#Bandung hari keenam belas.
•ㅡ•ㅡ•ㅡ•
"GUE cape, Som."
Skygirls (nama geng Somi dkk) lagi ngumpul di rumah Somi, Yerim nelpon mereka sambil nangis-nangis minta ketemu.
"Gue paham, Rim, tapi ya mau gimana lagi? Lo nginep di rumah gue aja dulu malam ini, gak usah pulang." Saran Somi, yang langsung disetuji yang lain.
"Tapi gapapa Som? Nyokap lu? Yerim udah sering banget nginep." Tanya Ryujin. "Kalo enggak Yerim tinggal di rumah gue aja dulu."
Somi menggeleng. "Gapapa, Ryu, keknya nyokap gue juga ga bakalan tau deh, toh berangkat jam setengah enam pagi, pulang jam sebelas malam. Ketemu gue aja susah gimana mau tau ada Yerim."
Ryujin merasa bersalah. "Sorry, Som."
Somi senyum.
"Rim, lo jangan pendam lagi yah, kalo ada apa-apa tuh langsung kasi tau kita-kita." Winter berusaha nenangin Yerim.
"Hp gue disita, gue gak bisa ngabarin kalian. Tadi gue ngambil hp gue diem-diem di kamar nyokap, supaya ada alasan buat gue keluar karena kalian jemput." Jelas Yerim, masih terisak.
"Pantes lo gak kuliah, telpon kita gak dijawab." Olivia meluk Yerim.
"Makasih, guys."
"Eh pada ngapain?"
"Jaemin?" Ucap semuanya serentak.
Jaemin nya berdiri di depan pintu kebingungan. "Kok pada nangis-nangisan?"
"Lo ngapain kesini?" Tanya Somi.
"Ah itu, gue mau ngajak lo jalan. Tapi keknya lagi sibuk, gue balik deh." Jaemin mau berbalik.
"Bentar!"
Jaemin madep mereka lagi.
"Jangan kasi tau siapapun." Somi natap Jaemin tajam, Jaemin ampe takut liatnya.
Nelan salvianya dengan susah, Jaemin ngangguk.
"Dia tau tentang masalah gue." Ucap Somi ke temen-temennya.
"Semua?!" Tanya Winter.
"Enggak si."
"Oh jadi gak semua? Banyak amat masalah lo, Som." Jaemin terliat prihatin.
"Kurang ajar lo ya! Gue kan udah bilang ntar pas udah tepat waktunya gue bakal cerita." Somi natap Jaemin sinis.
"Iya-iya, gue sabar menanti. Btw gak jadi kan? Gue balik deh."
Somi mengangguk. "Bye."
Jaemin terdiam ditempat. "Tega banget lu, Som."
"Loh? Katanya mau balik?"
Yang lain ketawa ngeliat muka Jaemin yang kesel.
"Apa kek Som, suruh gue duduk kek, bikinin minum kek, ya Allah tega banget lu, sumpah."
Somi ikut ketawa. "Dih katanya mau balik. Yaudah duduk, mo minum apa?"
Jaemin berjalan ke arah sofa. "Gitu dong. Apa aja yang ada."
"Hm." Somi pergi ke dapur.
"Lo kenapa, Rim?" Tanya Jaemin.
Yerim menggeleng. "Gue gapapa kok, udah gapapa si tepatnya."
Jaemin mengangguk. Keknya ni anak satu grup punya masalah besar semua, ribet banget keknya hidup mereka. Pikir Jaemin.
"Ngajak Somi jalan?" Goda Winter.
KAMU SEDANG MEMBACA
30 Days in Bandung | 00-01L
FanfictionKeseruan sepuluh remaja yang ingin menelusuri kota Bandung dan mencari keindahannya, tapi malah terjatuh ke dalamnya. ❝Lo salah satu dari banyaknya alasan gue menyukai kota Bandung.❞ Start: 01 Juni 2023. End: - © daffodilyz 2023, 8th story.