💮14. Kejutan dan kejutan lainnya

43 38 1
                                    

Besoknya pas pulang sekolah, aku ngajak Heejin sama Soohyun ke rumah. Tujuannya? Ya biasalah yang namanya cewek nggak ngumpul sehari tuh kayak ada yang kurang gitu. Begitupun aku, Heejin dan Soohyun yang langsung sedia banyak makanan cuma buat ngumpul di rumahku.

"Eh-eh mau ngomong siapa dulu nih?" Heejin ngambil gulingku yang ada di atas kasur. Soohyun yang lagi ngemil kacang rosta ngangkat bahunya, aku pun yang habis ganti baju juga ikutan ngangkat bahu sebagai jawaban nggak tahu.

"Heh Sumiati yang ngajak ngerumpi siapa? Kan lo ya, tandanya lo yang mulai dong," kata Heejin lagi. Aku noleh, ngegeleng tegas.

"Masa gitu rulesnya."

"Ya iyalah. Cerita cepetan," suruh Soohyun. Aku mendengus doang sambil masih beres-beres. Kemudian duduk di atas kasur, menghela nafas.

"Mau cerita apa sih?" tanyaku.

"Doi dong doi," celetuk Heejin sambil ketawa.

"Doi? Siapa?" tanyaku.

"Mashiho dong Mashiho," jawab Soohyun sambil cekikikan bareng Heejin.

"Ngaco nih orang, nggak ada apa-apa lagian," jawabku. Soohyun cengengesan, mukanya pengen banget aku tampol karena kesannya mojokin aku.

"Yang ngajak ngumpul kan lo, jadi openingnya kisah lo dong," kata Soohyun.

WAHAI TEMANKU INI SABDA DARIMANA SIH?

Aku mau protes, tapi mendadak hpku yang ada di nakas getar-getar mulu. Belum sempat aku ambil, malah Heejin yang buka pesan yang bahkan aku sendiri nggak bisa ngeprediksi dari siapa.

"IH-IH PANJANG UMUR NIH SI MASHIHO KIW-KIW," katanya. Aku melotot, kurebut hpku dari tangan Heejin. Soohyun mukanya udah berbinar, gila sih pada cepu banget teman aku.

Mashiho
Online

P
03.25pm

P
03.25pm

P
03.25pm

WOY
03.26pm

HEH
03.26pm

DIMANA?
03.26pm

eh masih capslock
03.26pm

Dimana?
03.26pm

Udah pulang belum?
03.26pm

Aku cariin di kolong meja kantin kok nggak ada
03.26pm

DIKIRA GUE KUCING APA😭

Apaan sih
03.26pm

Emangnya kucing apa
03.26pm

Udah pulang, kenapa?
03.26pm

Kok ninggalin sih?
03.26pm
read

Apaan banget coba nih anak alaynya...

"Ih lo chattingan sampai senyum-senyum gitu beneran jadian kan? Gitu ya gitu nggak ada nyeritain oke-oke nggak teman kita," kata Heejin. Aku yang baru aja mau ngebalas pesan Mashiho malah nggak jadi, ngelihatin Heejin dan Soohyun.

"Apaan sih ih kalian teh mau gue ngapain?"

"Cerita lah! Lo hutang penjelasan sama kita ya dari awal pokoknya cerita!" ngotot Heejin. Emang sih dibandingkan Soohyun, Heejin lebih bawel soal siapa dan cerita temannya kalau sama cowok nggak tahu karena emang nggak mau temannya galau atau dia gabut nggak ada cowok, hehe siapa yang tahu ya kan?

Good Bye [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang