Chaos soal melayat nenek Rose masih berlanjut. Perkiraan jam 6 maghrib mereka sudah sampai ke rumah duka, malah molor sampai setengah 8 malam. Sebenarnya lebih tepatnya Tim Pajero yang molor. Karena nyatanya Tim Fortuner yang di sopir oleh Jisoo sudah sampai pas perkiraan.
"Kalian ini kemana lho? Kok baru nyampe?", Jisoo langsung ngehampiri begitu mobil Pajero putih itu parkir di samping rumah.
Tuan rumah bahkan sampai ikutan khawatir karena katanya sampe disana jam 6 tapi malah molor selama itu.
"Astagfirullah..Lis! Rambut mu nyapo kui?", Taeil yang tadinya mau tanya keburu kaget ngeliat rambut Lisa awut awutan. (Rambutmu kenapa itu?)
Jungwoo langsung nyaut dengan gak tau dirinya,"Lisa di gangbang!".
"Cangkemmu!!", Doyoung reflek teriak. (Mulut mu!!)
"Ngawur lu!!!", Taeyong panik pas Jungwoo bilang begitu. Mana ada orang orang ngaji lagi disitu.
Yuta masih lemes,"maneh ngomong apa tadi, Woo?", sepertinya dia belum konek.
Lisa noleh ke Jaehyun,"gang ap-".
"Gak usah tanya. Gak usah dipikirin", Jaehyun reflek ngekep mulut gadis itu.
Johnny mau ngomel udah lemes, dia yang nyopir otomatis yang paling capek,"dah lah.. terserah kalian".
.
"Heeee? Kalian nyasar sampai kecamatan sebelah?", Rose langsung kaget begitu Jaehyun memberitahu mereka.
"Pantes kamu di uwel uwel sama Doyoung...", Taeil geleng geleng kepala maklum.
"Terus..? Kita gak jadi ke pantai? Padahal mau sekalian kemah disana kan?", Mark ngingetin tujuan awal mereka.
Rose geleng kepala,"jangan.. jalannya gelap gulita. Kalo bisa malem malem jangan lewat jalan ke pantai.. bahaya".
"Kenapa memangnya?", Jaehyun gak paham.
"Mmm.. kalo kata orang jawa, jalanan nya Singklu ..".
Kata baru buat Johnny dan Taeyong yang otomatis noleh ke Lisa.
"Angker... banyak setannya.. kayak gitu lah", jelasnya kemudian."Terus kita nginep disini? Heh.. bukannya malah ngerepotin..?", ucapan Jisoo ada benarnya.
Ibu Rose datang dengan nampan yang ada nasi sama kuah rawon nya.
"Ayo makan dulu... suwun lho ya, udah mau dateng jauh jauh dari malang.. Embah kalo tahu Rose punya temen temen baik kaya gini pasti seneng". (Nenek)Halah.. si ibuk gak tahu aja niat mereka gak hanya ngelayat.
"Waahh.. rawon?",Haechan udah ngeliat kuah rawon itu ngiler.
"Gak usah sungkan ya.. monggo dimakan".
Yuta yang tadi berbaring langsung duduk,"aing nyium ambeu sedep". (Aku nyium bau sedap)
Johnny ngeduluin,"Aku gak malu malu ya.. laper banget sumpah.. di jalan ngadepin mereka tadi, Ribut banget".
Mark ikutan,"Aku juga bang.. mau".
"Aing atuh John...".
"Heh.. sing tuek disik! Mas Taeil kok meneng wae", Jungwoo narik Taeil. (Yang tua dulu.. bang Taeil kok diem saja)
"Lha aku sing sambat luwe katmau lho..", Haechan gak terima. (Aku yang ngeluh lapar dari tadi!)
"Ya alloh..cocot e arek arek iki.. marekne mumet!". (Mulutnya orang orang ini,bikin pusing)
Jisoo nyenggol Lisa,"ini kalian tiap hari ribut kaya gini ya?".
"Enggak kok..", Lisa langsung menggeleng.