Sarapan

840 91 10
                                    

Dewo POV

Gue udah rapi, udah ganteng, udah wangi. Pokoknya top banget lah. Pagi tadi pas gue bangun, Arumi udah gak ada di kamar gue. Selesai gue mandi dia malah lagi siapin sarapan di dapur. Pagi ini gue pake baju yang sempet Arumi pilih buat gue beberapa hari lalu. Entah gimana itu baju ada di dalem lemari gue, gue asal comot aja karena tertarik banget sama stylenya.

Lah terus ngapain kemarin ditolak, bujang?? -author

Anne: wo,sarapannya di deket studio aja ya, biar gak telat

Dia alasan gue seneng banget pagi-pagi begini. Bangun tidur tadi, entah kenapa tiba-tiba naluri perjaka gue keluar dan dengan berani ngajak Anne sarapan bareng. Syukurnya dia terima, kalo nolak malu gue.

Sip. Dimana aja senyaman lo

Gak lupa buat cek penampilan lagi sebelum turun.

Ganteng.

Gue turun ke bawah, niatnya mau duduk di sofa sambil pake sepatu. Tapi Arumi negur dan nyuruh gue duduk di meja makan. Dia senyum gitu, terus masakannya kali ini semuanya makanan sehat.

"Karena kemarin Mas sakit, jadi aku siapin makanan sehat pagi ini. Terus mulai besok Mas Dewo harus bawa bekal ya, biar gak makan di luar terus." Katanya.

Gue ngangguk-ngangguk, "oh, gitu." Gue nyendok satu lauk di meja makan. Enak banget masakannya, kalo makan masakan dia tuh bikin gue inget bunda. "Gue sarapan di studio, jadi bungkus aja semuanya."

Arumi kelihatan kecewa, ya tapi mau gimana. Gue udah janji sarapan bareng Anne.

"Tempatin dua porsi, ya."

Setelah itu dia sumringah lagi. Gue gak tau dia mikir apa, tapi dia senyum-senyum, bahkan sambil tangannya repot nyiapin bekal.

"Nanti kalau mau dimakan buat makan siang, jangan lupa angetin dulu ya, Mas."

Huh?

"Nggak, kok. Ini bukan buat sarapan sama makan siang. Gue udah janji sarapan bareng Anne, jadi satu porsi gue, satu porsi lagi dia."

Eehh...

Hehe salah ngomong nih kayaknya gue.

Ngeliat Arumi yang tiba-tiba diem, gue cuma garuk-garuk kepala doang. Suasana jadi makin canggung, ditambah dia yang keliatan fine fine aja sama omongan gue.

"Ini, udah aku siapin dua porsi." Dia ngomong begitu sambil senyum. "Bisa tolong mintain pendapat Anne, Mas?"

Gue cuma bengong. Gak tau mau ngomong apa, kok dia baik banget, sih.

"Minta Anne untuk kasih pendapat ke masakan aku, boleh kan, Mas?"

Gue cuma ngangguk sambil sedikit senyum ke dia. "Boleh, nanti gue mintain."

.

.

.

"Hai, Wo."

"Hai."

Anne jalan ke arah gue. Gila, ya, gak pernah berubah, malah nambah cantik. Gak heran sih kenapa dulu gue jatuh cinta sama dia. Walaupun cuma jadi gebetan, tapi dia berhasil buat gue kesemsem berat.

"Sorry, ya, kita gak jadi makan di luar."

"It's okay. Hemat duit juga, kan?"

Gue senyum-senyum bego gitu, terus langsung duduk di kafetaria disusul Ann di depan gue. Gue ngeluarin dua kotak makan yang udah disiapin sama Arumi tadi. Kemudian nyodorin satu kotak ke Ann.

"Arumi jago masak, ya?" Dia ngomong gitu setelah buka tutup bekalnya, dan sedikit kagum sama masakan Arumi. "Dilihat aja udah kelihatan enak."

Gue cuma ketawa, "kalo dicobain lebih enak lagi." Gue menambahkan.

Anne nikmat banget makannya. Dia sampai ngangguk-ngangguk beberapa kali sebagai isyarat kalo dia suka sama makanannya. Kalo gue ngeliat dia makan aja udah kenyang, hahaha.

Duh, kuping gue merah nih kayaknya.

"Enak, Anne?"

"Banget." Dia nyuap lagi. "Bilang sama Rumi, kalo masakan dia itu paling dabest. Beruntung banget ya lo dapet dia, cantik, pintar masak, baik, ramah. Waah lo mah harus bersyukur punya dia"

Gue canggung....

"Hehehe." Apaan sih gue?! Ketawa gak jelas gini.

"Kapan-kapan boleh kali ya, minta ajarin masak? Gue tuh mentok-mentok cuma bisa masak nasi goreng, atau gak masak mie tengah malem."

"Arumi pasti seneng kalo lo minta diajarin sama dia."

Anne natap gue, matanya melotot gitu. "Iyakah?"

Gue ngangguk.

"Bagi nomor istri lo dong, biar gue aja yang minta langsung. Biar makin akrab juga antara mentor sama murid, hehehe." Duh manis banget ketawanya, gak kuat gue.

"Boleh." Gue nyodorin hape ke mejanya yang nunjukkin nomor Rumi di layar hape itu.

"Ish, gak romantis lo, masa kontak istri sendiri dinamain namanya doang. Pake embel-embel apa kek gitu." Gue ngelirik sebentar ke layar hape, terus ngangkat bahu gak peduli.

"Emangnya orang pacaran, pake embel-embel bunda-ayah. Ck."

Anne kelihatan kesel denger penjelasan gue. "Gak peka lo." Kemudian dia lanjutin nyalin nomornya Rumi.

Setelah itu gue cuma senyum-senyum aja, sampai kita akhirnya selesai makan dan siaran sama anak-anak yang lain.

.

.

.
.

Marriage Life | Yoon DowoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang