sifat jelek

3.9K 903 208
                                    

Mobil pajero putih milik Johnny baru aja masuk parkiran rumah. Sore ini, cowo Chicago itu pulang kerja bolak balik klinik gara gara Haechan sama Mark K.O kena flu.

"Dikasih obat gak John?", Taeil yang lagi nyapu latar langsung nanya.

"Dikasih..", Johnny ngeliatin dua bocah yang pake masker,"tunjukin obatnya...".

"Iki lho Mas..", Haechan dengan suara bindengnya ngasih obat ke Taeil.

Mark masih mendingan, cuma serak aja tenggorokan. Jadi disuruh minum sirup item aja.

"Kakean ngombe es pancen", Doyoung sama Jungwoo dari dalam bawa kresek sampah. (Kebanyakan minum es emang!)

"Apaan..! Dia yang nularin!", Mark nunjuk ke Haechan.

"Ora yoo!!". (Enggak yaa!)

"Haiyah! Berisik lu pada. Pokoknya inget...! Jangan lepas masker.. teratur minum obat. Awas aja kalo nular", Johnny ngasih peringatan dan masuk ke dalam.

"Makan bakso pedes tak jamin mujarab poll.. irung mbeler keringet gobyos!!", Jungwoo nyaut. (Hidung beler, keringat ngocor)

"Aku mati keselek yang ada!", Mark bergidik ngebayangin.

Dari luar gerbang ada ojol dateng yang lagi bonceng Rose, kayaknya tu cewe baru pulang kuliah.

"Wes muleh nduk...", Taeil langsung nyapa. (Udah pulang, neng)

"Ahahahaha.. Mas Taeil ko kaya bapak ku", Rose segera naruh tas nya di teras dan bantu nyapu.

"Akhir akhir ini kamu, Jaehyun sama Lisa gak pulang bareng?", Jungwoo ngasih kresek sampah ke Rose.

Rose geleng,"enggak. Aku banyak tugas, gak sempet nengok lainnya".

Uhukk uhuukk

Suara sautan batuk dari dalam kedengeran keras.
"Hoalah arek arek cilik ikuu…!!".

"Buatin jeruk anget, Doy.. kemarin Pak Kadir ngasih satu kresek lho", Taeil nyuruh.

"Yowes.. bentar, tak tinggal".

.

Lisa baru pulang malem itu, dia hari ini  kerja siang sampe sore. Dan sampe kontrakan malah disambut suara batuk adik adiknya.

"Kok ngikil men watukmu, Chan?". (Kok parah banget batukmu)

Echan cuma ngangguk, makin sakit kalo dibuat ngomong.

"Obat mu mana? Udah diminum?".

Echan ngangguk lagi tapi kemudian geleng.

"Mark mana? Katanya juga flu".

Bocah itu naruh dua tangannya di pipi,"tidur..", jawabnya pelaaan banget.

"Rasain ya lu.. sehari ini gak bisa tereak", Taeyong yang lagi makan mie nyaut.

"Heh.. malah dikapokne!", Taeil ngambil segelas air anget,"ndang ngombe obat gek turu, Le". (Malah dikatain. Cepat minum obat lalu tidur, nak)

Lisa noleh keluar,"lhoh.. tumben Mas Yuta udah pulang.. oh, sama Jaehyun juga".

"Sadayanaaaak.....!!! Aing bawa es kopyor!!!". (Semuanya!)

Yuta ngasih liat sekresek gede es kopyor ke mereka.

"Lhah! Malah tuku es!!". (Malah beli es!)

"UHUKK UHUKK..!!! AKU MAUUUU!!!".

.
.

"Hahahaahaha".

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang