"Mbak Lisaaa…!!",
Lisa yang sudah nunggu di depan pagar rumah langsung senyum lebar.
"Pak Kadirrr.. sini..sini…!!!",Bapak bapak yang dulu nganter sayuran pada Lisa itu sekarang nganterin lagi. Kali ini ditambah ada bungkusan plastik kresek tanggung.
"Mbak Lisa.. ini ada pencit podang.. mau po ndak?", (mangga podang, mau tidak?)"Pelem (mangga)? Mau..mau.. dagangannya sinten(siapa) pak?",
"Lhah.. nyenggek dewe iki mbak, mau ndak?", (metik sendiri)
"Nyenggek tonggo to pak? Halah emoh..", (metik punya tetangga ya pak? Gak mau)
"Punya sendiri masya alloh mbaakk", geregetan juga bapaknya ini.
Dari arah kanan, Jaehyun pulang dengan naik motor nya. Tapi belum masuk teras, cowo itu berhenti, ngebuka helm nya dan ikutan nyapa pak Kadir.
"Malem pak.. nganter sayur ya?", sapa nya sopan.
"Eladalah.. bareng dibuka helm e langsung padang", bapaknya malah salah fokus. (Setelah dibuka helm nya bersinar)
Sementara Jaehyun hanya terkekeh merespon,'sudah biasa gitu..', batinnya.
"Jaheee.. maneh teh jangan biasaken berenti di tengah jalan. Rejeki rumah ini macet nanti...!", Yuta tereak dari dalam.
Bapaknya ikut nengok kedalam,"siapa itu mbak? Durung tau weruh aku..", (belum pernah ketemu)
"Ya anak sini juga pak.. Mas Yuta namanya..",
Mendengar namanya disebut, Yuta jadi ikut keluar.
"Masuk buruan Jepri..", masih sempet sempetnya nabok jok motor Jaehyun."Naon..?",
"Oh endak mas, bapaknya nanya. Soalnya gak pernah ketemu Mas Yuta".
Yuta balas nyapa ramah, dia gak mau banyak bicara soalnya cara dia ngomong masih banyak orang gak paham. Maklum, campuran sunda indo jawa jadi belibet sering sering.
"Lis.. Maneh teh tumben hari ini gak kerja?", tangannya ngambil kresek gede yang tadi dianterin pak Kadir.
Jaehyun ikut datang membantu,"Mas Yuta juga tumben jam segini udah tutup toko..?",
"Aing mah kesel poe ieu.. Padagang pandatang loba nu teu sopan..!! Bikin gemes!!", (Saya kesel hari ini. Pedagang pendatang gak punya sopan)
Jaehyun ngebug nih,"……ngomong apa Mas barusan?",
"Pedagang tekan endi emang e mas? Podo podo bakulan es buah?", Lisa nyahut. (Pedagang dari mana? Sama sama pedagang es buah?)
"Maneh eta wae?!! Ini pelem aing lempar nyaho' sia!", (mulai lagi..! Ini mangga aku lempar, kapok!)
Jaehyun ngeliatin mereka berdua bingung.
"Mereka ini ngomongnya nyambung gak sih?",.
."Ngerujak kamu Lis?!!",
Rose dari kamarnya langsung lari ke dapur pas Lisa teriak manggil dia. Disana Yuta sudah incip incip, mana matanya merem merem soalnya mangga nya asem.
"Ayokk makan..!", ajaknya.
Jaehyun yang ngambil semangkuk kecil masih ragu ragu makan.
"Ngeliat mas Yuta mukanya kayak gitu kok jadi takut makan ya?","Kamu punya asam lambung, Jae?",
Jaehyun geleng kepala,"gak punya Lis.. kalo punya asam lambung mana berani setiap pagi aku ngopi..".