💮01. Awal pertama ketemu

277 48 19
                                    

Cepet-cepet pulang sekolah kayaknya salah satu keinginan yang selalu di nanti semua siswa ataupun siswi deh kayak aku—–contohnya.
Kalian juga gitu kan? jangan munafik, pasti kalian sering ngalamin hal kayak gitu mungkin di setiap hari sekolah. Iyakan?
Bosen aja gitu ngabisin waktu di sekolah, ngedengerin guru yang lagi ngebahas statistika yang ujung-ujungnya aku nggak ngerti sama sekali karena masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Pasti kalian pernah ngalamin hal itu, apalagi aku yang nggak bisa masuk dalam kategori rajin.
Rasanya lega aja gitu pulang sekolah sampai rumah dengan aman dan selamat terus ngacir ke kamar ngunciin pintu ganti baju terus dengerin lagu sampai nggak sadar hari sudah menjelang malam.

Aku di kamar kesayangan ku, sendiri, mau kenalan? ah—–ntar kalian juga tahu sendiri namaku.
Tugas aku disini cuma mau cerita, maaf awalnya basa-basi banget.
Biar enak aja gitu, anggap aja sebagai pembuka sebelum aku cerita ke intinya.

"Turun sana di panggil mamah tuh!" aku menoleh ke arah sumber suara tersebut yang menampilkan seorang laki-laki yang memakai baju kaos oblong berwarna putih dan celana pendek berwarna hitam yang tengah menyenderkan tubuhnya di tembok kamarku. dia abangku, bang Tae—– panggil aja dia begitu. Eh bentar kok dia bisa masuk kamarku sih, sialan emang! aku lupa buat ngunciin pintunya yasudahlah sudah terlanjur juga si kutu kupretnya juga udah keburu masuk tuh.

"Dimana-mana anak bujang kalau bertamu ke kamar anak gadis biasain ngetok dulu dong, kebiasaan sih," cibirku, lalu aku memilih kembali mendengarkan musik dari hp ku. Bisa aku dengar bang Tae lagi ngedumel atau tepatnya ngebacot ya walaupun nggak terlalu jelas sih karena aku lagi makai headset.

"Heh di panggil mamah itu! cepetan turun sana anak gadis males-malesan nggak baik tahu," omelnya gitu sambil narik-narik tanganku agar ikut dengannya ke bawah. Dengan perasaan berat hati aku harus meninggalkan kamarku yang penuh dengan kedamaian ini.

"Iya ih bawel banget sih jadi anak bujang!" cibirku yang langsung di sentil jidat mulus ku ini oleh bang Tae. Kurang ajar dia!.

"Kenapa mah? manggil Eunji tadi?" tanyaku ke mama yang lagi duduk di kursi makan sambil mainin handphonenya.

"Kamu ke minimarket sana! beliin mama kecap botol!" aku merasa di anak tirikan disini(ಥ﹏ಥ). Bukan apa-apa cuma heran aja ke mama dirumah inikan ada anak bujang apa gunanya coba? bisanya cuma tidur, rebahan, makan, minum, eek, dan lain-lain. Nggak jelas banget dia itu mentang-mentang kuliahnya lagi fase break, nggak ngerti lagi aku sama anak satu ini.

"Mah kok jadi Eunji sih? Kan ada bang Tae apa gunanya coba punya anak bujang kalo nggak ada gunanya dirumah ini? bang Tae ajalah deh ya mah udah malem loh nggak baik anak gadis malem-malem keluar rumah pamali tahu mah," belaku yang tidak terima karena di suruh keluar rumah malem-malem, mana dingin lagi apalagi aku tuh lagi mager sekarang eh pake nyuruh ke minimarket segala lagi si mama ganggu banget sih.

"Kamu ini di suruh orang tua ngebantah aja kerjaannya, udah sana bentar doang, Ji!" aku hanya bisa ngedumel dalam hati bisa ku lihat bang Tae yang lagi nyengar-nyengir nggak jelas macam orang gila! ku pelototi dia eh dia malah ngeledekin aku sumpah ya cobaan apa lagi ini yatuhan masa aku harus ngadepin orang yang modelannya kayak bang Tae sih?!

Karena aku anak yang baik hati, tidak sombong, nurut kepada kedua orangtua, dan rajin menabung aku turutin deh permintaan si mama yang nyuruh aku buat beli kecap botol di minimarket. Beli kecap botol aja di minimarket segala padahal di warung bang junet juga ada kali, holkay sih jadi bebas mau beli kecap botol dimana aja.g

✶⊶⊷⊶⊷❍ - ❍⊶⊷⊶⊷✶

Sekarang udah malem banget aku liat jam di handphone ku yang sudah menunjukkan pukul 09.00 PM.
Sialan aku terjebak dalam hujan yang amat sangat deras apa lagi ini dingin  banget ih lebih sialnya lagi aku nggak bawa jaket.
Ya emang aku yang rada bego kali ya udah tahu malem dingin tapi nggak pake jaket bener-bener ini mah hari kesialan aku. Harus aku catat nih di buku diary aku! HARUS!

Disaat aku yang lagi ngamatin sekitar aku yang udah mulai sepi aja gitu karena udah malem juga hanya ada beberapa toko yang masih buka.
Tiba-tiba ada seorang cowok yang nyamperin aku dengan motor ninjanya yang berwarna hijau, gila gaya banget nih orang pakai motor ninja loh kebayang nggak sih yang punya mukanya cakep-cakep gimana gitu mwehehe tapi masalahnya ini pikiran aku sekarang tiba-tiba berpikir yang negatif mulu gimana nggak negatif coba ini udah malem ada cowok yang nyamperin aku apalagi orang yang nggak aku kenal wahh jangan-jangan mau macem-macem lagi mau nyulik aku, ngejual aku dan lain-lain—–misalnya. Ih apaan sih? Pede banget siapa juga yang mau nyulik aku atau ngejual aku—–nggak ada untungnya.

"Ayo gue anterin lo, ini hujan percuma lo tunggu juga nggak bakal berhenti nih hujan, lagian ini juga udah malem," katanya yang masih duduk di atas motor ninjanya itu sambil ngeliatin aku. Aku? masih diem di tempat nggak ngerespon dia sama sekali.

"Cepetan gue anterin lo, masa mau diem aja di situ!" aku berpikir sejenak untuk nerima ajakan dia atau nggak lalu akhirnya pun aku ngangguk dan langsung naik ke atas motornya. Ya daripada nunggu hujan yang tidak tahu kapan berhentinya yakan, masa cewek cantik kayak gini malem-malem masih keluyuran aja sih nggak banget tahu.

"Pegangan! ntar lo jatuh kan yang ribet gue," dih ini orang sebenarnya ikhlas nggak sih mau nganterin aku pulang? ngapain ngatur-ngatur segala kalau mau nganterin ya nganterin aja kali. Ingin sekali ku berkata kasar tapi aku memilih diam karena aku lagi kedinginan. Ntah dia bisa telepati atau apa sih nggak tahu aku namanya yang jelas tiba-tiba dia ngelepasin hoodienya terus di kasih ke aku. Biar apa sih?.

"Nih pakai jangan nggak di pakai, gue tahu lo lagi kedinginan," sok tahu banget ini orang kenal aja nggak tapi tetap aku ambil hoodie yang dia kasih ke aku tadi terus aku pakai, lumayan ngangetin badan tapi—–

"Lo nya gimana? Kan lo di depan pasti lebih kena hujannya," kataku seolah-olah peduli padahal bodo amat ya tapi kasihan juga sih. Tapi dianya malah diem aja nggak ngegubris aku.
By the way anyway busway ini hujannya udah agak lumayan reda jadi nggak terlalu deras banget kayak tadi.

"Pegangan," katanya lagi yang nggak aku gubris. Ya habisnya aku kesal dia tadi nggak gubris aku juga kan? Mau ngambek aja aku tuh. Apaan sih? kenal aja nggak ngapain ngambek-ngambekan segala. Aku pegangan—–sebelah ke belakang jok dan sebelah lagi ke ujung bajunya yang udah basah kuyup karena hujan.
Dia—–orang yang nggak aku kenal akhirnya ngebawa motor ninja hijaunya menuju rumahku dengan arah yang aku tunjukin.

"Gue nggak kenal lo, tapi makasih udah mau nganterin gue pulang," kataku tepat di kupingnya yang kehalangan helm. Sedikit teriak karena aku tahu dengan diatas motor dan pakai helm, pasti ngomong dengan volume biasa nggak akan kedengaran.

Dia nggak jawab, cuma senyum aja yang bisa aku lihat dari kaca spion.


————

Good Bye [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang