Jakarta, 2030.
“SONA, ARI KAMU TEH REK KA MANA, GEULIS?!”
Ada apa ini berisik-berisik? Berasa lagi di perang Badar aja. Hm, mari kita intip bersama yuk, pemirsa.
Abah, Ambu, Jibril, dan Arya menutupi pintu rumah. Semuanya berkacak pinggang, kecuali Abah. Aduh, ini mah pasti deh ....
“Soja, kamu baru bangun??” Suara dua belas oktaf Ambu menyambut pagi gue dengan begitu estetik. Kurang puas, badan gue digoyangkan hingga terasa dilanda gempa. “Kebiasaan ari kamu mah ya! Eling, Neng! Bagus teu diculik eta si Sona!”
“Gak apa-apa, Ambu. Soja capek semaleman begadang, biar Ajun aja yang jagain Pesona.”
“Uhuy, begadang apa mantep-mantep tuuh??” Jibril dan mulut kotornya masih setia di usianya yang hampir menginjak kepala tiga.
“Cicing geh, kamu ih! Yang sopan sama Aa Ajun, dia Aa kamu juga!” omel Ambu galak. “Aduuh, untung pisan si Soja jadinya sama kamu, Kasep. Coba mun jadina sama lalaki belangsak? Geus paeh mereun nyana.”
Gue hanya bisa terkekeh tak berdosa. Udah biasa denger respon kelewat lebay Ambu terhadap Ajun dan gue, apalagi kalo lagi main begini. Gak diragukan jika anaknya bujang semua alias gue auto jadi anak pungut.
Ah iya, gue udah nikah sama si Ayang alias Arjuna Sayang hehehe.
Persoalan sama Bude Ayu di Yogya sepuluh tahun lalu diselesaikan cukup alot. Iya, Bude gak mudah menerima gue tapi akhirnya beliau jujur mengatakan alasannya kenapa. Ternyata Bude takut gue membawa Ajun seperti yang dilakukan alm. ayahnya Ajun pada almh. ibunya Ajun dulu saat Pakde Juan gak merestui hubungan mereka.
Banyak jalan terjal juga masalah yang terjadi selama gue dan Ajun berjuang meraih restu keluarga Palamarta. Tapi berkat Kang Haru, Kak Eya, dan saudaranya yang lain kami akhirnya bisa bersatu dalam ikatan suci seperti sekarang.
Pernikahan kami digelar delapan tahun lalu di Dago dan Yogya. Konsepnya sederhana namun tetap mewah karena ya bisa dibayangkan sendiri besannya Ambu vs Bude Ayu. Mengherankan kalo misalnya biasa-biasa aja, mengingat baik Ambu maupun Bude Ayu hobinya pamer ke kaum warganet nusantara.
Gue masih ingat, Jeje heboh banget nge-chat gue di malam pertama buat kasih tau souvenir yang dia dapat berbeda dengan seluruh anak kost Mahalini. Kebetulan, dia dapat gelang emas seberat sepuluh gram. Katanya mau dia jual kalo sewaktu-waktu kepepet haha.
Terus Sona, yang tadi dipanggil Ambu itu anak gue. Kala itu gue sama Ajun lagi di Spanyol, biasa deh balapan. Cuma karena si Pak Bos gak rela jauh-jauh ya gue diboyong juga. Taunya malah beranak di sana kemudian lahirlah Sona si gadis kecil made in Pejaten. Sekarang umurnya hampir lima tahun dan hobinya bikin satu rumah panik nyariin dia ada di mana saking pinternya Sona ngumpet.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahasia-Rahasia | Ryujin - Dowoon ✔
Romantizm❝Kok bisa-bisanya gue dapet genre hidup kaya gini sih, ya Tuhan ....❞ Was : #1 on Hallo Author #1 on Dowoon #1 on Lino #1 on Lee Know #1 on Orific #1 on Day6 #1 on Shin Ryujin #4 on yoondowoon #8 on Bahasa #11 on Ryujin Sebuah buku yang dibuat seba...