masalah pribadi

5.2K 990 318
                                    

Lisa menatap ke arah depannya heran, kemudian menggeleng pasrah.
"Kalian ini... ko malah ikut berdua to?".

2 bocah SMA yang sudah duduk didepannya itu langsung cengengesan.
"Mumpung libur lho mbak..".

"Iyo kalo kamu, Chan. Lha ini?", tunjuknya pada Mark.

"Dont worry, mbak.. aku tadi udah telfon pamanku.  Terus bilang sakit perut..".

Lisa langsung nabok paha Mark didepan nya,"ngawur!! Ojo ngapusi!". (Jangan bohong)

"Enggak lah! Aku ga bohong. Tadi pagi emang sakit perut, sekarang enggak.. hehe", belanya.

"Ooh..! Paman mu yang kepala sekolah itu to?".

Mark ngangguk,"yup! Sekali kali pake jalur orang dalem".

Lisa yang ngeliatnya pasrah lah. Untung ini bukan hari liburan, jadi meski mereka pesen mendadak masih ada kursi. Bahkan Lisa sampe tuker biar bisa duduk sama mereka berdua. Kan ya takutnya ilang. Padahal cuma sekitar 2jam an perjalanan sih :"

Sampe setengah jam kemudian 2 bocah itu sudah molor. Ga biasa bangun pagi, jadi sekarang sudah teler.
Lisa ngamatin mereka berdua yang udah selimutan jaketnya Lisa, soalnya Mark emang ga prepare apapun. Cuma pake kaos oblong, celana pendek terus bawa dompet sama hape, udah itu doang.

"Ini mas mas di kontrakan ngamuk ga yo?".

.

"BOCAH EDAN!!".

Doyoung di dapur udah misuh misuh. Taeil yang emang tadi pagi jadi tukang nganterin mereka bertiga cuma ngelus dada aja.

"Itu 2 bocah malah ga ngangkat telfonnya.. bener bener minta di sikat!", Johnny dari tadi nelfon sambil sesekali sarapan rotinya.

"Telfon Lisa aja.. tu dua bocah pasti teler di kereta", Taeyong naruh roti nya di meja.

Johnny ngangguk dan tak lama,"Lis…? 2 bocah sama lu?".

Dari ujung telfon kedengeran tawa renyah cewe itu,"Iyo mas.. tidur tuh..! jangan kuatir sama mereka, sore kita pulang".

"Bukan sama mereka Lis.. tapi same eluu.. stres lu ngurus mereka", Taeyong nyaut.

Jaehyun sama Yuta yang baru turun tangga ngeliatin mereka bingung.

"Itu loh.. 2 bocah ngikut Lisa pulang", Taeil langsung jelasin.

"Ko bisa? Mark ga sekolah?", Jaehyun ga nyangka aja. Ternyata Mark senekat itu.

"Ijin sakit perut.. udah lah.. ujian semester juga udah lewat, bolos sedino gak po po wes..", Taeil pasrah. (Bolos sehari gak papa deh)

Yuta yang denger manyun,"kalian teh pilih kasih.. aing kemarin pengen ikut ga dibolehin".

"Masih berani lu ngomong", Taeyong ternyata denger.

.

Sekarang 2 bocah SMA itu udah bangun, soalnya hampir sampe. Pas ngeliat keluar, Haechan bingung.

"Lho mbak Lis.. ga di stasiun gede nya toh?".

"Engga.. kan disini lebih deket".

Mark tanpa banyak tanya langsung turun kereta. Cowo itu melakukan peregangan badan sok sok an baru perjalanan jauh.

"Kita naik ojek apa taksi, mbak Lis?", Mark udah celingukan ngeliatin stasiun yang rame itu.

Lisa ngeliatin ponselnya,"Mas ku kayanya yang jemput".

"Mbak.. sini stasiun e ruame ne ra umum yo.. padahal cilik lho", Haechan jalan duluan keluar ngeliatin banyak pedagang di luar area jalan lurus ke stasiun. (Disini stasiun nya rame banget, padahal kecil)

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang