part 27 THE END

30.6K 1K 65
                                    

*****

Lima Tahun Kemudian....

Lima tahun telah berlalu penuh dengan kenangan indah dan manis bagi keluarga kecil Almero. Jika ada orang yang berkata hubungan rumah tangga tanpa adanya pertengkaran maka akan terasa hambar, tapi itu tidak berlaku bagi Almero dan Odetee, semakin hari mereka semakin mesra dan semakin romantis.

Berbanding terbalik dengan kehidupan Reno yang semakin sibuk dan selalu kerepotan, contohnya hari ini di Apartemen Reno, jam sudah menunjukkan pukul 10 siang tapi Reno masih betah dalam tidurnya tidak terusik sedikitpun oleh gadis kecil yang sedari tadi terus melompat ke sana kemari di atas kasurnya Reno.

"Uncle wake up!! UNCLE!!!!! nanti kita telat!" gadis kecil itu terus melompati tubuh Reno yang masih tidur telungkup tanpa mengenakan baju atasan.

"Ten minutes Sweety" ucapnya parau teredam bantal.

"Kau sudah mengatakannya tiga kali Paman!" Moana yang kini sudah berusaha 5 Tahun itu dengan santainya menduduki pinggang Reno dengan melipat kedua tangannya di dada, wajahnya begitu menggemaskan dengan bibir mengerucut kesal.

"Ajak Joseph saja yah"

"Tidak mauuu! akan ku laporkan pada Ibu dan Ayah kalau Paman sudah mengabaikan putri tercinta mereka!"

"Paman masih mengantuk Sweety. Paman baru saja tidur gara-gara Kau, bagaimana bisa Kau menuduhku mengabaikan-- Aarrrgghhhhhhh Elleee!!" ucapan Reno terpotong saat dengan ganasnya Moana mengigit telunjuk besarnya Reno,
"Ini sakit Elle!!" Reno akhirnya mau tidak mau bangkit lalu duduk di tepi ranjang mengusap-usap jarinya yang terasa panas dan berdenyut. Reno sudah menjadi langganan gigitan gigi susu Moana, jari, hidung, telinga, tangan, bahkan pundaknya pun pernah digigitnya.

*****

Moana begitu gembira bernyanyi-nyanyi dalam perjalanan menuju Bandara untuk menjemput Ibu dan Ayahnya yang baru saja kembali dari perjalanan amal sekalian bulan madu kelima mereka. Almero dan Odetee setahun sekali selalu pergi ke berbagai negara untuk melakukan kegiatan amal, seperti menyalurkan bantuan dan sumbangan ke beberapa yayasan yang menaungi orang-orang berkebutuhan khusus juga panti asuhan. Mereka melakukan itu sekalian berbulan madu layaknya pengantin baru dan selama itu pula, Reno akan menjelma jadi seorang pengasuh, sekaligus supir untuk Moana. Menjaga Moana membuat Reno harus bekerja ekstra bahkan sering kewalahan.

Pernah suatu hari Meeting di kantornya Reno bubar gara-gara Moana menghilang, dan setelah mencari ke seluruh penjuru kantor rupanya Moana malah tidur dengan pulasnya di bawah meja milik Reno sambil memeluk boneka kesayangannya.

Meskipun sangat merepotkan tapi Reno tidak pernah keberatan untuk menjaga Moana bahkan ia tidak pernah setuju jika Moana dititipkan pada pengasuh. Reno juga tidak mengerti mengapa dia mau melakukan semua itu, sejauh ini yang dia tahu adalah karena dia amat menyayangi gadis kecil itu, anak dari perempuan yang pernah sangat dia cintai.

"Sweety, ingat janjjimu?"

"Ingat Paman. Jangan bilang-bilang sama Ayah kalau Paman membelikan Elle coklat"

"Good girl" Reno mengacak rambut Moana gemas.

Sesampainya di bandara Moana tiba-tiba loncat dari pangkuan Reno ia berlari menghampiri Ayah dan Ibunya.

"Sayang Jangan lari-lari!" Moana menghiraukan peringatan Odetee, gadis kecil itu menghambur ke pelukan sang Ibu,
"I miss you Sweety" Odetee memeluknya erat.

My Old Husband (THE END) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang