"Jae...! Tahun baru acara kemana lu?".
Jaehyun noleh sebentar ke teman sekamarnya lalu balik lagi fokus ke laptop nya.
"Gak ada".
"Ha? Beneran? Kalo gitu lu ikut kita aja ke Jenja.. anak anak ngasoy kesana".
Cowo berdimple itu gak langsung jawab. Matanya ngelirik hp nya yang daritadi ga ada notif apapun yang masuk.
"……oke".
"Nah!! Gitu dong!".
Padahal dia sengaja gak pulang ke Malang soalnya agak kecewa sama Lisa. Tapi ya bukan salah cewe itu juga sih sebenarnya. Jaehyun mikir mikir lagi, kan ya gak mungkin semua hal yang dilakuin Lisa harus selalu tentang dia.
Emang Jaehyun siapanya? Pacar juga bukan. Meski bilang nunggu menunggu tapi kan ga ada kata dan hubungan resmi.
"Tck...!!", cowo itu ngusap rambutnya gusar,"gimana sih nyetel otak biar gak gampang overthinking".
Matanya ngelirik lagi ke kalender di mejanya,"Tahun baru seminggu lagi.. cepet juga ya", gumamnya.
.
Chanyeol ngelirik ponakannya yang agak kaget sama yang dilihat didepannya sekarang.
"Ning... cangkem mu mingkem o". (Mulut mu mingkem)
Ningning yang dikatain langsung ngelirik tajem,"opo sih om... pean yo kaget to… heleh". (Apa sih om, om juga kaget kan?)
"Ya gimana gak kaget. Masak gue harus nyemplung empang dulu kalo mau mandi", tunjuknya kedepan.
"Aku yo emoh. Gak bisa renang akuu", Ningning ngrangkul sebelah tangan Chanyeol. (Ya ga mau)
"Udah dibilangin gak usah kesini.. ngeyel".
Lisa dateng dari arah jalan depan nyamperin kakak sama ponakan nya.
"Kan aku yo penasaran to.. tante disini emang bisa adaptasi?", suara Ningning sengaja agak berbisik.
Lisa ngangguk agak ragu,"harus bisa sih..", lalu tangannya nepuk pundak Chanyeol,"mas.. gak usah nginep disini, check in hotel aja. Tapi yo satu jam an dari sini".
"Kontrak mu disini berapa taun?", Chanyeol malah nanya lain.
"Sekitar 2 setengah tahunan..".
"Tck...! Ojo suwi suwi.. pindah deket rumah aja. Ato tempat rame". (Jangan lama²)
Lisa ketawa pelan,"kan ini buat pembelajaran.. disini SDM nya kurang. Jadi aku mau bantu bantu dulu...".
Chanyeol hela nafas panjang. Gini nih kalo Lisa udah ngambil keputusan. Sekali A ya A, ga mau yang lain.
"Lis.. dengerin mas mu ini ya...", cowo jangkung itu ngrangkul pundak Lisa,"mas cuma punya kamu.. kalo bisa jangan jauh jauh dari pengawasan mas, soalnya kamu sendiri an gak ada yang jagain-".
"Lhoh tapi pacar e tante sing buagus kae nek endi terusan?", Ningning motong omongan ngrusak suasana. (Pacar tante yg ganteng itu kemana?)
Chanyeol ngeliat ponakannya sepet,"heh! Congor mu mingkem sek". (Heh.. mulut mu diem dulu)
"Kan aku nanyaaa... pacarmu itu lho teee.. kemana?", cewe cempreng itu masih ngeyel.
"Ya Alloh Niiing... tak jongkrokne nek blombang kok kowe.. tenanan!!". (Ku dorong ke empang kamu nanti! Beneran)
Lisa cuma ketawa denger dua orang itu malah adu mulut.
.
..
.