Senja

128 17 2
                                    

---//---

Kebahagiaan.

Sejatinya kebahagiaan itu dicari atau didapatkan?

Apa mungkin kebahagiaan datang dengan sendirinya?

Mungkin juga dibawakan seseorang?

Kalau suatu saat nanti ada yang bertanya pada Iori apa itu kebahagiaan dirinya sendiri menjamin meski menghabiskan seluruh hidupnya dia tidak bisa menjawab dengan penuh percaya diri.

Manusia memang butuh makna di semua hal dari yang sepele sampai penting. Sayangan tidak semua bisa ditemukan artinya secara mutlak. Saat seperti itu Iori yakin maka manusia masing-masing akan menciptakan makna untuk dirinya sendiri.

Bagaimana dengan Iori? Sebagai pemikir yang menjalani kehidupannya dengan penuh kelogisan dan kematangan berpikir dari kebijakan sihir athena tetap saja tidak bisa menjelaskan makna dari sesuatu yang tak terjabarkan atau memiliki ribuan warna pengertian.

Sekarang Iori penasaran dengan konsep soulmate. Mungkinkah kebahagiaan berwujud manusia? Pemahaman Iori belum sepenuhnya terbuka ternyata. Jelas-jelas kebahagiaan tak ada yang bisa menggambarkan rupa secara jelasnya, karena perasaan itu akan terus dicari dan dipahami maknanya sampai takdir terhenti bersamaan dengan napas.

Kebahagiaan adalah sesuatu yang membuatmu bahagia.

Pengertian paling dasar.

Iori melihatnya. Perasaan ketika kupu-kupu memenuhi perut. Bibir yang tak berhenti mengumbar senyum baik secara sadar atau tanpa kehendak. Matanya sering menangkap pemandangan itu. Sesaat dibangunkan cahaya penuh kasih saying mentari pagi atau ketika teriakan pengingat penuh kelembutan dan ancaman terdengar menarik kesadaran dari buaian. Saat itu sebuah anugerah tak terhingga napas berembus tanpa halangan.

Kesempatan yang masih diberikan menyapa satu persatu anggota keluarga sebelum menuju meja makan dan melanjutkand dengan obrolan ringan sembari menyantap sarapan. Sesekali gurauan tua nan garing memicu senyum dan gelak tawa.

Berkaca menggunakan seragam akademi atau pakaian kesukaan setiap hari memantulkan kilatan rasa senang di manik sebening langit pagi. Sebelum pintu halaman tertutup seruan dan sahutan pengantar kegiatan harian menjadi penyemangat tersendiri.

Bersenandung memperhatikan burung yang selaras dengan warna laut memantulkan langit diiringi udara segar dan sapa tawa dari teman makin memperindah petualangan dalam jalan takdir. Menyelesaikan kegiatan sepanjang hari ditemani ribuan perasaan letih mau pun gembira yang menyertai sampai kelopak mata tertutup karena kantuk.

Katakan pada Iori. Apa itu kebahagiaan?

Ada orang yang bahagia dengan menghargai setiap langkah dalam takdirnya.

Ada orang yang bahagia ketika berlari keluar dengan penuh keberaniaan dari jalan normal.

Ada orang yang bahagia menikmati kesendirian.

Ada juga kebahagiaan bersama hal-hal yang disukai dan penuh kenyamanan.

Sayangnya ketika terdapat kebahagiaan maka di sisi yang berlawanan ketidakbahagiaan ada.

Iori belum bisa memutuskannya, tapi dia ingin mencoba. Masih ada yang harus dia pastikan dan Iori jamin setelah ini dia akan benar-benar memilih atara kebahagiaa dan ketidakbahagiaan.

---//---

Insting sihir athena memag tidak bisa diragukan. Tidak perlu waktu lama untuk menerka atau membayangkan kemungkinan, Iori sudah bisa menebaknya dengan sangat akurat. Ekspresi yang amat sangat angkuh serta tatapan tanpa lawan sedingin malam sudah pasti akan tercipta di wajah rembulan cantik milik Nanase Tenn.

Another Note [Olympuss Magic] [AU IDOLiSH7] (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang