Apa yang paling menyebalkan saat menjadi mahasiswa? Ya sudah pasti persiapan skripsi, tugas akhir.. atau apalah itu.
Ini yang dialami Lisa sekarang.
Event bazar yang dia handle belum juga selesai, sekarang malah dapat omongan gak enak dari dosbing nya.
Dosbing nya cuma ngeliat abstrak nya, terus nanya sample, uji validitas dan segala macam tetek bengek nya. Jawaban Lisa udah mantep sebenarnya, tapi si bapak Dosbing terhormat malah bilang..
"Waktumu itu lho masih panjang.. selesaikan dulu lainnya, ojo kesusu". (Jangan buru²)
Tutup map dan pergi.
Lisa keluar kantor, nutup pintu, terus hirup napas panjang pelan pelan, hembuskan.
"Sabaar Lis...", gumamnya berulang kali.
.
"Serius? Pak Eko gak nerima cuma gara gara waktumu masih panjang?".
Lisa cuma ngangguk nanggepin Rose. Capek dia ngomong soal tadi pagi.
"Sabar neng geulis.. sabaarr", Yuta ngasih botol teh pada mereka berdua. Soalnya posisinya mereka nongkrong di tokonya.
"Aku sabar.. Mas Yut.. sabar nganti luwe". (Sabar sampe laper)
"Oh iya.. Maneh tadi pagi gak sarapan ya, gara gara ngejar dosen mu itu".
Lisa cuma ngangguk. Udah berangkat paling pagi, ternyata malah hasilnya kaya gitu.
"Gak mau ganti dosbing aja?", Rose ngasih ide.
Lisa geleng,"PGSD yang megang Pak Eko sama Pak Krisna.. Wis!! Gak enek sing mening". (Dah!! Ga ada yg bagus)
Yuta cuma ngeliatin keduanya gak komentar, bingung soalnya. Dia kan dulu gak kuliah, anak SMK euy! Langsung kerja.
.
.
Hari H bazar outdoor hari ini. Sama kaya hari biasa, ga ada tuh penyambutan dan segala macem."Kita ini sekarang kaya sales buku kalo dipikir pikir lagi..".
Jaehyun yang denger temennya ngomong secara ga sadar ikut ngangguk.
"Sales kece..", sambungnya kemudian."Udah bawa semua list buku nya kan?".
"Beress!!".
Masing masing bawa dua tas gede isinya buku macem macem. Belum lagi brosur buku sama bazar indoor di kampus.
"Bisa Lis?", Jaehyun nanya gitu soalnya ngeliat Lisa yang kayak keberatan.
"Bisa...! Motor mu kuat kan?".
Jaehyun nepuk motornya bangga,"Jagoan nih.. jangan ngentengin".
Terus cowo itu ngeliat langit yang makin cerah,"kayaknya makin panas hari ini..".
.
Sampe jam 2 siang, mereka baru balik ke kampus. Dan ekspresinya macem macem.
Ada yang tetep semangat, ada yang manyun aja dari tadi."Kapok aku...! Kapok! Bocah SD sekarang bikin darah tinggi. Asuu kabeh!". (Anjing semua)
"Iyo e.. aku nanti kalo jadi guru SD gak kebayang stress nya!".
Lisa dengerin temen temen nya ngomel cuma senyum maklum. Ya gimana gak maklum, namanya orang lapangan baru.
"Oh iya.. Jaehyun mana?".
Lisa nunjuk arah toilet fakultas,"disana...".
Gak berapa lama, cowo Jakarta itu keluar toilet. Tapi udah ganti kaos oblong putih, padahal yang lainnya masih pake almamater.