak ngapa-ngapain sih disana cuma enak aja suasananya karena abis hujan.

Vernon ada di belakang kamu dengan jarak 100 meter karena lagi ngomongin piket di kesatrian.

Gak lama orang lari-lari itu makin deket dan berhenti di depan kamu.

"Kok sendiri aja? Jarang-jarang ada anak gadis sendirian di lapangan." Ucap Jaehyun yang ngelepas earphonenya.

Kamu yang di tanya bingung jawab apa. Mau bilang yang sebenernya nanti dia malah sungkan sama kamu.

"I-iya, sama ajudan itu." Kamu nunjuk Vernon yang lagi serius banget ceritanya sama temennya.

Terus Jaehyun mikir. Ajudan....

"Anaknya Danyon ya?" Jaehyun jadi heboh sendiri.

"Jadi ini anak komandan yang tadi di bilangin Mingyu..." Batin Jaehyun sambil natap kamu dari atas sampek bawah.

"I-iya." Jawab kamu gugup.

Baru kali ini ketemu sama bawahan ayah kamu tanpa di dampingi ajudan.

"Boleh kenalan gak?"













Insyaallah gue bikin cerita ini alurnya gak ribet-ribet kok. Mirip-mirip kayak cerita gue yang lapak sebelah.

OM OM??[1]⛔ IMAGINE KIM MINGYU X YOU X JUNG JAEHYUN ⛔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang