💮10. Biar dekat katanya

69 36 1
                                    

Besoknya dihari senin-aku sekolah lagi seperti biasa padahal mah pengen bablas tidur. Dan alhamdulillah karena Mashiho tumben nggak ngerecokin aku pagi ini buat sekedar ngechat nggak jelas maksa jemput. Walaupun pasti bakal aku tolak karena itu anak kalau udah senyum manis banget, recok ke akunya!

Aku berangkat sama bang Tae-karena kebetulan bang Tae ngampusnya bagian siang.

"Serius lu sama adeknya si Namjoon?" mobil lagi berhenti di lampu merah-dan aku yang otomatis menoleh ke bang Tae yang bertanya.

"Apaan dah orang temenan doang," jawabku kemudian.

"Ya udah sih sama dia aja. Ganteng dan imut ini kayak abang."

"Abangnya maksudnyakan? bang Namjoon emang ganteng dan imut apalagi kalau senyum ada lesung pipinya. Menambahkan kesan ganteng ya nggak bang."

"Bukan Namjoon mali, gua maksudnya," aku merolling eyes, iyain aja.

"By the way mantan gimana mantan?" kan, bang Tae ngeselinnya keluar kalau udah bahas mantan aku.

"Mantan dibahas, pacar lo bang bahas," balasku sambil ngedengus, kayaknya level gabut dan kepo bang Tae tuh udah stadium Bima sakti alias nggak nyambung juga dia nanya-nanya.

"Dih nanya doang kok sewot, eh tapi masih di Chinakan?"

Yap, aku emang punya mantan dan sekarang dia sekolah di China. Dulu kita satu SMP-sampai dia disuruh ikut orang tuanya ke China. Dan karena kita nggak mau LDR-an, jadi yasudahlah temanan-ini dia yang nyaranin. Terserah sih, dan sekarang aku masih nggak tahu kabarnya gimana setelah nyaris dua tahun nggak kontakan semenjak dia pindah. Bang Tae tuh dulu dekat banget sama si mantanku ini-nggak tahu emang iya dekat atau bang Taenya yang SKSD. Curhat bangetkan?

"Malah bengong. Dipikirin benarkan lu? udah sampai nyai turun buruan," aku baru sadar kalau mobil udah sampai di depan gerbang. Berhubung masih pagi, bang Tae yang bacot cie-ciein aku sama si mantan nggak aku balas. Lihat aja ntar aku lempar sendal rumah. Aku memilih langsung turun setelah salam, lalu jalan masuk ke bangunan sekolah.

Aku jalan di koridor sendiri. Udah lumayan ramai sih, tapi kayaknya pada malas keluar kelas karena mau upacara. Tali sepatu ku lepas, otomatis aku jongkok buat benerin. Baru aja aku jongkok, sepasang sepatu kets ada di hadapanku dan si orang itu ikutan jongkok. Pas aku lihat, eh si bogel seangkatan-Hyunsuk. Pantes kayak kenal sepatunya, kan suka aku injakin.

"Tumben udah datang?" tanya Hyunsuk sambil naliin sepatuku. Aku diam aja, ngelihat tangannya yang fokus naliin tali sepatuku.

"Makasih my bogel," aku langsung berdiri dan nyengir, dia juga ikutan berdiri.

"Ditanya heh malah ngatain."

"Tumben udah datang?" tanyanya ulang.

"Biasanya juga jam segini," jawabku sambil jalan beriringan dengan Hyunsuk.

"Kemarin jalan sama Mashiho ya?" tanya dia yang sebenarnya nggak nyambung. Tapi aku heran, kenapa nyaris semua makhluk di dekat aku nanya beginian? semacam kejadian langka gitu aku jalan sama Mashiho, padahal mah ampas doang.

"Main doang, dia minta ditemenin nonton, jadi yaudah gue temenin deh," jawabku dan Hyunsuk cuma ngangguk-ngangguk aja.

Kita nggak ngobrol lagi sampai masuk ke kelas. Baru aja aku sama Hyunsuk masuk, kelas udah ramai dan ribut banget.

"Eh baru juga hari senin, mepetnya udah intens aja," kata Kamal yang ada di dekat lawang pintu. Aku mendengus, nginjak sepatunya.

"Ih ih ini masih pagi udah jalan berdua aja, ntar malamnya ngapain coba," lalu ini kata Beomgyu. Hyunsuk ketawa kemudian nonjok pelan lengan si Beomgyu yang duduk di mejanya Jaemin. Selebihnya nggak aku respon lagi sih-aku memilih langsung nyimpan tasku di mejaku disaat mereka masih ngobrol tidak bermanfaat.

Good Bye [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang