013

724 162 14
                                    

Rosé tersentak saat sebuah jaket tersampir ke tubuhnya. Ia mendongakkan kepalanya saat hujan tak lagi membasahi dirinya.

“Jangan main hujan, Kak. Ntar sakit”

Rosé menoleh ke sampingnya dan mendapati seorang laki laki yang menatapnya datar.

“Kamu ngekhawatirin Kakak?”

“Kelihatannya?”

“Ngga sih. Soalnya muka kamu datar gitu”

“Apa gua harus nangis dulu biar lo tau kalo gua lagi ngekhawatirin lo?”

Rosé tergelak, “Ya ga gitu juga konsepnya, Renjun”

“Jangan . . .”

“Hm?”

“Jangan tertawa atau tersenyum kalau Kakak ga pengen”

“Eh?”

“Tawa yang dipaksakan bukan hanya menyakiti si audiens tapi juga bakal nyakitin pemilik tawa itu sendiri”

Rosé terdiam, ia mendongakkan kepalanya menatap lekat netra hitam laki laki di sampingnya.

“Kalo mau nangis, nangis aja. Jangan dipendem. Walau nangis ga bakal bisa nyelesein masalah, setidaknya Kakak bisa lega dikit,” ucap Renjun entah mengapa seperti sebuah mantra untuk Rosé.

Gadis itu meneteskan air matanya sesaat setelah Renjun menyelesaikan kalimatnya. “Eh k-kok. Duh kelilipan,” sergah Rosé.

Renjun menatap lama Rosé sebelum tangannya meraih tubuh Rosé untuk ia dekap.

“Maaf lancang, Kak,” lirih Renjun yang membuat tubuh Rosé seketika luruh.







**






“Ini”

Renjun menyodorkan sebotol minuman dan pop mie ke gadis di depannya.

“Makan dulu buat isi tenaga, kan tadi udah kepake semua buat nangis,” jelas Renjun saat Rosé menatap bertanya tanya padanya.

“Makasih.” Rosé meraih pop mie yang diberikan Renjun dan memakannya.

“Duh panas,” ringis Rosé yang langsung meminum air pemberian Renjun.

“Makanya tiati. Udah tau baru diseduh langsung dilahap aja,” celetuk Renjun.

“Kan laper”

“Ya tau, tapi ditiup dulu atau ditunggu biar agak ademan dikit. Pelan pelan aja, ga bakal ada yang ngrebut juga”

Rosé tersentak saat pop mie di tangannya diambil Renjun, “Kok diambil? Katanya gada yang ngrebut,” ucap Rosé sembari mengerucutkan bibirnya.

Open your mouth, Sis,” pinta Renjun.

“Eh?”

“Kak”

Rosé membuka mulutnya saat Renjun memanggil dirinya untuk yang kedua kalinya. Mulutnya mengunyah mie yang baru saja disuapi oleh Renjun.

“Kenapa disuapin?” tanya Rosé di sela sela kunyahannya.

“Habisin dulu”

“Udah, jadi kenapa?”

“Kakak makannya suka buru buru. Daripada nanti lidah Kakak yang kebakar, mending gua aja yang suapin”

“Eh? Kenapa kamu . . .”

“Gua gamau lo sakit. Udah kan?”

Rosé membeku, wajahnya hampir memerah sekarang. Bukan gegara mie yang pedas atau omongan Renjun ya walau omongan Renjun juga termasuk faktornya sih.

Tapi Rosé lebih memikirkan sepertinya ia pernah mendengar eh bukan membaca kata kata ini. Iya, di surat tersebut. Apa mungkin . . . Ah ga mungkin lah.

“Nama kamu siapa?” tanya Rosé sesaat setelah Renjun menyuapinya lagi.

“Hm? Kenapa tiba tiba?”

“Pengen tau aja”

“Averrald Renjun Aditama”

“Hoh, bagus”

“Jangan dijadiin objek santet, Kak”

“Heh ngaco! Gini gini Kakak taat agama ye”

“Y sj”

“Renjun kok jadi ngeselin?”

“Ketularan Haechan, Kak”

“Kamu pikir Haechan virus penyakit?”

“Bisa jadi”

“Ish.” Renjun tergelak saat melihat wajah kesal Rosé.

“Kenapa ketawa?” sewot Rosé.

“Kakak lucu kalo lagi cemberut,” ucap Renjun yang membuat wajah Rosé memerah.

Ini masa iya dia baper sama cowo yang notabenenya adek kelas Rosé? Brondong gitu? Astaghfirullah

“Oh iya satu hal lagi”

“Apa?” tanya Rosé.

“Kakak itu cantik, apalagi kalo ketawa nambah plus plus dah”

“Gembel”

“Terserahlah, Kak. Tapi . . .”

“Tapi?”

“Kakak juga cantik kalo nangis”

“Ha? Kok?”

“Makanya jangan nangis, karena kalo Kakak nangis, semuanya bakal merasa tergila gila sama Kakak dan makin banyak yang mendekat ke Kakak. Gua ga mau nambah saingan”

“Apa?”

“Jangan nangis”

“Tadi kamu nyuruh nangis, sekarang kok jadi jangan nangis?”

“Ya, nangis aja kalo lagi ada masalah! Tapi nangisnya depan gua aja”

“Dih kenapa?”

“Karena yang cuma bisa ngasih pop mie setelah lo nangis, cuma gua. Terus cuma gua yang betah sama tangisan cempreng lo”

“RENJUNNNNN.” Rosé berteriak dan bangkit dari posisinya saat melihat Renjun yang sudah tergelak dan berlari main hujan menghindar dari Rosé.

“AWAS YA KAMU KALO KENA!”

“Coba aja hahaha”















Monday, 14 June 2021

[✓] Secret AdmirerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang