coming home

189 18 0
                                    

Gue melangkahkan kaki gue masuk ke dalam rumah dan melihat Sakha yang lagi ribet sama urusan laptopnya. Dengan sekali helaan napas gue menduduki sofa di sebelah Sakha dan merenggangkan tubuh gue yang sedikit sakit karena terlalu lama berjalan mengitari Departemen Store yang sebegitu luasnya.

"Lo lama banget keluar baliknya kagak nenteng apa-apaan Jev?" tanya Sakha tanpa mengalihkan pandangannya dari laptop.

"Ada tadi udah nemu kadonya."

"Lah terus?"

"Tadi gue ketemu anaknya Calysta, terus gue kasih dia."

Sakha reflek ngeliat ke arah gue dengan mimik wajah bingungnya. Meminta penjelasan lebih yang membuat gue sekali lagi menghela napas dan menegakkan posisi duduk gue.

"Iya tadi abis keluar toko ga sengaja nabrak anak kecil gue sendirian, ternyata anaknya Calysta yang misah ama dia. Terus mampir bentar ke kafe yaudah gue kasih dia deh mainannya."

"Kok bisa-bisanya ketemu dia anjir? Ama anaknya pula?"

Gue menggelengkan kepala gue, "nggak tau, gue juga kaget ternyata itu anaknya dia."

"Lo tau nggak sih Kha, anaknya tadi sempet ngobrol sama gue dan kayak tiba-tiba gue tenang aja gitu, dia anak tunggal. Cowok, namanya Revandy."

"Mirip gue nggak sih? Apa emang perasaan gue doang?"

"Lo sama Calystanya gimana?"

Gue kali ini terdiam. Melihat kosong ke arah depan gue sambil memainkan jari tangan gue. Entah lah, tiba-tiba kepala gue blank.

"Jev?"

Gue tersentak dan langsung mengalihkan atensi gue lagi pada Sakha dengan helaan napas berat, "Lo tau kan Kha gimana sakitnya gue dulu? Sekarang gue udah lebih baik sama Tiara, tapi takdir rasanya bercanda banget. Kayak masih ada yang ngeganjel juga setiap ketemu dia, apa gue harus damai sama masa lalu ya?"

Gue bohong kalo gue bilang gue biasa aja waktu pertama kali ketemu sama Calysta lagi. Rasanya di dalam dada gue kayak di tusuk sama jarum dan ngebuka luka lama gue yang gue pikir udah kering, ternyata belom.

Nggak, gue bukannya belom move on. Tapi gue cuma mikir kayak masih ada hal yang harus gue selesaiin. Waktu itu Calysta ninggalin gue gitu aja. Sama laki-laki yang jadi suaminya dan sama sekali gue nggak tau kabarnya karena saat itu sosial media gue semuanya diblock sama dia. Dia kayak langsung menghilang gitu aja.

Entah kenapa setiap inget itu gue masih sakit.

Sakha terlihat menganggukkan kepalanya, "iya nggak ada yang salah kalo damai sama masa lalu, selagi itu bisa bikin hidup lu lebih tenang dan hubungan lu ke depannya sama Tiara bisa lebih baik kenapa nggak?"

"Asal inget Jev, lo sekarang udah punya Tiara, tempat lo buat pulang."

🐥🐥🐥

Setelah ngelewatin 40 hari di desa terpencil akhirnya hari ini gue pulang. Dan akhirnya selesai juga program kerja yang gue sama kelompok gue susun dan nggak lupa sama laporannya. Setelah ngeberesin rumah yang jadi tempat tinggal gue di sini kita semua naikin koper kita ke mobil pickup dan siap buat jalan ke stasiun.

Rasanya nggak berasa sih, 40 hari tinggal bareng sama temen-temen gue adalah hal baru bagi gue. Gue nggak bakal ngelupain pengalaman gue di sini beserta orang-orang yang luar biasa baik sama gue.

Di perjalan menuju kembali ke Jakarta diisi oleh obrolan-obrolan kecil ngeflashback pertama kali kita semua dateng. Sambil terbahak dan ngebuat gue sedikit sedih karena kita semua bakal kembali ke kegiatan masing-masing nggak ada tinggal bareng lagi.

My Salty Boyfriend [Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang