nonstop

5.4K 1K 315
                                    

Masih inget 2 cewe temen Rose yang nginep itu? Dulu bilangnya cuma sehari soalnya takut pulang malem. Eeh.. ternyata malah kebiasaan.

Dan yang kena imbas..? Ya Lisa.

Sehari sebelum hari H, semua sudah clear. Tinggal gladi bersih terus ngecheck stand yang berpartisipasi. Bahkan hiasan yang di lembur para panitia pun sudah di pasang apik.

"Rose.. kita ngerepotin lagi ya besok pas selesai acara", sekarang Chaewon malah ngajak teman nya yang beda fakultas.

Rose rada males sih, tapi mau nolak bingung alasannya apa.
"Kok jadi 3 orang.. kamarnya ga cukup".

"Kita tidur di ruang tamu gak papa.. aku kemarin liat Lisa di ruang tamu tidurnya.. jadi sungkan ah", alasannya.

.
.

"Kenapa liat hape terus? Nunggu panggilan penting?".

Lisa langsung noleh, pas Jaehyun udah duduk di kursi sampingnya.
Mereka sekarang di kantin fakultas.

"Oh.. endak...", hape nya langsung di telungkup di meja,"Gak ada kelas..?", tanya nya.

Jaehyun geleng,"dosennya gak dateng..".

"Oh...".

"Kamu Lis?".

Lisa nengok,"Aku? Oh... ga ada.. kelasku udah lulus semua.. eh.. enggak..!! ada satu yang belum", cewe itu nginget nginget.

Jaehyun ketawa gemes,"kebanyakan acara jadi pikun..".

"Hehe...".

Kling

Lisa langsung ngambil hape nya. Wajahnya jadi serius,"tck.. ko ndadak?", gumamnya. (Ko mendadak)

"Ada apa?".

Lisa langsung menggeleng,"ora enek opo opo". (Ga ada pa pa)

.
.

Doyoung siang itu ke stasiun kota baru, pesen tiket untuk 3 minggu kedepan. Dia gak mau kalo mepet mepet, nanti malah gak kebagian.

Tapi emang yang namanya kebetulan tuh gak ada orang nyangka. Doyoung ngeliat Lisa juga di loket, tapi udah keluar duluan.

"Lis...!!".

Lisa gak denger, karena kepasan sama pemberitahuan kereta api datang.
Doyoung ngambil ponselnya, nelpon. Tapi gak diangkat angkat.

"Kok tuman! Hape mek di gawe pajangan!". (Kebiasaan. Hape cuma dibuat pajangan)

.

Pas nyari angkot balik ke kampus, Lisa emang ngerasa hape nya getar, tapi keburu angkot datang jadinya ga sempet liat hape.

Pas nyampe area kampus,"lhoo? Mas Doyoung..?".

Cewe itu nelpon balik,"hallo Mas...? Ono opo e?". (Ada apa ya)

"Halah, kasep!!". (Telat)

"Hehe.. sek numpak len aku kemau". (Masih naik angkot tadi..)

Niatnya Doyoung mau langsung nanya, tapi malah keduluan suara orang cek sound, ganggu aja.

.
.

.
.

Tengah malem, Mark turun ke dapur. Dia tadi nge game sampe gak liat jam. Terus baru kerasa lapar, akhirnya cari cemilan.

Tapi pas turun, dia malah ngeliat lampu ruang tamu nyala.
"Mbak Lis.. belum tidur?".

Ternyata Lisa sedang duduk sila di sofa dengan laptop nyala didepannya.
"Ini mau tidur kok...", alasannya.

"Tumben jam segini turun..", tanya nya.

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang