lebih dekat

5K 930 297
                                    

Jaehyun hari ini agak bosen. Soalnya dari selesai kuliah mapel pertama, dia langsung ikut meeting sama panitia buat event bazar buku.

Rose yang jadi sekretaris acara, jadi ga bisa nemenin Jaehyun kalo si cowo itu gak paham. Udah sibuk sendiri deh Rose, gak sempet.

"Bazar nya kita bagi dua tempat ya.. Indoor sama Outdoor".

Jaehyun yang duduk di kursi pojok hanya diem dengerin mereka ngomong.

"Lu kira kita mau Outbond…?".

"Outdoor lak udan yo ajur to bukune!". (Kalo ujan ya ancur bukunya)

Beberapa dari mereka langsung protes, mendengar ucapan ketua mereka tadi.

"Bukan gitu lho! Oh ya..! Kita ngomong bahasa indo ya.. kasian anak anak FIP kebanyakan bukan dari jawa".

Salah seorang angkat tangan,"Woy! Gue ini dari banten emang sih.. tapi seinget gue, banten masih nempel pulau Jawa".

Ketua itu langsung ngusap wajahnya frustasi,"yo ogak ngono lho cak!! Ya alloh!". (Ya gak gitu lho mas!)

"Kok rameee!".

Lisa masuk ke sekretariat sambil nenteng ranselnya. Rose yang duduk di jejer kursi depan langsung ngangkat tangannya nyuruh duduk.

"Nahh!! Ini lho! Yang ngasih ide Outdoor!", si Ketua langsung nunjuk Lisa.

.
.

Jika tadi Jaehyun terus nguap karena bosen. Sekarang dia malah keteteran gara gara diserahi tugas jadi panitia inti  bazar Outdoor.

Karena ini event nya skala nya ga segede kaya Malam Budaya dulu, jadi panitia nya lebih sedikit terus harus dibagi dua.
Tapi bersyukurnya Jaehyun adalah dia se tim sama Lisa, jadi kalo gak paham dia ga malu nanya nanya.

"Lis..! Untung aja aku di tim sama kamu ya!", salah seorang anggota angkat bicara.

"Nyapo emang e?", Lisa ndongak gak paham. (Kenapa emangnya?)

"Soal e aku baru pertama kali jadi panitia! Hehe".

Jaehyun yang denger itu langsung noleh kaget,"kamu... juga belum pernah ikutan event, Hoon?".

Cowo itu geleng,"belum.. kamu pernah?".

Jaehyun reflek langsung geleng,"sama sekali!".

"Lhah!! Begimane!!! Kita ini juga baru pertama kali ikutan!!", anggota Tim lainnya langsung natap horor ke arah Lisa.

Lisa yang di tatap oleh anggota Timnya cuma kedip kedip bingung.

"Lho..? Kabeh anyaran to?". (Semua anak baru ya?)

.
.

"Kalo ngikut event sih sebenarnya bukan nambah nilai nya yang jadi point penting. Tapi bisa dijadiin pengalaman pas kita nanti cari kerja.. soalnya langsung tugas lapangan".

Jaehyun ngangguk paham pas Lisa ngasih tau. Setelah anggota Tim nya bilang juga karena alesan nambah nilai, cowo Jakarta itu jadi paham. Otak otak mahasiswa ya gini gini doang rata rata.

Mereka baru balik dari Pasar Buku Wilis, ngreview bacaan apa aja yang mau dijual pas bazar. Itu yang Jaehyun pikirin sebenarnya, tapi pas nyampe sana tadi ternyata Lisa malah ngajak nemuin para pemilik kios.

Ga cuma mereka berdua aja yang muter muter. Anggota Tim nya juga ke spot toko buku lainnya.

"Udah mau maghrib. Balik yo".

Jaehyun yang bagian nyetir cuma ngangguk. Dia cuma kedengeran 'balik yo' soalnya.

Sampai di kontrakan, Jaehyun udah langsung naik keatas, mandi. Cowo itu bilang gerah dari tadi, keringetan terus. Lisa nya ga protes sih, tapi sesekali dari belakang cewe itu ngusap belakang kupingnya yang udah basah keringat.

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang