Makin hari kegiatan gue makin sibuk. Udah terhitung 2 minggu lebih gue berada di desa tempat KKN gue. Program kerja gue masih banyak yang harus di kejar. Maka dari itu gue sekarang susah yang nama buat megang hp dan ngabarin orang yang ada di Jakarta.
Pagi biasanya kegiatan gue senam pagi, dilanjut siang biasanya gue ngebantuin anak SD buat jadi guru PPL di sana. Lanjut biasanya sore itu gue ada kegiatan les di aula desa. Dan malemnya karena udah capek jadi nggak sempet buat pegang hp.
Kayak sekarang ini, cuaca pagi ini lumayan cerah. Makanya gue sama temen-temen gue udah ngumpul di lapangan desa biasa kumpul ibu-ibu sini buat senam pagi sama-sama. Karena hari ini gue lagi males banget buat ikut senam, dan juga ini hari pertama gue menstruasi akhirnya gue memilih buat jadi dokumentasi aja.
Kesel banget sebenernya, lagi sibuk-sibuk ngejalanin kegiatan tau-tau gue dapet. Soalnya biasanya kalo dapet perut gue bakal sakit banget, apalagi pinggang gue. Rasanya mau patah.
"Lo ga ikut senam Tir?"
Gue yang lagi duduk di bawah pohon nunggu ibu-ibu semua pada kumpul, mengalihkan atensi gue pada orang yang tiba-tiba duduk di samping gue sambil nyisir rambutnya ke belakang.
"Nggak Fi, perut gue lagi sakit. Gue bagian dokumentasi aja."
"Eh kenapa Tir? Istirahat aja kalo gitu lo ke posko."
"Nggak Fi gapapa, biasalah cewek hari pertama."
Alfian menganggukkan kepalanya, "yaudah kalo ada apa-apa bilang ke gue ya."
Alfian mengangkat tangannya untuk mengusak rambut gue pelan. Ia bangkit dari duduknya dan berjalan menjauh menghampiri Dito yang lagi ngurusin sound system, ninggalin gue yang terpaku karena perlakuan Alfian.
Gue emang udah temenan biasa aja sama Alfian, tapi buat soal sikapnya dia gue masih suka was-was sendiri. Soalnya gue nggak tau Alfian emang suka yang tiba-tiba manis gitu ke gue atau ke yang juga. Kalo ke gue doang bahaya. Gue udah bilang kan gue nggak mau ada salah paham?
"Yok selamat pagi Ibu-Ibu!"
"Selamat pagi neng!"
"Aduh semangat banget hari ini ya Ra."
"Harus dong Lan, kan kita mau senam lagi nih, udah siap belum ibu-ibu?!"
"Siap mas!"
Gue bangkit dari duduk gue dan mulai berjalan ke arah samping barisan ibu-ibu. Udah biasa banget sih Allan sama Rara jadi langganan buat MC. Soalnya mereka berisik. Hahaha.
Senam dimulai oleh Rara, Allan dan Dito sebagai instrukturnya. Bermodal latihan otodidak lewat youtube dan juga katanya Allan sering senam waktu SD ya lumayan lah walaupun gerakannya agak kaku. Gue mulai keliling muterin lapangan sambil ngambil video ibu-ibu yang lagi senam juga. Hari ini pada semangat banget, mungkin gara-gara Alfian yang dari tadi nebar pesona kali ya di depan ibu-ibu.
Setelah 30 menit akhirnya selesai. Ibu-ibu yang lain udah pada bubar dan ninggalin gue sama temen-temen gue yang lagi beresin sound system dan segala macemnya. Semua lagi duduk ngelingkar sambil minum dari botol plastik yang udah diisi ulang sama air galon di posko.
"Gila gue capek banget."
"Alah lo juga tadi senamnya ga ada semangatnya Ndah," balas Fairuz.
"Tau lo, masa tadi melipir ke belakang terus duduk di bawah pohon," timpal Alfian.
"Lo liat?"
"Kan gue punya mata Ndah."
Gue terkekeh diikuti oleh Ayu di samping gue. Ada-ada aja anjir.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Salty Boyfriend [Day6]
Fanfiction"Sabar kek, gue belom dandan anjir." - Tiara "nggak usah dandan, nanti yang laen pada naksir sama lo." -Jevrandy Started on January'21