13. Kembali

230 17 1
                                    

Hi guys. Jangan lupa vote, komen dan share ya. Buat yg belum follow boleh kali ya follow dulu biar makin maju nih cerita.
Happy reading♥️


2 Minggu sudah Aini dan Raka di Yogyakarta. Selama 2 Minggu Aini habiskan dengan Oma dan sekeluarga, dari jalan-jalan dan bersantai di rumah. Sesekali Aini juga pergi bersama Raka, seperti awal mereka di Yogyakarta. Dan pernah juga Aini pergi jalan-jalan bersama Raka dan Oma sekeluarga.

Malam ini adalah malam terakhir Aini dan Raka di Yogyakarta. Oma mengadakan pesta kecil-kecilan untuk cucu kesayangannya, Aini dan bang Gavin.
Pesta ini di tempatkan di depan teras rumah Oma.

Ada beberapa tetangga juga yg Oma undang untuk datang ke rumah. Acara ini di isi dengan kita bakar-bakar ikan, ayam, dan juga jagung.

Raka juga ikut acara ini di rumah Oma. Oma seperti sudah menganggap Raka sebagai bagian keluarga mereka.

"Rak. Ayam nya udah" tanya Aini yg nyamperin Raka yg membakar ayam.

"Udah nih" jawab Raka mengangkat ayamnya dari Bakaran.

Aini langsung memberikan piring untuk tempat ayam bakarnya. Dan Aini meletakkan ayamnya di meja untuk kita semua makan bersama.

Saat ini bang Gavin dan om Wisnu juga membantu bakar-bakar. Sedangkan Oma dan Aini membantu jika ada yg dibantu dan Tante Vera mengawasi anaknya yg sedang bermain dengan anak tetangga.

Saat ini Aini membantu Raka untuk menyiapkan Bakarannya.

"Ai awas nanti tangan lu kena" wanti-wanti Raka.

"Enggak"

"Lu kipasin aja deh jangan ikut-ikut balik ayamnya" suruh Raka. Dan Aini mengikuti yg Raka mau.

Di sisi lain bang Gavin jengah dengan tingkah adiknya yg mesra-mesraan di sampingnya, sedangkan dia jomblo.

"Udah Napa Jan pacaran Mulu, gosong nih" kesal bang Gavin.

"Dih Napa sih lu bang.. orang ga pacaran juga" sengkal Aini.

"Bang. Iri? Bilang bos" remeh Raka.

Bang Gavin hanya memutar bola matanya dan semuanya melanjutkan membakar.

Dan sekarang semua hidangannya sudah tersedia di meja makan. Mereka semua bisa makan dan menikmati masakan nya dengan senang dan diselingi candaan yg bang Gavin ciptakan.

***

Kini malam makin larut beberapa dari mereka sudah pamit untuk kembali. Seperti Tante Vera yg kembali ke kamar karna Azka ketiduran. Dan tetangga-tetangga juga sudah pulang. Kini Raka dan bang gavin membantu membersihkan teras rumah. Dan Aini juga membersihkan piring-piring bekas mereka makan tadi dan juga piring yg untuk masakannya.

"Sini ai, Oma bantu" tawar Oma

"Eh jangan Oma, mending Oma ke kamar aja biar ini Aini sendiri. Ai bisa kok oma" tolok Aini lembut.

"Gak papa Oma juga bisa kok" Keukeh Oma.

"Biarin Oma biar Aini aja, Oma sekarang istirahat biar besok ga capek" suruh bang Gavin.

"Yaudah kalau gitu semuanya oma masuk dulu ya.." pamit Oma.

Setelah itu Aini memasukkan semua piringnya ke wastafel dapur. Dan Raka menata meja dan kursi ke pinggir.

Setelah semuanya bersih kini Raka pamit untuk pulang ke villa nya.

"Ai. Abang Gavin Raka pamit pulang dulu ya" pamit Raka.

Gagal Move on (END | Segera Diterbitkan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang