nginep

5.4K 984 227
                                    

Pernah ngalamin temen minta nginep di kontrakan kan? Nah.. karena event UM sebentar lagi mau hari H, banyak panitia yang mau tak mau harus lembur. Begitu juga dengan panitia event kali ini.

"Rose.. kontrakan kamu yang paling deket kampus kan? Kami nanti nginep boleh ga?".

Cewe pirang itu langsung ngangguk, soalnya ya memang hari ini mereka pulang nya pasti lebih malem.
"Kita besok ke sasana budaya dari pagi?", tanya nya.

"Iyo e..kita jam 7 harus standby. Rumah ku kejauhan kalo jam 7 sudah disini".

"Aku tanya Lisa dulu tapi lah... nanti kalian satunya bisa sekamar sama dia".

Mereka berdua bingung,"kamu serumah sama Lisa anak PGSD?".

"Iya... gak cuma dia.. Jaehyun juga".

"Temenan ta?!! Ngerti ngono kat mbien aku nginep mah mu..". (Beneran? Ngerti gitu dari dulu nginep)

.

Lisa yang bantuin ngukur garis stand luar nengok,"ada yang mau nginep?".

"Iya.. mestine oleh yo?".

Rose terlanjur ngeiya'in, tapi baru ingat belum tanya para tetua dulu.

"Tanya mas mas nya dulu.. mereka ngebolehin opo ora".

Tuh kan, Lisa pasti nyuruh nanya tetua.

"Cuma semalem lho.. kasian mereka rumahnya jauh dari kampus. Terus gak ngekos lagi...", bujuknya.

Lisa mikir lagi,"yowes.. langsung kabar kabar di grup".

Dan akhirnya Rose langsung siaran di grup chat kontrakan. Mereka welcome saja, toh itung itung ngebantu.

"Lis.. ikut gue bentar", BangChan ketua panitia event kali ini manggil.

Lisa baru aja selesai ngatur garis stand, tapi udah ada yang manggil.
"Yang lebih luas ini untuk sponsor ya.. jangan lupa", ucap nya pada panitia lain.

"Cepetan, Lis...".

"Sek..to!". (Bentar!!)

Panitia yang Lisa bantu termasuk mahasiswa junior jadi mereka langsung sungkan pas BangChan terus manggil Lisa.
"Mbak.. gak pa pa kami ditinggal. Nanti mas BangChan marah".

"Gak nesu kok.. pancen bocah e suarane banter...", Lisa langsung ngeralat. (Gak marah, emang suaranya keras)

"Yowes.. tak tinggal ya", cewe itu akhirnya ngehampiri BangChan.

"Ikut aku ke tempat ini", Cowo itu tanpa babibu ngasih alamat.

Lisa pas baca alamat itu langsung nabok lengannya,"Gendeng to kowe...! Nek sumbergentong arep minggat opo piye?". (Gila kamu.. ke sumbergentong mau kabur apa gimana?)

BangChan ngusak rambut nya pusing,"gue gak tahu..!! Ternyata dalangnya harus kita datengin sendiri! Jauh emang?".

"Yo adoh!! Naik apa terusan?". (Ya jauh!)

"Motor..".

"Heee?!!!".

.
.

.
.

"Arep dadi opo kon iku gak gageh wisuda?", (Mau jadi apa kau,gak cepetan wisuda)

Doyoung yang sekarang nongkrong di dapur langsung manyun, denger kakaknya ngoceh di telpon.
"Taon ngarep,cuk..kok kakean cangkem seh". (Taun depan.. Ko cerewet sih)

"Heleh.. lulusanmu wes gak payu, su". (Lulusanmu udah gak laku, njing)

"Koh.. kalo telpon cuma ngomel, tak tinggal ados lho!".

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang