Musim Semi

1K 70 0
                                    

---//---

Dunia terkadang bisa aneh. Beberapa orang sering melontarkan kata-kata kasar seperti itu. Ada juga yang mengeluh kalau dunia itu tidak adil. Dunia adalah neraka yang sesungguhnya. Wujud asli dari kehancuran. Mengombang-ambingkan kehidupan lebih parah dari pada menaiki sepatu terbang di awal masuk akademi pengembangan dini. Dunia inilah itulah, terlalu banyak pendapat orang tentang alam semesta ini sampai sulit mengingat dan menjabarkannya. Setiap manusia punya sisi pandang yang berbeda-beda membuat kemajemukan pada opini.

Kalau ada hal buruk tentu saja terdapat sisi baiknya juga. Ada banyak orang yang berpikiran dunia juga tempat membahagiakan. Tidak perlu seluruh semesta dalam genggamanmu dengan hanya berdiam diri memandang jutaan debu bintang berenang di langit sudah menciptkan pandangan lebih baik terhadap dunia. Contoh lain saat bertemu sosok apel.

Beruntungnya Iori masuk ke dalam orang yang beranggapan bahwa dunia bukan tempat busuk untuk hidup. Kalau dipikir dengan otak, dunia bukan sesuatu yang harus disalahkan. Alam semesta sudah bekerja dengan baik mengikuti siklus yang ada siang dan malam tanpa lelah, memastikan penghuninya bisa mendapat udara, air, dan cahaya matahari yang cukup. Sebagai balasan penetapnya malah merusak dan menyumpahi alam semesta. Apa tidak sakit hati?

Jadi, penyandang paling cocok gelar busuk itu penghuni merepotkan dan tak tahu malu di alam semesta. Manusia.

Menurut Iori kata yang paling cocok untuk alam semesta mungkin istimewa. Unik. Penuh kejutan. Selain itu kata berharga sangatlah cocok untuk gelar yang bersanding dengan dunia. Alam semesta yang sudah bekerja keras telah memberikan kebaikan besar untuk manusia. Kekuatan sihir. Berkat anugerah besar ini, air dapat keluar hanya dengan mengayunkan tangan atau api yang keluar dengan mengibaskan tangan. Begitu juga dengan sihir angin yang akan menerbangkan penggunanya ke mana pun. Sihir alam yang membantu di setiap tarikan napas. Dan masih ada banyak lagi.

Hidup dengan sihir ada pengaruh baik dan buruknya. Hal buruk yang paling menonjol adalah ketergantungan membuat pertumbuhan manusia berjalan lambat. Beruntungnya pihak kerajaan mulai sadar tentang keterlambatan perkembangan karena terlalu mengandalkan sihir dan mulai membuat banyak penelitian untuk kelangsungan hidup manusia.

Sebagai bukti adalah akademi kerajaan tidak lagi terlalu memfokuskan praktek penguasaan sihir. Pelajaran dasar yang berhubungan atau tidak dengan sihir mulai dipelajari di samping latihan berat. Salah satu hal buruk lain adalah pertikaian antar kerajaan yang haus kekuasaan. Sihir menjadi kekuatan utama yang harus terus diperkuat.

Iori tidak terlalu memikirkan tentang dampak baik dan buruk sihir. Sedari kecil sihir tidak menjadi perhatian utamanya, dia lebih senang membaca buku yang tidak ada hubungannya dengan hal luar biasa itu. Kenapa? Karena dia adalah orang yang logis. Dan sihir tentu saja adalah hal yang di luar akal sehat.

Salah satunya hal paling di luar nalar adalah sebuah takdir konyol yang sangat-sangat luar biasa aneh. Oke, untuk pertama kalinya Iori menganggap dunia itu aneh. Satu-satunya. Hanya satu-satunya alasan kenapa dia beranggapan dunia itu aneh adalah karena keberadaan yang disebut Soulmate.

Iori tidak pernah mendapat alasan tepat dan memuaskan keraguannya, bagaimana bisa sihir juga mengatur takdir seseorang. Bisa-bisanya pasangan hidup dipilihkan, apalagi oleh alam semesta! Sakralnya 'kan keterlaluan. Kadang Iori berpikir kalau perkara Soulmate begini bukan dunia yang menciptakan. Itu hanya para leluhur yang kurang pekerjaan dan seenaknya membuat hiburan ekstrim. Kemudian tanpa sadar sudah menjadi budaya dan tradisi serta kepercayaan.

Sialnya pendapat Iori dipatahkan dengan kenyataan yang ada. Sebagai pembelajaran umum yang banyak diabaikan oleh para pendengarnya, Soulmate biasanya muncul setelah melewati umur tujuh belas tahun. Apabila sudah melewati dua puluh tahun kemungkinan bertemu Soulmate semakin tinggi. Atau saat usia tiga puluh tahun bahkan sampai empat puluh tahun. Kalau belum bertemu sampai umur selanjutnya? Mungkin Soulmate yang ditakdirkan sudah mati atau hidup berbahagia dengan orang lain. Hasil akhirnya menyendiri sampai tua.

Another Note [Olympuss Magic] [AU IDOLiSH7] (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang