sikap

5.1K 998 389
                                    

Pagi itu jadi sunyi ga kaya biasanya. Rembo nya Taeil bahkan ikut gak berkokok pagi itu.

"Hoalah Le.. kenek sawan nesu ne Johnny", Taeil ngusap cenggger ayam jago nya.( ya ampun nak, kena dampak marahnya Johnny)

"Sini.. duduk".

Taeil langsung noleh kedalam begitu denger suara Johnny. Sepertinya Lisa udah keluar kamar.

Cowo semarang itu ngeliat jam di ponselnya,"duh.. kawit mau ko sek jam setengah 6 ae". (Dari tadi ko masih jam ½ 6 sih)

Emang ya.. waktu kerasa lamaa banget kalo deg degan.

.

Lisa duduk di kursi dapur, jari tangannya gerak gerak random dari tadi soalnya Johnny ternyata udah nunggu di sana.

"Gini lho Mas.. aku-".

"Bentar gue sela dulu...", Johnny nyetop omongan dan ngebuat Lisa natap wajah cowo bule itu.

"Elu gak perlu cerita semua yang menurut lu itu privasi. Tapi jelasin poin nya.. dan garis besar kenapa sampe ada memar di leher".

Taeyong sebenarnya juga disana, tapi tangannya nopang dagu terus matanya nyipit, masih ngantuk kayaknya.
Apalagi Yuta, dia yang paling penasaran dari tadi malem, turun ke dapur bukannya ikut dengerin malah pindah tempat untuk tidur doang.

Lisa ngangguk,"iya.. aku cerita.  Tapi mereka berdua ini.. gak po po mas?", tunjuknya pada dua orang tadi.

"Anggepen ae uduk menungso.. ora usah ko gape, Lis", Taeil dari luar ikut duduk. (Anggap aja bukan manusia. Ga usah di pedulikan)

"Sok sok an bangun pagi.. molor semua!!", Johnny ngelirik datar ke dua orang itu.

Lisa ketawa pelan terus mau tak mau akhir nya mulai cerita,"kemarin ada salah paham. Terus ada orang yang marah, ga sengaja nyentuh leher ku".

"Dicekek maksud lo", Johnny langsung ngeralat.

"Hhe... kurang lebih", cewe itu ngangguk ragu.

"Kok bisa? Paman mu toh? Kamu lapor polisi? Itu udah masuk kekerasan, Lis".

"Lu kira ini sinetron bang. Dikit dikit lapor polisi. Lu nggeprek orang sampe pingsan juga, ujungnya cuma damai", Taeyong langsung nyaut. Padahal matanya masih merem.

"He'eh.. aing setuju", Yuta nggumam.

Johnny ga nanggepin mereka,"terus... ada orang kan disana?".

"Ada.. mas ku sama pengacara juga disana. Ya.. sedikit ruwet sih, tapi udah clear semua ko".

Cowo bule cuma diem. Tangannya masih sedekap, tapi wajahnya noleh je arah lain.

"Mas...", Lisa tau jika Johnny belum puas sama jawabannya, jadi dia jalan ngedeketin,"masalah ku gak serumit yang kalian pikir ko. Masih bisa ku handle".

Johnny ngelirik,"Aku paling benci dengan orang yang berani main tangan sama perempuan. Kamu-", cowo itu berhenti bicara tiba tiba.

"Tck!! Udahlah...!", Johnny melengos, tapi tangan panjangnya narik pundak Lisa lebih dekat,"kalo sampe kejadian lagi.. gue ikut campur".

Lisa ngangguk,"iyaa", jawabnya tenang.

.
.

Pas di kampus, Rose yang berada di kantin fakultas langsung nyamperin Jaehyun yang masih duduk lesehan deket tembok bareng temennya, Dokyeom.

"Jae!!".

Cowo itu noleh,"Rose...? Ada urusan ama anak FIP?".

"Iya.. cuma ngasih salinan brosur buat bazar buku".

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang