◾ rise and shine

659 130 4
                                    


"Rise and shine, wake up Chris! Good morning!" ucap Rose sambil menghujani wajah Chris dengan kecupannya. Si Chris langsung melek dan ketawa karena kecupan Rose.

"Morning too, love."

Rose mengacak rambut Chris sebelum beranjak dari tidurnya. Sekarang jam 8 pagi, Rose mau langsung mandi abis itu masak buat sarapan Chris. Gak tau tuh orang udah enakan apa belum.

"Aku mandi dulu ya, abis itu mau masak. Kamu jangan bobo lagi! Awas ya kamu bobo lagi! Aku jitak nanti." kata Rose lalu meninggalkan Chris ke kamar mandi.

Rose langsung memasuki kamar mandi diruangan ini. Abis itu Rose langsung mandi. Gak perlu pake lama, Rose selesai mandi dan memakai bajunya didalam. Gak mungkin banget pake baju di depan Chris wkwk bisa abis nanti Rose.

Setelah selesai mandi, Rose bergegas ke dapur buat masak seadanya aja. Soalnya Rose tau, si Chris mana ada sayur sayuran di kulkas. Secara, Christian Yu penggila junkfood soalnya.

Ternyata emang beneran nggak ada sayuran setelah Rose ngecek kulkas. Cuma ada telur doang itu juga tinggal dua butir. Haduh bener bener pemalas ya si Christian ini. Untung ada beberapa sosis didalam kulkas sana.

"Gila, nih orang gak pernah masak apa gimana ya? Perasaan waktu itu gue udah nyuruh buat beli sayuran." monolog Rose.

Rose mengambil telur tersebut lalu ia pecahkan dan dituangkan ke mangkuk. Setelah itu Rose kocok telur itu dengan cepat. Beres ngocok telur, Rose iris bawang putih dan bawang bombay, gak lupa Rose potong juga sosisnya. Buat penambah topping biar si telur gak kesepian.

Btw Rose mau masak telur dadar kuah pake sosis gitu. Ini udah jadi menu favorite Rose kalo dirumah lagi gak ada makanan apa apa. Cukup simpel tapi hasilnya tuh enak banget, cocok juga buat orang sakit.

Pokoknya Rose enjoy banget masak sambil dengerin musik dihapenya. Sampe Rose kaget ada yang peluk dari belakang. Siapa lagi kalo bukan Christian Yu yang tibatiba clingy kalo lagi sakit.

"Masak apa bunda?" tanya Chris sambil menaruh dagunya dibahu Rose.

Rose ngelirik sekilas ke Chris lalu melanjutkan mengaduk masakannya dikompor, "Masak telur dadar kuah pake sosis. Kamu suka nggak? Soalnya bahan makanan kamu cuma ada ini doang."

"Selagi kamu yang masak, masa iya aku gak suka."

"Berati kalo aku masak sayur dicampur dedeuk bebek, kamu mau makan juga dong? Kan yang penting aku yang masak."

"Ya enggak dedeuk bebek juga dong sayaaangg. Kamu nih cantik cantik juga oon ih."

"Oh ngatain aku oon nih?"

"Hehe becanda cinta. Kamu doang paling pinter, aku yang paling oon." kata Chris diakhiri dengan mencium lehernya Rose. Abis itu cowok ini langsung duduk dimeja makan.

Tanpa menunggu lama, Rose langsung meniriskan masakannya dan juga mengambil sepiring nasi buat Christian. Iya tadi sekalian masak nasi juga dimagicom, jadi tinggal makan aja deh sekarang.

"Cantiknya kok nambah sih kalo sibuk didapur?" goda Chris seraya menunjukan senyum konyolnya.

"Baru nyadar, mas?" si Chris malah terkekeh, begitupun dengan Rose yang ikutan terkekeh sambil menggeret kursinya.

"Kamu emang udah gak sakit lagi? Atau masih pusing gitu?" tanya Rose sambil menuangkan telur tersebut kepiring Chris yang sudah di isi nasi.

"Udah 100% sembuh! Soalnya kan ada kamu disini." jawab Chris sambil membentukan jarinya menjadi love sign.

"Gombal mulu daritadi." kata Rose senyum malu.

Akhirnya mereka berdua makan dengan seksama. Gak ada perbincangan apapun. Soalnya Rose tuh paling gak bisa banget makan sambil ngobrol. Kalo mau makan ya makan, ngobrol ya ngobrol, gitu.

RUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang