irit

6.9K 1K 272
                                    

Terhitung sudah seminggu an lebih Lisa dkk jadi penghuni kontrakan. Eh, enggak. Maksud nya Lisa sama Rose doang, soalnya Jisoo cuma nginep semalam terus sampai sekarang belum balik lagi.

Ada projek baru di salon.. jadi harus sama sama karyawan lain rembug'an Lis, gitu katanya. (Rapat)

Sedangkan Jennie cuma dateng tegur sapa sama Taeil nengok kamar terus pergi lagi. Katanya nengok Lisa kamarnya terlalu kecil apa enggak. Padahal kamarnya sekarang 2 kali lipat sama kamar kos kos an nya dulu.

Dan Jika boleh Lisa jujur, penghuni kontrakan 127 meskipun cowo semua tapi baik nya sampe bisa bikin ngelus dada tetangga.
Tapi satu masalahnya, mereka itu boros. Yang paling hemat, Mas Doyoung saja bisa belanja 500rb seminggu. Ya itu jelas masih sangat boros kalau menurut Lisa.

"Lis.. sarapan gak? Aku beli buryam dua lho", Doyoung sudah siap menyantap di ruang makan.

"Heee.. suwun, Mas Doy. Lho..! Mas mas lain e udah berangkat kerja to?",

"Mesti ne udah seh.. kawanen
(kesiangan) ini..", Doyoung berdiri lagi ngambilin sendok buat Lisa.

"Kon arek endi Lis?", (kamu anak mana).

"Suwuun.. aku Tulungagung mas.. Mas Doyoung kata Rose cah suroboyo an ya?",

Cowo itu mengangguk, mulut nya masih penuh bubur.
"Tapi udah nyantol di malang sih.. tempat tinggal ku deket Plaza Marina itu lho...",

Lisa meringis,"hehe, gak eruh mas". (Gak tahu)

"Iyo e... kamu kok beda sama Rose? Arek iku kenal siapa pun lho, kok kamu blass(sama sekali)", Doyoung mulai julid.

Lisa juga bingung sih, kan juga bukan salahnya kalo gak terlalu kenal orang orang lain.

"Tapi Jaehyun kok bisa kenal kamu? Lha itu masalahnya...!", lanjut nya lagi.

"Oh.. mergo(karena) satu fakultas, Mas", Lisa langsung nyahut.

"Lha terus kok kamu malah yang gak kenal Jahe?", skakmat.

Lisa mulai bingung,"yaa.. piye yo..", (gimana ya)

Doyoung sudah selesai makan kemudian membereskan sisa makannya. Cowo itu sepertinya memang suka bicara tapi tidak terlalu memperdulikan.

"woh iya mas Doy...",

"Opo..?".

"Penghuni sini gak pernah sarapan yo?",

Doyoung sudah selesai cuci tangan nya,"gak mesti... kita sarapan sendiri sendiri, soalnya jadwalnya beda beda. Tapi kalau makan malam sering bareng bareng..".

"Mas Doy belum berangkat?",

Jaehyun ternyata masih di atas, sepertinya mau berangkat kuliah.
"Lhoh.. Lis.. kamu juga masih dirumah?",

Lisa yang masih makan bubur nya menoleh,"kamu mau sarapan to? Yoh.. Buburnya aku makan lho", gadis itu langsung menyesal.

"Eh..Eh..  enggak kok!! Makan aja. Aku makan di luar",

"Ngerti gitu tadi aku beli 3 lho, Jae..".

"Santai mas..", Jaehyun duduk di ruang makan lebih dulu lalu mengambil cangkir kopi nya. Kebiasaan mau kuliah ngopi dulu biar gak ngantuk katanya.

"Gini ae wis...!!!!",

Kedua cowo itu langsung noleh pas Lisa teriak tiba tiba.
"Lapo seh!", kaget Doyoung. (Ada apa?)

"Besok aku buat sarapan gawe wong kabeh (untuk orang orang).. aku taruh di meja sini. Kalo mau makan monggo.. kalo gak ya monggoo... beress!!!",

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang