inalilahi

5.9K 965 160
                                    

"SIAPE?!!",

Pagi itu Taeyong langsung tereak pas Lisa bilang kalau Rose tengah malam kemarin pulang, karena nenek nya meninggal.

"Nenek nya Mas..",

"Innalillahi.. kapan? Kok pulang gak bilang? Kita kan bisa nganterin.. terus naik apa tu anak?", Taeyong ngomel.

"Jam 1an pagi, kakak nya Rose yang dari Pasuruan langsung ke Malang jemput, terus bablas ke Trenggalek", Lisa menjelaskan.

Para tetua yang sudah ngumpul di dapur langsung ikut simpati,"wah.. adewe kudu layat iki..", Taeil ngomong. (Kita harus melawat)

Yuta nengok ke Taeyong,"ke rumah duka,Tuy", Taeyong langsung ngejelasin.

"Ooh..Bener maneh.. kita Harus takziah", Yuta paham.

"Oke oke aja.. kapan kita  berang- eh tunggu dulu..", Johnny noleh ke Lisa.

Lisa ikut noleh,"Opo mas?".

"Elu gak tidur ya tadi malem?", tebaknya.

Lisa diem bentar,"tidur kok..".

"Bo'ong lu.. tadi pagi gue jam 3 ngambil minum lampu kamarmu nyala".

"Oh.. ya sebelum e tidur kok.. tapi pas di bangunin Rose jadinya gak bisa tidur lagi", akhirnya ngaku.

Taeil nepuk pundaknya,"sinduk ayu.. ojo dibiasakne.. itu gak bagus buat kesehatan". (Nona cantik, jangan dibiasakan)

Taeyong hanya geleng kepala melihatnya, dia juga gak sekali dua kali liat Lisa begadang.
"Terus.. tau alamat Rose gak?",

"Rose kenapa emangnya, Mas?", Jaehyun turun dari lantai 2. "Belum siap siap berangkat kerja?".

"Urang hayang takziah", sahut Yuta. (Kita mau takziah)

Jaehyun langsung noleh, dia gak ngerti Yuta ngomong apa, tapi denger kata takziah dia kaget,"siapa yang mati?".

"Neneknya Rose meninggal.. tadi malem Rose pulang mendadak", Lisa njawab.

"Innalillahi...", Jungwoo dari tangga keburu njawab."jadi tadi malem ada mobil putih di depan gerbang itu njemput Rose toh?".

"Tau maneh? Ngapa gak bangunin aing, Woo?".

"Lha mas Yuta tak kabuk'i yo panggah gak ogreh Jee..", (mas Yuta saya tabokin tetep gak gerak)

"Koyo debog gedang kamu Yut..", ejek Taeil. (Kayak pohon pisang)

"Sialan, maneh...",

"Rumah e Rose itu Trenggalek..", Lisa akhirnya njawab.

Taeyong mendengus,"ya tahu Lis.. Trenggalek. Tapi bagian mananya? Masa iya kita takziah gak tahu rumah duka nya..".

"Aku Adaaa.. bentar bentar...", Lisa lari ke kamar.

Pas kembali, ternyata bocah bocah SMA sudah ikut turun sarapan. Bahkan Doyoung yang tadi keluar beli buryam sudah kembali.

"Aku ikut takziah deh..", Mark nyaut.

"Aku yo pengen melu..tapi sekolah enek acara pramuka..", Haechan ngejawab lesu. (Pengen ikut,tapi sekolah ada pramuka)

"Bocah sontoloyo..!! Kon piker rekreasi! Layat iki..! Mah e wong kepaten!", Doyoung langsung noyor Haechan.
(Kau pikir liburan? Kita ke rumah orang mati)

Lisa ngeluarin buku catatan mini nya, terus ngasih ke Johnny.
"Ini mas alamat e Rose".

Sambil ngeliatin alamatnya, Johnny nanya,"siapa yang mau ikut? Mobilnya cuma 1 lho.. gak bisa ngangkut semua".

kontrakan 127Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang