Jakarta, 2022.
Pernikahan Ajun dan Soja yang digelar di dua kota sekaligus sudah usai, namun keduanya sepakat mengadakan private party di Jakarta. Mengingat teman-teman mereka kebanyakan berdomisili di ibukota dan tidak perlu banyak persiapan karena baik Ajun mau pun Soja tidak suka hal berlebihan.
Seperti yang sudah diduga, teman-teman dekat Soja seperti Tangguh, Venus, Jeje, dan barisan pejantan tangguh hadir di pesta tersebut. Dari pihak Ajun, hanya anak-anak Enam Hari, beberapa staf terdekat di promotor balapannya, dan dua kakak sepupunya. Bisa dibilang, dari seratus persen tamu yang ada didominasi kenalan Soja.
Gaharu datang seorang diri. Tadinya mau bersama sang adik, namun Elysia menolak karena ingin kencan dengan sang suami. Mau marah juga tidak bisa, Elysia punya keluarga dan dunianya sendiri sekarang.
Rasanya agak aneh karena meskipun dia mengenal dekat teman-teman Ajun yang ada di sini, Gaharu tidak dapat fit in. Ada takut yang diam-diam menyelinap di relung hatinya.
Ia takut bertemu lagi dengan seseorang.
“Kang Haru!”
Lamunan Gaharu terhenti di tempat, beralih pada sosok Soja yang tampil layaknya Cinderella dengan sentuhan modern. Perempuan itu sendirian, entah di mana Ajun berada. Melihatnya Gaharu berdecak.
“Si Ajun nih keterlaluan banget.”
“Keterlaluan? Kenapa?”
Gaharu menunjuk Soja dengan rahang lancipnya. “Bisa-bisanya dia biarin lo jalan sendirian. Gak takut apa lo dicomot sama orang.”
Mendengar itu, Soja terbahak keras. Air mata sampai menetes dari matanya. “Ya Gusti, Kang Haru! Sejak kapan Kang Haru jago gombal gembel gini??”
“Udah banyak yang bilang gue jago gombal. Tapi gembel? Wow, berani sekali kamu, Nona.”
“Adeh, terserah Kang Haru deh.” Soja terkekeh sesaat sebelum meraih satu gelas berisi cocktail buah di ujung meja lalu disesapnya sedikit. “Soja pikir Kang Haru gak bakal dateng loh.”
“Sotoy amat otak lo.”
“Perkiraan doang, Kang. Melihat dari kemungkinan dan kesibukan seorang Gaharu Palamarta, kayaknya mah kecil bisa dateng ke pesta gak penting kaya gini hehe.”
Gaharu berdecak lagi, “Kecil darimananya? Lo nyewa satu hotel gini mana bisa dibilang kecil.”
“Oh, kalo soal itu mah urusannya si Ayang, Kang.”
“Ayang? Siapa Ayang?”
Tanpa kata, Soja menunjuk Ajun di sudut atap dengan matanya. “Ayang, Ajun Sayang hehehe.”
“Anjrit.”
Oh, jadi gini ya rasanya disindir tanpa maksud menyindir? Damage-nya mantap juga ya ternyata.
Ia menaruh gelas berisi wine yang tadi diminumnya seteguk. Soja yang melihat bingung. “Kenapa, Kang?”
“Gue cabut ya.” Laki-laki berambut gondrong itu menepuk kepala Soja beberapa kali sembari tersenyum tulus. “Your marriage life will be incredible, trust me.”
Tubuh tegap menjulangnya melangkah ke belakang, berbalik memunggungi Soja yang mendadak diserang rasa tak bernama. “Kang Haru ....”
Sementara Soja dilanda bingung, Gaharu masih memantapkan diri berjalan tanpa lirik kanan-kiri sampai tanpa sadar telinganya mendengar perdebatan antara sepasang lelaki dan perempuan dari tangga darurat. Suaranya gak keras banget sih, cuma Gaharu risih.
Ini pesta adiknya, kalau ada orang yang merusaknya karena alasan pribadi jelas gak bisa dibiarkan. Tapi, memangnya dia punya hak untuk itu? Hah, memusingkan.
“Dia gak bakal bisa ngertiin lo! Berapa kali gue harus bilang sih?!”
“Lo gak tau apa-apa!”
“Gue tau! Lo yang gak pernah mau tau apa-apa!”
“Stop urusin hidup gue, Tangguh! Gue bisa urus hidup gue sendiri!”
“Lo yakin? Terakhir kali lo ngomong gitu ke gue, lo hampir aja jadi santapan buaya peliharaannya—”
“Easy, Dude.”
Melanggar janji sama sekali bukan karakter Gaharu. Namun biarlah, malam ini ia memberi pengecualian. Semoga saja yang dilakukannya benar.
“Mas Gaharu ....”
Di saat Gaharu dan Tangguh hampir adu otot, perempuan yang tadi cekcok dengan Tangguh memanggilnya. Baik Tangguh, Gaharu, juga perempuan itu sama-sama terkejut.
“... Narasi.”
In the end of that day, Gaharu meets her. They look at each other yet crush theirself more than any disaster will do.
Savagepage’s Note :
Pertama-tama aku mau berterima kasih sama kamu-kamu semua yang masih menyimpan Marrilied di library dan di dalam hati. Soalnya apalah arti kehadiran Ajun dan Soja tanpa kalian ciaah.
Kedua, aku mau misuhin diriku sendiri karena melanggar janji buat gak up Wp huhuhu duodol banget ya tapi tanganku gatel mo up Wp )):
Sedikit penjelasan, misi spesial ini aku kasih judul Someone You Loved di mana berisi kisahnya Mas Haru, Siya, dan Tangguh juga seseorang yang disebut Tangguh di tengah cekcok mereka yuhuu. Gak bakal aku lanjut jadi buku sih kayaknya dan gak akan banyak-banyak, paling banyak ya sepuluh chapter.
Rencananya aku mau up tiap minggu alias seminggu sekali, but lets see ya.
Selamat menikmati dan semoga bisa menghibur kalian hehe💕
Jakarta, 17 Juni 2021.
08. 08 WIB.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahasia-Rahasia | Ryujin - Dowoon ✔
Storie d'amore❝Kok bisa-bisanya gue dapet genre hidup kaya gini sih, ya Tuhan ....❞ Was : #1 on Hallo Author #1 on Dowoon #1 on Lino #1 on Lee Know #1 on Orific #1 on Day6 #1 on Shin Ryujin #4 on yoondowoon #8 on Bahasa #11 on Ryujin Sebuah buku yang dibuat seba...