Dimple

5.5K 966 243
                                    

"Mbak Lisa... ayo saya anter pulang.. udah jam 8 malem lho".

Pak Kadir yang baru datang nenteng kresek gede langsung nyamperin Lisa yang masih duduk di kursi kerja nya.

"Udah pulang pak? Bapak makan dulu sebentar.. mboten nopo nopo", tangannya masih sibuk nata kertas di meja. (Gak apa apa)

"Maaf yo mbak.. setiap hari pulang malem.. soal e buruh pabrik sore baru pulang",

Lisa ngangguk maklum,"Gak pa pa pak.. yang penting bisa kelar".

.
.

Mereka berdua sampe kontrakan sekitar jam 9nan, Pak Kadir gak mampir soalnya beliau juga belum pulang ke rumah juga.

"Mbak Lisss...!!!", Haechan lari keluar pager.

"Opo Chan?", bocah SMA itu gak jawab tapi langsung ngambil kresek merah gede yang dibawa Lisa.

"Sayur e opo ae lho mbak...? Kok kayak nya lebih berat", tangannya hampir menyeret plastik itu. (Apa aja)

"Jangan ngobrol di depan gerbang kalian teh... pamali!", Yuta ikut keluar dan bantu ngangkat.

"Siapa yang nganter maneh, Lis?", tanya nya begitu sudah masuk rumah.

Lisa naruh tas ransel nya di sofa ruang tamu dan langsung duduk selonjor,"Pak Kadir...".

"Lis.. udah pulang?", Rose dari dapur langsung nyamperin.

Cewe tulungagung itu cuma ngangguk gak jawab.

"Kamu kerja apa lagi sih? Ko minggu minggu ini pulang malem terus kayak waktu di Matos?".

"Oh.. itu... paguyuban ngadain program beasiswa... awalnya untuk kalangan pedagang, tapi setelah disurvei... ternyata banyak juga yang dibawah rata rata, akhirnya di perluas lagi sampai ke buruh... makanya sampe malem malem nyelesein semua programnya.. ben gak kesuwen", akhirnya dijawabnya panjang lebar. (Biar gak kelamaan)

"Kamu langsung ikut terjun ke lapangan?", Jaehyun langsung nyaut dan nyender di sofa.

Rose yang denger jadi gak paham,"Kamu ko malah ngurusin acara luar? Kampus aja banyak yang keteteran lho Lis.. gimana to?".

Lisa hela nafas panjang dan beranjak ke kamar,"nanti kalo sempet aku ikut meeting".

Mata Jaehyun terus ngeliatin Lisa yang gontai masuk kamar.

"Emangnya kalo gak ikut event kampus.. itu salah mbak?", Mark yang nguping dari dapur langsung nanya.

Yuta diem aja dari tadi, dia aja gak paham apa yang diomongin mereka tadi.

"Bukannya salah enggak nya, Mark.. cuma kan prioritas lah..", sahut Rose.

Jaehyun nepuk pundaknya,"Emangnya panitia SMB kurang?".

"Banget..!! Aku aja capek bolak balik soalnya urusan konsumsi yang pada mintanya repot banget. Terus sponsorship masih macet.. Lisa itu yang dulu pernah megang urusan vendor sama izin.. tapi malah punya acara lain.. Beh!".

Doyoung yang mau turun ikut ngedengerin curhatan Rose. Dia bisa maklum sih, kalo pas urusan event kampus pasti bikin capek ati sama pikiran. Soalnya dia juga pernah, tapi kalo sampe ngomel sama temennya kayak nya itu juga salah.

Lisa keluar kamar akhirnya, ternyata cewe itu ganti baju.

"Lis.. wes mangan?", Doyoung akhirnya turun. (Dah makan?)

Lisa senyum lebar,"Udah mas.. tapi aku masih pengen ngemil".

"Mau ngemil apa mbak?", Haechan yang tadinya males nimbrung akhirnya ikutan.

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang