25. Mulai usaha

140 14 0
                                    

Hi guys. Jangan lupa vote, komen dan share ya. Buat yg belum follow boleh kali ya follow dulu biar makin maju nih cerita.
Happy reading♥️



Hari ini kak Elsa akan pulang bersama bayinya setelah mereka 3 hari menginap di rumah. Dan hari ini Aini juga tidak ada kelas dan akhirnya Aini bisa menyambut kedatangan anggota baru di dalam rumah mereka.

"SELAMAT DATANG!" seru Aini saat kak Elsa masuk rumah dengan menggendong bayinya.

"Wah.. makasih aunty udah di sambut" ujar kak Elsa mewakili anaknya.

"Iya.. anggota baru di rumah" ujar Aini menciumi pipi si gemoy.

Lalu kak Elsa dan bang Gavin membawa anak mereka ke kamar untuk di tidurkan dulu. Dan Tante nana duduk di sofa bersama aini.

"Tan kapan bikin acara buat baby nya" ujar Aini memberikan segelas air putih pada Tante Nana.

"Ya.. itu terserah orang tua baby nya dong" jawab Tante Nana meminum air putih nya.

***

1 Minggu setelah kelahiran anak Gavin dan Elsa, mereka akan mengadakan acara untuk syukuran dan pemberian nama untuk anaknya.

Mereka mengundang keluarga besar Elsa dan juga Gavin, Oma Aini yg ada di Yogyakarta juga datang untuk melihat cicitnya. Mereka juga mengundang beberapa tetangga dekat rumah.

Hari ini semua orang kumpul di rumah Aini untuk acara pemberian nama anak Gavin dan Elsa. Acara utamanya akan dilakukan di malam hari. Dan siang harinya keluarga besar sedang membuat makanan atau hidangan untuk nanti.

Aini dari pagi sudah berangkat ke kampus dan akan pulang nanti sore bersama Dhita dan juga Moria. Niatnya setelah acara nanti malam Dhita dan Moria akan nginap di rumah Aini.

Malam hari tiba dan semua ikut serta dalam acara ini. Anak mereka di beri nama Varrel Gilbert Pratama, dengan nama panggilan Varrel.

Setelah acara ini selesai semua menikmati makanan yg sudah di hidangkan lalu mereka di beri bingkisan penutup dan pulang ke rumah masing-masing.

Setelah semua acara selesai, beberapa keluarga besar ada yg pulang dan juga ada yg masih mengobrol di teras rumah dan juga ruang keluarga.

Aini dan juga kedua sahabatnya sudah tidur di kamar atas dan baby Varrel juga sudah tidur bersama kak Elsa.

***

Pagi harinya Aini bangun lebih dulu dari kedua sahabatnya. Aini cuci muka lalu turun ke bawah, di bawah sudah banyak orang yang lalu lalang. Karna keluarga besar sebagian masih disini dan semalaman nginap.

Oma juga masih di sini, Oma berada di ayunan dekat kolam renang. Aini melihat saat Aini di dapur untuk minum, lalu Aini menghampiri Oma dan mulai mengobrol dengan Oma.

"Aini.. bentar lagi udah semester 2 ya" ujar Oma memegang tangan Aini di sebelahnya.

"Iya oma" jawab Aini lembut.

"Apa kamu gak mau nerusin usaha mama kamu, ga mungkin kan Oma terus yg pegang" ujar Oma lembut membelai rambut Aini.

"Iya oma. Aini tau tapi Aini aja masih semester 2" jawab Aini menunduk.

"Terus kenapa kalau masih semester 2. Kan bisa dibuat usaha sama kamu kuliah" ujar Oma.

"Nanti ai, pikirin ya oma"

"Jangan lama-lama ya sayang. Oma harap keputusan kamu yg terbaik, biar kamu bisa udah punya usaha" ujar Oma lembut.

Setelah itu mereka ngobrol biasa dan saling melepas rindu. Oma juga menanyakan kabar Raka, dan Aini menjawab kalau Raka kuliah di luar negeri.

Gagal Move on (END | Segera Diterbitkan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang