Sakit (2)

886 92 5
                                    

Dewo POV

Dari semalem badan gue menggigil banget, but gue masih maksa buat ke studio. Arumi gak tau, ya ngapain juga dia tau yang ada nanti repot sendiri. Akhirnya gue berangkat ke studio, siaran kayak biasa.

"Wo, lo gak apa-apa?" Tanya Bang Yoga.

Muka gue emang keliatan beda banget, jadi makin menyedihkan gitu. Apalagi Widy yang daritadi berisik buat telepon Arumi. Ya tapi gue larang lah, jangan sampe dia repot-repot ngurusin gue yang bahkan gak pernah baik sama dia.

"Gak apa kok, Bang."

"Gik ipi kik, Bing." Ledek Widy. "Udah keliatan dari muka lu, meriang lu."

"Siapa?!" Bang Jaffar mulai heboh, "siapa yang sakit?" Ini daritadi dia pantengin hape terus, gak ikut gabung ngobrol bareng kita.

"Dewo noh. Liat mukanya udah kayak nasi basi."

Baru pengen gue geplak kepalanya, tapi si oknum langsung menghindar. Sialan banget emang Widy.

"Go home rn." Mode bulenya muncul.

"Nggak ah, masih ada satu rekaman lagi buat podcast spotipi mingdep."

Gue kagak mau balik siang, biasanya gue juga balik tengah malem ya kali sekarang jam dua udah balik.

"Awan mendung banget." Tiba-tiba Mas Setta muncul sambil bawa tentengan kopi gitu, terus dibagiin ke kita berempat. "Hujannya awet banget dari kemarin. Baru berhenti, udah mendung lagi."

Bang Yoga cuma ngangguk doang.

"Pulang sekarang, Wo, kalo nanti malah kejebak hujan." Titah Bang Jaffar. Dia tuh paling khawatir sama gue, walaupun gue udah nikah tetep aja sikapnya ke gue gak pernah berubah dari dulu.

"Gue balik nanti aja. Masih siang gini."

"Tapi muka lu pucet banget. Ngaca noh, ngacaa." Ini Widy bacot banget dah.

"Pulang aja gih, gapapa." Mas Setta lembut banget ngomongnya, gak jadi kesel gue.

Gue cuma diem sambil cemberut gitu, biasa ini namanya baby mode, wkwk. Kalo mode gini sering gue pake kalo lagi bareng mereka. "Mas Sett...,"

"Uluuluulu gemesnya." Aduh janggut gue dikelitik Bang Yoga.

"Don't do that!! Oh shit I wanna throw up."

Okee.. dan akhirnya hujan deres banget. Gue gak jadi balik, balik ke rumah jam tujuh malem, dianter sama Mas Setta dan mobil gue dititipin di studio. Udah lemes banget, khawatir kalo masih maksa nyetir sendiri malah terjadi hal-hal yang sangat diinginkan.

.

.

.
.

Gue masuk kamar habis dari makan malem bareng Arumi. Agak kesel, kenapa gue meski sakit pas Rumi masak enak-ya walaupun cuma lele pake kol goreng. Karena gue sakit makanan yang dimasak Arumi gak habis gue makan, masih banyak malah.

Badan gue menggigil, padahal AC udah gue matiin. Akhirnya gue mutusin buat langsung tidur aja, pake selimut yang nutupin badan gede gue. Paling besok udah mendingan.

Pas lagi enak-enaknya mendalami alam mimpi, tiba-tiba kedengaran suara pintu kamar gue yang dibuka. Gak jadi tidur, gue pasang telinga gue untuk denger lebih jelas suara yang dibuat si pelaku. Gue tau sih itu Arumi, tapi ngapain dia ke sini?

Langkah kakinya udah pelan banget, tapi gue bisa denger kalo dia ngedeketin kasur gue.

Gue gugup.

Ini gue ngerasain tangannya lagi nopang badan dia di kasur. Pelaaann banget, tiba-tiba,

Plek

Tangannya udah mendarat di jidat gue. Anget, mungil.

"Ya ampun. Ini... Ini mah demam." Ujarnya tiba-tiba.

Heboh. Gue bisa denger gerakannya yang kelabakan, kayak lagi nyari sesuatu. Terus kedengaran suara pintu dibuka tanpa ditutup lagi.

Akhirnya gue bisa melekin mata gue. Tuh kan, dia yang repot.

Arumi balik sambil ngos-ngosan, di depan pintu dia agak syok karena liat gue yang udah duduk tenang sambil nyender bantal. Gue natep dia, dia natep gue.

Dia bawa baskom yang isinya air dan juga handuk kecil yang ada di laci kamar mandi.

"Mas kenapa gak bilang kalo sakit?" Dia duduk di samping gue sambil meres handuk terus nyuruh gue tiduran buat masang handuknya di jidat gue. "Kalo aku gak tau gimana? Mas gak bisa diem aja kalo sakit, harus bilang, biar ada yang ngurusin."

Dia ngoceh panjang kali lebar kali tinggi. Gue gak engeh, sampai dia ngeluarin obat dari dalem saku piyamanya.

"Aku ambil minum dulu, ya."

Dia repot banget, mukanya juga kelihatan khawatir. Gue? Cuma bengong doang.

Singkatnya Arumi balik lagi terus minumin gue obat demam. Terus dia ngompresin gue sampe tengah malem, dan dia ketiduran. Gue yang pura-pura tidur akhirnya melek buat liat dia yang tidur dalam keadaan duduk dan kepala yang nyender ke headboard.

Gue yang sakit tapi dia yang repot, sedangkan gue nya cuma santai kagak ada usaha buat sembuh. Ini pertama kalinya gue sakit diurusin orang selain bunda.

.

.

.
.

Double update yeeyy!!

Susah nyari kata-kata yang pas buat part ini, jadi aku kasih Dewo POV deh. Happy reading 😘

Marriage Life | Yoon DowoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang