"Tiara sama Alfian yang buat dateng penyuluhan desa ya?"
"Hah? Kok gue si To?"
"Yang lain pada dateng rapat sama anak Katur, gue sama Ayu juga mau ke Pukesmas buat ngurusin Prokja kita."
"Yah bete banget dah, dengerin orang ngomong doang."
"Nikmatin aja."
Gue menghela napas gue. Ini udah seminggu gue menjalani masa KKN gue dan sejauh ini baik-baik aja. Tapi ada sedikit yang menganggu gue sebenernya. Entah ini cuma perasaan gue aja atau gimana, tapi setiap kegiatan gue pasti bareng sama Alfian. Entah itu cuma berdua atau bertiga.
Kayak 3 hari lalu, gue pas mengunjungi sekolah yang ada di desa tu gue kebagian bareng sama Alfian, waktu gue jalan kemana-mana itu gue boncengannya sama Alfian, padahal cowok ada 3 tapi ujung-ujungnya gue pasrah dan pergi sama Alfian lagi Alfian lagi. Dan sekarang gue di suruh buat dateng ke Penyuluhan soal kesehatan gigi bareng juga sama Alfian.
Gue nggak mempersalahkan sih sebenernya, cuma gue cuma takut ada salah paham aja. Soalnya di sini Alfian asli ngeprotect gue banget. Kayak nanyain kegiatan gue yang dia nggak ikut gimana, ngasih jaketnya ke gue saat gue lagi nggak pake jaket, bantuin gue soal ini itu yang padahal gue bisa ngelakuin itu.
"Ayok Tir jalan."
Gue ngangguk ngerespon omongan Alfian dan ngambil jaket kkn gue. Dia udah nunggu di depan motornya– ralat maksudnya motor yang dipinjemin sama warga desa.
Diperjalanan gue cuma diem aja, ya bingung juga gue mau ngobrol apa. Gue nggak risih sebenernya sama Alfian, cuma ya gimana ya gue ngejauh cuma nggak mau salah paham aja. Gue juga jadi mikirin soal omongan Kak Jev kalo ternyata Alfian itu suka sama gue, gue takut ngasih harapan. Gue kan niatnya cuma mau temenan sama dia.
"Tir?"
"Eh iya Fi?"
"Diem aja, lo sakit?"
Gue menggelengkan kepala, "nggak Fi, gue gapapa kok."
Perjalanan kali ini lebih terasa lama. Entah karena rasa canggung gue sama Alfian atau karena Alfian bawa motornya yang nyantai banget. Tolong cepet sampe kek, udah nggak tahan diem-dieman gue.
"Tir?"
"Iya?"
"Lo risih sama gue ya?"
Kan mampus gue.
"Lo kayak ngejauhin gue, padahal lo sama anak yang laen nyantai."
"Eh nggak kok Fi, gue biasa aja."
"Tapi gue ngerasa lo risih sama gue, apa karena lo tau kalo gue suka sama lo Tir?"
Buset ini anak frontal banget dah.
"Hah?"
"Gue suka sama lo, sebelum lo kenal gue di grup waktu itu. Gue udah tau lo duluan."
"Fi?"
"Gue tau kok lo udah punya cowok, tapi tolong jangan jauhin gue Tir, gue cuma mau temenan sama lo."
Motor berhenti tepat di depan aula desa. Gue turun dari motor dan masih memperhatikan Alfian yang lagi ngebuka helmnya. Dia beralih buat natap gue dan tersenyum.
"Ayok masuk."
"Fi," ucap gue dan menarik lengan bajunya.
"Sorry, udah ngejauh dari lo. Gue cuma nggak mau ada yang salah paham."
Alfian mengangguk, "iya gue ngerti kok, mungkin gue yang terlalu terang-teranganm mulai sekarang gue bakal biasa aja, jadi jangan jauhin gue ya? Gue mau temenan sama lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
My Salty Boyfriend [Day6]
Fanfiction"Sabar kek, gue belom dandan anjir." - Tiara "nggak usah dandan, nanti yang laen pada naksir sama lo." -Jevrandy Started on January'21